Kata siapa urusan memasak cuma urusan para wanita saja? Cowok juga sah-sah saja kok punya hobi dan keterampilan mengolah masakan di dapur. Cowok yang punya hobi memasak di dapur sering diidentikkan dengan cowok-cowok gemulai yang kurang macho, padahal itu salah besar.

Di balik keterampilannya memasak, dia punya banyak kelebihan yang membuatnya pantas untukc disebut sebagai pasangan idaman dan seksi. Nah, berikut ini adalah beberapa pendapat darimu mengenai cowok yang punya hobi memasak. Kira-kira apa saja sih yang membuat mereka layak disebut cowok seksi dan pasangan idaman?

1. Dia adalah cowok yang unik dan berbeda. Dia tak malu-malu menunjukkan sisi kelembutannya di balik sikap jantannya.

Dia jantan tapi juga lembut via www.nsmbl.nl

“Karena menurut sebagian besar cewek kegiatan memasak itu kegiatan yang cukup rumit kalau kita nggak begitu menyukainya. Mangkanya kalu ada cowok yang hobi masak, hmmm… bener-bener fantastik.”

Novie Putri, 24, Malang

Laki-laki yang bisa memasak adalah laki-laki yang berbeda dan unik dari laki-laki ada umumnya. Meski selalu dikorelasikan dengan hal-hal yang maskulin dan kasar, dia tak canggung untuk mengakui kecintaannya terhadap dunia masak-memasak yang penuh dengan ketelatenan dan kelembutan.

Advertisement

Keterampilannya dalam meracik bumbu dapur, mengolah masakan di atas kompor adalah sesuatu hal yang mengagumkan. Bai wanita, memasak juga bukan hal yang mudah, karena itulah jika ada seorang laki-laki yang terampil dalam memasak, dia akan sangat terlihat mengagumkan. Dia bisa memadukan sikap kejantanan dan kelembutannya ke dalam sebuah hidangan masakan.

2. Walau makanan yang dimasakkannya untukmu sederhana, ketulusannya bisa kamu yakini tak ada duanya

Masakan untukmu dibuatnya nuh dengan kesungguhan

“Cewek akan merasa sangat diperhatikan ketika seorang cowok memasak menu special untuknya. Dan ketika cowok itu sedang memasak, akan terlihat seksi di mata cewek.”

Novie, 30, Singkawang

“Karena dia bisa bikin seneng pasangannya dengan cara sederhana. Sesederhana dimasakin sama dia.”

Nia, 26, Jakarta

Dia adalah orang yang penuh perhatian. Saat kamu kelaparan, dia tak akan mengajakmu untuk pergi ke tempat makan untuk makan bersama, tapi dia akan menawarkanmu makanan dari hasil masakannya sendiri sebagai pengganjal perutmu. Walau cuma sebatas makanan sederhana, dia menyuguhkannya dengan penuh ketulusan dan kesungguhan.

3. Sebagai orang yang biasa mencoba semua rasa makanan di lidahnya, indra perasanya pasti sangat peka

Dia juga cowok yang peka via kinotetroff.ru

“Karena cowok yang bisa masak itu tandanya dia mandiri dan punya taste dan selera yang oke. Biasanya juga mereka lebih peka sama rasa dan taste makanan kalo sama makanan aja dia peka apa lagi sama kamu.”

Tyas, 20, Bogor

Dia yang jago memasak adalah orang yang punya insting dan kepekaan yang lebih. Dia punya indra perasa yang kuat. Bahkan rasa bumbu-bumbu yang tipis pun dia bisa membedakannya dengan baik. Setiap takaran bumbu dan kematangan masakan tak punya takaran yang pasti, tapi dia bisa dengan mudah melakukannya dengan baik.

Kamu tak perlu khawatir dengan kepekaan yang dia miliki. Dia yang terbiasa memasak adalah orang yang detil. Dia tak akan melewatkan sejumput bumbupun agar masakan yang dibuatnya terasa enak. Begitu juga perlakuannya denganmu, dia akan selalu memperhatikanmu dengan sebaik-baiknya semampu dia. Jadi, kamu tak perlu khawatir dia akan cuek atau lupa padamu.

4. Kemandiriannya juga tak perlu kamu ragukan lagi. Bisa memasak menjadikannya mampu memenuhi kebutuhannya sendiri

Dia bisa mengurusi soal perutnya sendiri via thingscolleenwantstodo.blogspot.com

“Karena berarti, pertama, he can take care of himself. Gak melulu jajan di luar atau bergantung pada orang lain. Mandiri abis. Thus, he can take care of his (future) family.”

Nares, 23, Jakarta

Sudah pasti dia adalah pribadi yang mandiri. Soal urusan perut saja dia bisa mengandalkan dirinya sendiri. Dia tahu bahwa makan adalah kebutuhan utama bagi hidupnya, karena itulah dia memilih untuk belajar memasak supaya dia bisa memenuhi kebutuhan dasarnya sendiri tanpa harus merengek dan merepotkan orang lain.

5. Dia yang gemar memasak biasanya lembut, penyabar, dan telaten. Saat kelak dia jadi suami, dia tak ragu mengulurkan tangan demi memenuhi kebutuhan gizi buah hati

Dia bisa jadi ayah yang baik bagi anak-anakmu via www.mnn.com

“Karena masak itu butuh kesabaran dan ketelatenan, jadi, cowok yang hobi masak itu udah pasti sabar dan rapi. Menurut gue itu seksi sekali…”

Ayu H. Putri, 23, Bogor

Dia juga adalah sosok pria yang lembut, manis, dan sabar. Ya, karena memasak adalah pekerjaan yang penuh dengan ketelatenan dan kesabaran. Seperti selayaknya memasak, dia sangat memahami bahwa untuk mendapatkan sesuatu yang nikmat harus dijalani penuh dengan kesabaran dan letelatenan.

Sifat yang sabar dan telaten ini juga menunjukkan bahwa dia adalah lelaki yang mampu untuk menjadi seorang ayah yang baik bagi anak-anaknya nanti. Kesabaran dan keuletannya adalah modal utamanya untuk menjadi seorang ayah dan kepala keluarga nanti.

6. Laki-laki yang pandai berjibaku dengan bumbu di dapur adalah seseorang yang bisa menawarkan keromantisan dengan cara yang sederhana.

Dia romantis dan juga sederhana via leveesolta.com.br

“Romantis, karena hasil karyanya adalah caranya membuat orang yang disayang merasa bahagia.

Nathana Deanne, 18, Depok

Ketika dia ingin memberimu kejutan yang romantis, dia tak akan menyodorkanmu sepucuk bunga mawar atau sebuah boneka lucu. Dia tahu bahwa cara yang paling romantis untuk membahagiakanmu adalah dengan memberimu makanan favoritmu dari hasil racikan tangannya sendiri.

Dia tak ingin memberimu hadiah yang spesial dan tak bisa diberikan oleh orang lain, karena masakan spesial darinya adalah sesuatu paling spesial yang tak akan pernah bisa kamu dapatkan dari tempat lain. Siapa lagi yang bisa memberimu masakan spesial yang dibuat dengan penuh kesungguhan dan enuh rasa cinta jika bukan dari dia yang pandai memasak?

7. Keterampilannya memasak membuatnya menjadi sosok pria sejati yang penuh dengan inisiatif.

Dia adalah lelaki yang punya inisiatif via thingscolleenwantstodo.blogspot.com

“Gue sih cowok gak bisa masak. Tapi menurut gue sih keren banget cowok kalau bisa masak, jadi kalau sih cewek sedang sakit khan bisa bikin makanan sendiri.”

Alfin, 23, Denpasar

Saat kamu sedang jatuh sakit, bentuk perhatiannya tak cukup hanya mengantar ke dokter dan membelikan obat dan makanan, tapi dia juga punya inisiatif untuk membuatkanmu makanan yang layak dan sehat untukmu.

Meski hanya berbentuk makanan, namun itu adalah bentuk perhatian terdalamnya padamu. Tak banyak laki-laki yang memiliki inisiatif seperti ini pada perempuannya. Jika kamu mendapatkan cowok seperti ini, kamu tentu tak boleh melepaskannya.

8. Dia adalah pribadi yang sehat dan menyayangi dirinya sendiri. Mengkonsumsi makanan sehat buatan sendiri adalah bentuk penghargaannya pada kesehatan diri.

Dia peduli dengan kesehatannya via southerncourier.co.za

“Karena cowok yang pintar memasak itu terlihat beda dari yang lain. Dengan dia pintar memasak berarti juga peduli dengan kesehatan dan dengan apa yang dia konsumsi.”

Ririn Aulia, 18, Jambi

Dia tak hanya sekadar mandiri saja, tapi dia juga sangat memperhatikan tentang kesehatannya. Dia tahu apa yang dia konsumsi sangat berpengaruh besar pada kesehatannya, karena itulah, dia memilih memasak makanannya sendiri sebagai bentuk kasih sayang dan perhatian pada dirinya sendiri.

Pola hidup sehat seperti ini tentu akan dia tularkan pada orang-orang terdekatnya, dan saat kamu bersama dia, kamu akan ikut terbiasa untuk hidup sehat.

9. Bersamanya, kamu akan mendapat paket kebahagiaan yang lengkap. Kencan dengannya pasti akan lebih seru, menyenangkan, dan juga hemat!

Kencan bersamanya slebih menyenangkan dan hemat via elitedaily.com

“Kalo punya pacar hobi masak bisa jadi budget buat dinner di resto mahal kepangkas karena masakan doi gak kalah enaknya sama resto mahal, hehe.”

Nikita, 24, Sidoarjo

Saat kencan dengannya pun, kamu tak akan bosan dibuatnya. Dia nggak cuma mengajakmu makan makanan enak di rumah makan atau cafe-cafe, tapi dia juga akan mengajakmu untuk bereksperimen membuat masakan spesial berdua denganmu. Walau sederhana, tetapi kencanmu dengannya akan terasa lebih seru dan juga hemat!

Bukannya dia pelit tak mau mengajkmu kencan di restoran mahal, tapi jika dia bisa membuatkanmu makanan spesial dari tangannya sendiri, dan mengajakmu untuk membuatnya berdua, tentu akan lebih menyenangkan dan pastinya lebih berhemat. Daripada cuma untuk membeli makanan mahal, lebih baik uangnya disimpan sebagai tabungan yang bermanfaat untuk masa depan — untuk menikah mungkin. :p

10. Jika kamu mendampinginya sampai berumah tangga, ketahuilah bahwa dia tak akan rikuh berbagi tugas rumah berdua.

Dia mau berbagi tugas memasak dengan istri via katbevel.com

“Cowok yang bisa memasak dapat diandalkan dalam mengurus keluarga bersama. Saat suami dan istri sama2 harus mencari nafkah, tidak ada salahnya kalau dia membantu pekerjaan rumah seperti memasak, atau mengurus anak.

Siska, 27, Medan

Saat berumah tangga dengannya, kamu tak perlu khawatir dengan segala tuntutanmu sebagai istri yang harus melayani sarapan dan makan malamnya. Dia tak akan pernah menyuruhmu untuk memasak dengan alasan memasak adalah tugas seorang wanita.

Dia akan dengan senang hati menyingsingkan lengan bajunya untuk berbagi tugas rumah tangga dengan istrinya kelak. Dia sadar bahwa rumah tangga bukan hanya urusan seorang istri, melainkan tugas bersama-sama.

Bagaimana? Apakah kamu sepakat dengan hal-hal di atas? Apakah kamu berminat untuk memacari cowok yang memiliki hobi memasak? Atau jika kamu sudah memiliki pria yang pandai memasak untukmu, jangan pernah lepaskan dia! 🙂