Menjalin hubungan dengan cewek manja itu susah-susah gampang. Ada kalanya sifat manjanya membuatmu pusing tujuh keliling, tapi ada kalanya juga sifat itu justru bikin kamu kangen.

Itu semua memang bagian dari suka duka mempunyai hubungan dengan cewek manja. Ada beberapa jurus terjitu yang dapat kamu lakukan untuk membuat hubunganmu semakin lengket dengan dia, tanpa membuat kamu pusing tujuh keliling.

Mungkin kamu akan berpikir, buat apa melakukan jurus ini? Yang penting ‘kan rasa sayang dan cinta. Tapi, percayalah tidak cukup dengan hanya bermodal cinta. Sudah banyak seniman menulis lagu cinta yang isinya penyesalan karena tak tahu harus berbuat apa untuk orang yang ia cintai. Inilah beberapa jurus yang dapat kamu lakukan untuk menyenangkan hati pasanganmu yang manja:

1. Jangan mengubah sifat manjanya, karena kamu tak punya hak untuk mengubah sifat seseorang.

Jangan mengubah sifat manjanya via youqueen.com

Beberapa orang percaya bahwa perempuan adalah tulang rusuk laki-laki. Jika kamu termasuk yang mempercayai itu, kamu harus baca hadist dari Nabi Muhammad SAW.

Advertisement

Wanita itu bagaikan tulang rusuk. Bila engkau ingin meluruskannya, niscaya engkau menjadikannya patah, dan bila engkau membiarkannya, niscaya engkau dapat bersenang-senang dengannya, sedangkan ia adalah bengkok. (Muttafaq alaihi).

Hal ini sama aja ketika kamu ingin mengubah cewek manja menjadi cewek mandiri. Ia akan merasa sangat tidak nyaman dengan hidupnya dan juga mengurangi rasa percaya dirinya.

Kalau kamu bukan termasuk orang yang percaya perempuan adalah tulang rusuk laki-laki, coba renungkan kalimat ini baik-baik. Kalau kamu aja enggak suka sifatmu diubah-ubah pasangan, berarti pasangan kamu juga. Sekali lagi, jangan melakukan hal ini jika kamu enggak ingin melihat cewek manjamu merasa nggak nyaman denganmu dan menjauh dari hidupmu.

2. Sikap manja adalah tanda bahwa dia tak ragu mengekspresikan perasaannya. Ia akan nyaman jika kamu juga tak sungkan mengungkapkan cinta.

ungkapkan rasa cintamu padanya via vostip.mk

Mengucapkan kata cinta adalah bentuk dasar untuk membuatnya mengetahui kamu mencintai dia. Jangan pernah gengsi untuk mengatakan perasaanmu padanya, karena cewek manja akan sangat senang mendengar pacarnya mengucapkan kalimat ini.

Ucapkan kalimat ini dengan sungguh-sungguh, jangan pernah untuk hanya main-main saja. Ucapkan dengan sewajarnya, jangan terlalu sering juga, karena jika terlalu sering bisa mengurangi makna keistimewaannya.

3. Berikan pujian hangat pada apa yang dia lakukan. Bukan cuma untuk menyenangkan hatinya, namun juga membuat hubungan kalian mesra.

Berikan pujian padanya via www.lovelivedream.com

Semua perempuan sangat senang dipuji, tidak terkecuali cewek manja. Sebagai perempuan, ia sangat suka membuat pacarnya senang. Seperti ketika ia berdandan sebelum nge-date, membuatkan bekal kesukaanmu untuk dimakan saat jam istirahat sekolah, dan menyemangatimu sebelum presentasi di kantor lewat Whatsapp.

Jangan pelit untuk memberikan ucapkan terima kasih dan ungkapkan betapa senangnya kamu akan perhatiannya. Pujian untuknya tidak terbatas hanya apa yang sudah dia lakukan untuk kamu, loh. Tapi, semua hal baik yang ia lakukan dalam hidupnya

4. Saat kamu tak bisa menuruti permintaannya, jangan menolaknya dengan kata-kata yang menyinggung.

Tolak permintaanya dengan baik, jangan menyinggungnya via wetravelandblog.com

Memang, sifatnya yang manja bisa membuatmu sangat kesal hingga kamu ingin pindah ke dimensi lain. Tapi percaya deh, jangan pernah mengucapkan kalimat yang menyakiti dia. Contohnya, ketika ia meminta kamu mengantar dia ke kafe untuk bertemu dengan teman-temannya, tapi kamu sedang ada urusan atau capek. Jangan pernah mengeluarkan kalimat seperti Kamu manja banget sih! Gitu aja enggak bisa sendiri?! .

Lebih baik kamu mengucapkan Aku lagi gak bisa anterin kamu dulu. Kertas kerja aku masih numpuk nih, saking banyaknya aku bawa ke rumah. Tolong ngertiin aku ya, sayang. Ini buat masa depan kita juga kok. atau Aku abis pulang kerja mau istirahat dulu. Tadi tumpukan kerjaan aku setinggi layar komputer. Maaf ya, sayang. Aku enggak bisa anterin kamu dulu.

Mungkin dia akan ngambek, tapi percaya deh dia lama-lama akan ngerti sendiri. Kasih batasan untuk manjanya dia. Jangan sampai juga membuatmu kerepotan dan sakit sendiri.

5. Sesekali sambutlah pelukan manjanya dengan manis. Tapi lihat dulu situasi dan kondisinya!

Peluklah dia dengan sayang, jangan dengan nafsu via chobridokan.com

Cewek manja terkadang tidak malu gelendotan ke kamu di mana dan kapan saja. Sesekali kamu juga balas pelukannya, bahkan kalau bisa lebih erat dari biasanya. Tapi jangan sering-sering dan lihat situasi dan kondisi, nanti kalian berdua akan ditatap sinis oleh orang sekitar.

Sebagai tambahan, jangan takut untuk menasihati dia kalau gelendotan di tempat dan pada waktu yang salah. Nasihatinya dengan cara yang baik ya.

6. Beri dia rasa aman dan nyaman saat kamu memboncengnya dengan menggenggam erat tangannya.

Genggam tangannya sewajarnya saja ya.. via www.swide.com

Kalau kamu pergi kemana-kemana dengan menunggang kuda besi, jurus ini bakal pas banget. Biasanya cewek manja akan memelukmu saat dibonceng. Dengan menggenggam erat tangannya yang sedang berada di depan perutmu, dia akan merasa sedang dilindungi, dan dia akan merasa sangat nyaman duduk diboncenganmu.

7. Kalau dia berkenan, kecup keningnya sebelum kamu pamit pulang…

Cium keningnya, seakan kamu akan berpisah lama dengannya via www.frasifacebook.com

Ketika mengantarnya pulang ke rumah sehabis nge-date, jangan lupa kecup keningnya. Itu salah satu hal kecil yang romantis buatnya, dan dia akan sangat suka. Tapi kalau ternyata dia tidak suka, jangan memaksanya ya!

8. Tugasmu adalah untuk membongkar kode. Cari tahu dan berikan dia hadiah sesuai dengan keinginannya…

Berikan hadiah spesialnya dengan kejutan kecil via callhimyeschef.com

Salah satu aspek yang disukai semua wanita adalah “mendengar & memahami”, apalagi untuk si manja. Dengar baik-baik apa yang ia katakan, kalau takut lupa coba dicatat poinnya sepulang kamu jalan berdua. Terkadang ia mengucapkan hal-hal yang ia mau secara tersirat. Itu tugas kamu untuk memecahkan kode-kode yang menyimpan makan tentang apa yang dia mau.

Ketika kamu memberikan apa yang dia mau. Pastinya dia akan sangat senang. Coba berikan apa yang dia mau dan juga bermanfaat untuk dia. Terkadang kesalahan yang sering dilakukan cowok adalah memberikan apa yang dia butuhkan dan baik menurut versi dirinya sendiri.

9. Meski dia manja, dia juga suka petualangan. Manjakan dia dengan mengajaknya ‘bertualang’!

Bertualangnya enggak usah jauh-jauh, yang penting mencoba hal baru via zankyou.terra.cl

Mungkin kamu akan bingung bagaimana mengajak cewek manja bertualang. Coba cermati deh, yang namanya bertualang bukan hanya pergi ke gunung, ke tempat-tempat yang belum terjamah, atau naik sepeda keliling Pulau Jawa. Tapi bertualang itu adalah mencoba hal yang baru. Coba ajak dia ke tempat atau restoran yang biasanya enggak kamu datangi berdua.

Kalau dia suka ke Dufan. Coba ajak dia ke Jungle Land atau Trans Studio atau mungkin Wisata Bahari Lamongan, atau bahkan ke pasar malam di sekitar rumahmu. Kalau dia suka wisata kuliner. Ajak dia ketempat-tempat jajanan di sekitaran kota Jakarta. Petualangan-petualangan seperti tidak akan membuat hubunganmu monoton dan tentunya cewek manja kamu akan semakin sayang sama kamu.

10. Cowok sejati pantang mengatur-atur ceweknya. Kamu cuma cukup memberikannya pengertian dan mengingatkannya saja!

Tidak perlu mengaturnya, cukup diingatkan saja via m.stardaily.vn

Ini hal kecil yang bikin cewek manja kamu bete. Hal-hal seperti menyuruhnya mandi, diet, ngerjain tugas, dan segala macamnya yang tidak diinginkan cewek kamu hanya akan membuat suasana menjadi runyam. Kamu enggak perlu mengatur-ngaturnya. Cukup mengingatkannya. Kamu pasti tau sendiri rasanya bagaimana kalau diatur-atur.

Contohnya yang sering saya lihat kalau lagi double date, teman cowok saya kadang nyuruh ceweknya makan ini atau makan itu yang menurutnya baik. No Way! Itu enggak baik dan enggak penting karena itu malah bikin ceweknya. Biarkan cewekmu memilih apa yang dia mau. Sebagai rasa perhatian, kamu boleh mengingatkan ketika dia memilih makanan yang berminyak atau gulanya tinggi jika dia sedang diet atau punya darah tinggi. Tapi kalau dia tetap mau makan itu, ya jangan marah-marah.

11. Kamu tidak sedang pacaran dengan seorang murid, jadi jangan coba-coba mengguruinya…

Kamu adalah pacarnya, bukan gurunya via www.ableton-live-expert.com

Hal Ini beda tipis dengan mengaturnya. Kalau ini mirip ketika kamu di sekolah. Gurumu menyuruh mengerjakan tugas A dengan cara AA, kamu harus mengerjakan tugas A dengan cara AA, kalau kamu mengerjakan tugas A dengan cara AB kamu dimarahi dan dapat nilai jelek.

Please deh, kamu sama dia itu pacaran bukan guru dan murid. Jadi kalau dia mengerjakan hal-hal sesuai dengan cara dia ya sah-sah saja. Toh, itu juga sama-sama menyelesaikan pekerjaannya, bukan? Selama caranya baik untuk dirinya dan nggak mengganggumu, apa yang harus dipermasalahkan?

12. Sebelum tenggelam dalam mimpi, sempatkan untuk mengucapkan selamat tidur padanya lebih dulu!

Sehabis telepon, jangan letakkan hpmu di dekat kepala kamu via driverlayer.com

Hal kecil ini sangat romantis dan pastinya dapat kamu lakukan setiap hari. Sebelum tidur, pasti seru jika kamu mengobrol bagaimana kalian menjalankan hari kalian masing-masing. Tidak perlu berlama-lama, yang penting rutin.

Walaupun sedikit menunda waktu istirahatmu, tapi hal ini jauh lebih berharga ketimbang kamu langsung tidur. Hubunganmu akan tetap dekat walaupun tidak setiap hari bertemu, ditambah suara manjanya akan sangat indah terdengar sebelum kamu menjelajah alam bawah sadarmu.

13. Jangan meninggalkannya karena sifat manjanya, sudah sepatutnya kamu juga menerima kekurangannya sebagai seorang manusia…

Jika harus berpisah, jangan terucap kata manja via galleryhip.com

Jika kamu harus berpisah, lebih baik dengan cara yang baik-baik. Jangan pernah meninggalkan dia karena sifat manjanya. Apalagi kamu sempat bilang aku enggak bisa sama kamu lagi karena kamu manja banget . Jangan sampai deh, karena itu bakal menyakiti hatinya banget.

Cewek manja itu sangat senang dipimpin laki-laki. Jadi kalau dia memang terlalu manja, berarti kamu yang harus pinter-pinter memperlakukan cewekmu. Enggak elok kalau hanya menginginkan kelebihannya saja, karena cewek manja juga manusia yang pasti punya kekurangan.

Kurang lebih ini adalah beberapa jurus terjitu menyayangi cewek manja kamu agar semakin lengket denganmu. Tulisan ini mungkin kurang memberikan wawasan, tapi semoga dapat bermanfaat walaupun sedikit bagi kamu yang membacanya. Semoga hubungan kamu dan cewek manjamu dapat langgeng hingga ke jenjang yang lebih serius lagi.

Kalau kamu juga punya jurus tambahan, boleh banget nih isi di kolom komentar. Itu bakal sangat membantu banget bagi cowok-cowok yang lain dan akan membuat cewek-cewek manja yang lain bakal tambah bahagia! 🙂

Mau menulis seperti Rizky? Yuk, kirimkan karya tulisanmu ke redaksi Hipwee! Untuk informasi lengkapnya, silakan mampir ke sini!