Pernah berpikir bahwa wanita punya pandangan yang sama dengan pria? Ya, hampir semua pria pernah berpikir yang sama. Saat masih kecil pria memiliki pandangan bahwa pria dan wanita tidak banyak berbeda. Seiring beranjak dewasa dan mulai memiliki pasangan barulah pria benar-benar paham bagaimana wanita berpikir, beraksi, dan menanggapi sesuatu yang hadir dalam hari-harinya.

We are totally different. Fisik, hormon, selera, sampai tingkat kepekaan. Berikut enam pandangan pria terhadap wanita yang biasanya berubah setelah memiliki pasangan.

1. Di masa pendekatan, pria banyak memberi pujian soal fisik. Padahal, menunjukkan rasa suka yang bersifat non fisik akan membuatnya dicintai dengan istimewa.

Selalu senyum saat senang atau susah via www.sciencedaily.com

Cowok: “Hera, tau gak kelebihan lo apa?”

Cewek: “Hah, emang apaan?”

Cowok: “Waktu seneng ataupun sedih, lo tetap aja ngasih senyum teduh ke orang-orang.”

Cewek: “Apaan sih biasa aja keles.” **Aslinya pengen goyang dumang kegirangan**

Wanita cantik memang lebih bersinar di mata pria. Sering kita jumpai wanita cantik yang jadi incaran banyak pria. Kalau kamu salah satu yang sedang mengejar wanita cantik, sekarang waktunya mengubah strategi.

Advertisement

Jangan melulu memuji kecantikannnya, kalau perlu jadilah orang yang berani mengejeknya karena itu membuatmu terlihat berbeda di matanya. Namun yang paling penting adalah cintai kelebihannya dan pastikan dia tahu kamu mencintainya dengan benar!

2. Memang sulit mendapatkan hati wanita. Bersabarlah, mereka tidak seperti kita yang mudah suka dan mudah bosan.

Butuh usaha dan waktu untuk membutnya yakin via www.dailymail.co.uk

Kenapa wanita sering jual mahal dan sangat gengsian? Tidak hanya itu, dalam masa pedekate wanita juga sering susah ditebak. Ada kalanya mejadi seorang yang welcome, ramah dan hangat namun terkadang menjadi super jutek seolah sang pria adalah telemarketing yang sedang coba menghubungi untuk menawarkan asuransi. Sebenarnya itu hal yang wajar, yang pria butuhkan hanyalah bersikap sedikit lebih sabar.

Secara biologis mereka memiliki sel telur yang sedikit dan hanya diproduksi dalam waktu yang terbatas, sekitar sebulan sekali. Sedangkan pada pria sel sperma jumlahnya sangat banyak dan diproduksi sepanjang usia produktif. So, jangan heran jika pria mudah menyukai dan aktif mencoba mendekati, sedangkan wanita justru bersikap sangat selektif.

3. Menceritakan masalahnya bukan melulu untuk meminta solusi. Menjadi pendengar yang baik akan membuatnya merasa wanita yang spesial.

Pendengar yang baik via www.brides.com

Bagi pria, salah satu hal yang paling membosankan dalam sebuah buhungan adalah harus berkomunikasi sepanjang waktu. Tidak jarang wanita menceritakan masalah-masalah di kampus, kantor atau di rumah yang terdengar sepele dan meminta pendapat. Ya, mereka meminta pendapat namun tidak benar-benar menerima solusi yang diberi. Awalnya ini terdengar aneh namun hanya satu hal penting yang dapat kita kita lakukan: terbiasalah.

Sebuah riset dari University of Maryland School of Medicine menunjukkan rata-rata wanita rata-rata wanita bicara sebanyak 20.000 kata dan pria hanya 7.000 kata setiap harinya

Tentu tidak mudah mendengarkan kata yang hampir tiga kali lebih banyak dari yang mulut kita keluarkan. Ada baiknya mulai sekarang kita belajar menjadi pria yang mengerti wanita dan juga mulai belajar menjadi pendengar yang baik. Untuk wanita, pilihlah waktu-waktu yang tepat bercerita agar ia fokus mendengarmu.

4. Maafkan jika wanita cengeng. Mereka terlahir dengan hati yang lebih lembut dan melibatkan perasaan dalam setiap momen. Bukannya kelembutan khas wanita yang kita cari?

Mahluk penuh kelembutan yang gampang menangis via wegotbieberfever.blogg.no

**ceritanya lagi ngerjain tugas bareng**

Cowok: Sayang, mata kamu kok berkaca-kaca? Kamu nangis?

Cewek: Tugasnya susah banget, aku gak bisa. Besok harus dikumpul, mana dosennya killer lagi.

Cowok: Ya ampun, jangan kenapa nangis. Sini aku ajarin.

Sejak kecil, pria dididik untuk menjadi kuat dan tidak cengeng. Doktrin orangtua bahwa anak laki-laki tidak boleh nangis masih banyak dipakai dan melekat kuat di pria. Di pergaulannya menuju dewasa, menangis adalah hal yang memalukan dan ini semangkin menguatkan bahwa menangis itu buruk.

Setelah semua bentukan lingkungan bahwa pria tidak manangis, kita cenderung menggunakan standar yang sama terhadap wanita. Nyatanya, mereka sangat berbeda. Tuhan mendesain mereka sebagai mahluk penuh kelembutan. Bahkan hal-hal kecil bisa membuatnya menangis. Pada tahapan ini pria harus mulai mengerti bahwa wanita bukan mahluk cengeng, melainkan mereka hanya mahluk penuh kelembuatn yang melibatkan perasaan dalam setiap momen.

5. Kado handmade yang jelek namun dibuat dengan susah payah lebih bermakna di mata wanita. Mereka sangat menghargai usaha, tidak seperti pria yang cenderung berorientasi pada kegunaan.

Hadiah unik untuk wanita via www.pinterest.com

Jika kamu kebingungan memberi hadiah untuk seorang wanita, solusinya mudah: berilah sesuatu yang menyentuh. Mari kita bikin list hadiah-hadiah kesukaan pria:

  • Jersey
  • Sepatu
  • Game
  • Jam tangan
  • Film
  • Action figure, dll.

Sekarang list hadiah kesukaan wanita:

  • Video romantis
  • Boneka
  • Barang bertema couple,
  • Memori kenangan, dll.

Terlihat jelas bukan yang disukai pria dari hadiah adalah fungsi, sedangkan wanita menyukai benda yang menyentuh dan bermakna.

Seringnya, derajat tertinggi sebuah hadiah bagi wanita adalah seberapa sulit dibuat; tergambar bahwa hadiah ini unik dan hanya diciptakan untuknya. Bagi wanita, mungkin ini adalah representasi dari kegigihan perjuangan kaum pria demi membahagiakan sang pujaan hati.

6. Putus bukan hanya akhir sebuah kebersamaan yang selama ini dijalani. Ini tentang rencana masa depan bersamamu yang belum benar-benar dimulai namun harus benar-benar berakhir.

Bersedih dan butuh waktu sendiri via imgkid.com

Dalam sebuah perpisahan, seringnya wanita terlihat lebih sedih dibanding pria. Selain karena lebih sensitif, mereka juga memiliki pandangan yang berbeda dengan kita. Pria cenderung melihat perpisahan sebagai kebersamaan yang tidak lagi bisa dilanjutkan.Yang sering dirasakan setelah berpisah adalah kembali menjadi pria bebas walaupun merasa kesepian.

Wanita merasakan hal yang lebih dalam. Tentu tidak mudah kehilangan seorang yang dia yakini akan menjadi tempat berbagi kisah hidup dan dia selalu menjaganya di masa depan. Hal inilah yang membuat wanita lebih banyak bersedih dan butuh waktu lebih lama untuk siap memulai kembali hubungan baru.

Gimana guys, udah lebih banyak dapat wawasan tentang wanita kan? Hal yang dibahas disini memang tidak selalu benar dan tergantung kepribadian sang wanita. Yang perlu kita lakukan adalah membuang jauh-jauh ego pria dan terus belajar mengerti mahluk paling unik ciptaan Tuhan, wanita. 🙂