Artikel ini adalah bagian dari #HipweeBerbaikHati. Tanyakan langsung pertanyaanmu ke Dee Lestari di kolom komentar ya!

Ask Me Anything with Dee Lestari via bit.ly

Setelah penantian panjang, pembaca setia novel fiksi Supernova akhirnya tiba pada akhir sebuah era dengan peluncuran seri terakhir bertajuk Inteligensi Embun Pagi di bulan Februari 2016 kemarin. Bagi kamu yang telah mengikuti rangkaian novel fenomenal ini sejak buku pertamanya Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh dirilis pada tahun 2001, pasti merasa kehilangan yang besar. Tentu saja kehilangan itu tak hanya dirasakan oleh pembacanya, bagi penulis genius di balik kesuksesan heksalogi Supernova pun, bukan merupakan hal yang mudah untuk berpisah dengan karakter-karakter yang telah diciptakannya selama lebih dari 15 tahun terakhir ini.

Di Indonesia, penulis satu ini pastinya tak lagi butuh perkenalan. Dewi Lestari atau yang lebih dikenal dengan nama penanya Dee Lestari, adalah salah satu novelis Indonesia paling berpengaruh dalam dekade terakhir. Karya-karyanya sudah jadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan penikmat sastra di Indonesia. Tak hanya penikmat sastra, mereka yang menganggap baca buku hanya sekadar wacana atau pencitraan pun, tak asing dengan karya-karya Dee. Beberapa karyanya seperti Filosofi Kopi, Perahu Kertas, dan Rectoverso telah diangkat ke layar lebar dengan angka penjualan tiket yang luar biasa.

Dee memang paling hebat dalam menciptakan pengalaman baru bagi orang-orang yang ingin menikmati karyanya. Pada tahun 2008 silam, Dee meluncurkan kumpulan cerpen Rectoverso, proyek revolusioner yang menggabungkan literature dengan musik. 11 cerpen di dalamnya, sengaja dipadukan dengan 11 lagu dengan judul yang sama sehingga bisa meningkatkan pengalaman pembaca untuk meresapi kisah-kisahnya. Menulis dan musik adalah dua passion terbesar dalam kehidupan mantan anggota grup vokal Rida Sita Dewi (RSD) ini.

Disamping menulis novel dan cerpen, karier menulis Dee juga tentunya tak bisa dilepaskan dari kepiawaiannya menulis lirik lagu. Dari lagu pertamanya untuk grup RSD yaitu Satu Bintang di Langit Kelam sampai lagu yang berhasil mempopulerkan artis lain seperti Firasat yang dinyanyikan Marcell dan Kali Kedua-nya Raisa, Dee tak pernah berhenti berkarya.

Advertisement

Disamping passion-nya untuk selalu berkarya, ibu dari Keenan Avalokita Kirana dan Atisha Prajna Tiara serta istri dari Reza Gunawan ini selalu berusaha menemukan keseimbangan terbaik antara perannya sebagai ibu, istri, dan pekerja di bidang kreatif. ‘Ibu suri’ bagi pengikut setianya yang menyebut diri sebagai Addeection ini, juga rajin berinteraksi dan bertukar sapa dengan penggemarnya lewat akun personalnya @deelestari, @deelestari, dan website pribadinya deelestari.com.

Nah kali ini Hipwee bakal kasih kamu semua kesempatan sekali seumur hidup untuk berinteraksi langsung dengan artis multitalenta ini. Lewat edisi spesial Ask Me Anything kali ini, Dee lagi-lagi bakal memberikan pengalaman baru untuk semua penggemarnya.

Penasaran, sudah pengen nanya-nanya? Gini nih caranya;

  • Login menggunakan akun facebook kamu
  • Tuliskan komentar di bawah kolom komentar artikel bit.ly/tanyadee
  • Dee akan menjawab pertanyaanmu pada hari Rabu tanggal 23 November 2016 di jam 12.00-13.00

Yuk, ajukan pertanyaan sebanyak-banyaknya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya