Kamu masih single? Eitts, nggak usah minder dulu! Kamu berstatus single bukan karena nggak laku kok, hehe. Jangan galau, mending cari cara buat seneng-senengin diri sendiri aja sambil menunggu jodoh yang entah kapan ketemunya.

Pernah nggak sih disaat kamu nonton film kamu ngerasa kalau film itu kisahnya mirip sama kisah cinta kamu? Nah, kalau pernah, mungkin 5 film ini adalah salah satunya. Film emang nggak hanya menarik untuk ditonton, karena film yang bagus, biasa mengandung makna yang bahkan bisa menginspirasi kamu.

Nah, sebagai seorang jomblo yang seringkali dapat bully-an dari orang-orang yang udah gak jomblo lagi, terkadang kamu butuh hiburan dan motivasi. Nah, berikut ini adalah 5 film rekomendasi yang bisa menginspirasi dan memotivasi kamu yang masih single!

1. He s Just Not That Into You.

He’s just not that into you. via pixgood.com

Dari judulnya aja, kamu pasti bisa tebak dong film ini berceritakan tentang apa? Film yang ditayangkan tahun 2009 ini menceritakan tentang kebiasaan-kebiasaan manusia yang sering disalahartikan — apalagi pas lagi jatuh cinta. Biasanya, para cewek suka baper nih alias bawa perasaan hehe. Perhatian si dia yang ngebuat para cewek suka salah tanggep. Mereka kira, si dia jatuh cinta, padahal sih enggak.

Advertisement

Tapi, di film ini ngajarin kalau ternyata orang yang bakal ngedampingin kamu sudah ada di depan mata. Nggak perlu deh, yang namanya minta dijodohin sama teman. Toh, si dia udah ada didekat kamu, kok. Selain itu, film ini juga membuka mata kita, kalau sebenarnya orang yang sudah berstatus belum tentu bahagia. Makanya, nggak usah buru-buru cari pasangan cuma karena ngiri teman-teman kamu udah pada punya gandengan, santai aja!

2. About Time.

About time. via howoptimize.com

Film yang dibintangi Domhnall Gleeson dan Rachel McAdams ini cukup unik, lho. Domhnall Gleeson yang berperan sebagai Tim, baru tahu kalau semua laki-laki di keluarganya bisa menjelajahi waktu. Wah, unik banget kan? Disaat tahu kemampuannya untuk menjelajahi waktu, Tim pergi ke masa lalu, deh.

Lalu Tim berpikir, apa alasan dia masih single selama ini. Ternyata, Tim suka menyi-nyiakan kesempatan untuk dekat sama cewek! Dengan menjelajahi waktu, Tim akhirnya memperbaiki semua kesempatan yang terlewatkan. Akhirnya, Tim bisa menikah dengan Rachel McAdams dan menjadi keluarga yang bahagia bersama anak-anaknya.

Walaupun kisah dalam film ini merupakan fiksi, tapi banyak banget pelajaran yang bisa kamu ambil sebagai single. Salah satunya untuk nggak menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Kesempatan nggak selalu datang dua kali, lho. Jangan sampai kamu menyesal, yah!

3. Love Forecast.

Love Forecast. via trakt.tv

Terjebak friendzone? Love Forecast mungkin bisa menjadi salah satu film yang menginspirasi kamu, nih! Film yang berjudul Love Forecast ini berceritakan tentang 2 orang sahabat, yaitu Kim Hyun-Woo (Moon Chae-Won) dan Kang Joon-Soo (Lee Seung-Gi). Mereka berdua terjebak dalam friend zone selama bertahun-tahun. Joon-Soo ternyata menyimpan perasaan sama Hyun-Woo sejak mereka masih SD. Karena Joon-Soo suka dengan Hyun-Woo sejak kecil, Joon-Soo selalu mengalah sama Hyun-Woo.

Uniknya lagi, Joon-Soo selalu dicampakkan sama mantan pacarnya, lho!. Sampai suatu hari, Joon-Soo berani untuk ungkapin rasa sukanya ke Hyun-Woo. Bahkan, Joon-Soo yang takut ketinggian bela-belain melawan rasa takutnya demi nembak Hyun-Woo, lho. Mungkin itu yang orang bilang jodoh . Akhirnya mereka jadian, deh! Jangan sampai kamu sama kayak mereka yah, yang terjebak friend zone puluhan tahun! Kalau suka, ungkain aja perasaaanmu. Kalau kehilangan dia, nyesek banget pasti rasanya!

4. The Proposal.

The Proposal. via www.youtube.com

Jodoh memang suatu hal yang unpredictable. Seperti kisah yang diceritakan di film The Proposal ini. Awalnya Sandra Bullock dan Ryan Reynolds Cuma ingin berpura-pura mejadi pasangan. Mereka berpura-pura menjadi pasangan supaya Sandra Bullock nggak jadi dideportasi ke negeri asalnya, yaitu Canada. Lucu, yah?

Nah, karena acting didepan orang banyak dan harus bersikap romantis sebagai pasangan, akhirnya keromantisan itu terbawa ke dunia nyata, lho. Sandra Bullock dan Ryan Reynolds yang tadinya cuma pura-pura pacaran akhirnya beneran jatuh cinta dan akhirnya resmi berpacaran.

Padahal, tadinya Ryan Reynolds hanya pacar sewaan yang akan diberi imbalan kenaikan jabatan. Tertarik juga menyewa pacar bohongan? Siapa tau kamu bisa pacaran beneran di dunia nyata bersama sang pacar sewaan! Hehe..

5. The Ugly Truth.

The Ugly Truth. via turbinehq.com

Perfeksionis — semua harus sempurna. Terkadang, pemasangan standar yang terlalu tinggi untuk calon pasangan bisa membuat kamu jomblo lebih lama! Sama nih, seperti film The Ugly Truth yang dimainkan oleh Katherine Heigl dan Gerard Butler. Karena sibuk mencari calon pasangan yang sesuai dengan standar teerlalu tinggi, Katherine Heigl masih single. Sampai suatu saat, dia ngeliat Gerard Butler yang membawakan sebuah show berjudul The Ugly Truth .

Katherine Heigl kesal banget, karena hal yang ia harapkan selama ini, kenyataannya nggak sesuai dengan realita. Karena naksir dengan tetangganya yang merupakan seorang dokter, Katherine Heigl berusaha sesempurna mungkin tampil di depan sang dokter. Gerard Butler, yang lebih berpengalaman soal percintaan, ngebantu Katherine untuk mendapatkan si dokter pujaan hati. Nggak disangka, tips dan trik yang diajarkan Gerard berhasil! Akhirnya, Katherine dan si dokterpun jadian.

Tapi, lama kelamaan Katherine sadar, bahwa selama ini dia nggak jadi dirinya sendiri. Katherine selalu berusaha tampil sempurna supaya terlihat baik dimata si dokter. Katherine lebih menemukan kecocokan dengan Gerard, dan Gerard juga ngerasain yang sama! Akhirnya, mereka berdua jadian, deh!

Makna yang bisa diambil dari film The Ugly Truth berarti, kamu nggak harus jadi orang lain kok demi mendapat sang pujaan hati. Carilah pasangan yang bisa terima kamu apa adanya, bukan karena ada apanya , karena sesungguhnya orang yang akan menjadi pujaan hatimu nanti adalah dia yang bisa melihat kesempurnaanmu dalam kesederhanaanmu.

Nah, gimana nih 5 list film untuk movie marathon-nya di akhir pekan ini? Intinya, film-film ini akan mengingatkanmu bahwa kamu nggak perlu gelisah apalagi galau meskipun berstatus single! Nggak usah iri juga dengan teman yang sudah punya pasangan, apalagi menikah, karena kamu juga suatu saat nanti akan mendapatkan gilirannya. Toh, jodoh akan datang dan indah pada waktu yang tepat, kok! 🙂