Sama seperti cewek, kebanyakan cowok sebenarnya juga gengsi dan deg-degan mau kenalan duluan ke cewek — apalagi mau nembak duluan. Tapi untungnya, terkadang hal tersebut dapat disiasati oleh sang cewek. Biasanya, cewek bisa membaca dan menerjemahkan bahasa tubuh dan ekspresi cowok yang menunjukkan bahwa dia sedang tertarik.

Dari kebanyakan cowok yang secara blak-blakan menyatakan suka dan tak segan-segan langsung kenalan pada seseorang cewek yang baru di temuinya, tapi ternyata tak sedikit lho cowok yang juga malu-malu dan lebih memilih menggunakan bahasa tubuh untuk mengungkapkan rasa sukanya kepada sang cewek yang baru di temuinya ataupun yang sudah lama dia kenal.

Dan kali ini saya akan membahas beberapa rahasia bahasa cowok yang wajib buat diketahui oleh cewek-cewek. Mungkin siapa sangka ada temanmu yang ternyata sudah lama menyukai kamu tapi dia belum siap untuk menyatakannya karena masih ada perasaan takut di tolak. Berikut adalah beberapa gelagat cowok-cowok yang menunjukkan bahwa dirinya sedang naksir berat sama cewek!

1. Jatuh cinta itu memang bisa bikin kita bertingkah laku aneh. Cowok bakal grogi dan kehilangan kata-kata kalau tiba-tiba berdekatan dengan cewek yang dia taksir.

Cowok juga bisa grogi kalau deketan sama cewek yang dia suka

Cowok juga bisa grogi kalau deketan sama cewek yang dia suka via pantip.com

Orang yang menyukaimu pasti akan sedikit tampak aneh saat berhadapan denganmu. Berbeda dengan saat dia bersama teman temannya, dan dia akan sangat jarang mengajak ngobrol kamu duluan karena seringkali dia masih deg-degan dan bingung mau ngobrol apa denganmu. Kalau diperhatikan dengan hati-hati, nada bicaranya saat berbicara kepadamu pun jadi agak lebih berat , padahal tidak ada beban di kedua mulutnya, hehehe.

Advertisement

Ciri-ciri lain yang sering banget dilakukan oleh cowok saat sedang grogi ketemu cewek yang dia taksir adalah dia sering megang dan utak-atik ponsel. entah sok-sok SMS, BBM, ataupun membuka media sosial. Ini tandanya dia sedang tidak ada bahan pembicaran dan mereka sebenarnya ingin si cewek mengajak dia untuk ngobrol.

2. Cowok itu suka sekali menganalisis cewek yang dia sukai. Diam-diam dia bakal memperhatikan apapun yang berhubungan dengan pujaan hatinya.

Cowok bakal memperhatikan kemanapun dan apapun yang dilakukan oleh gebetannya

Cowok bakal memperhatikan kemanapun dan apapun yang dilakukan oleh gebetannya via specialb.tistory.com

Mungkin ada temanmu yang sering memperhatikan dan diam-diam curi-curi pandang kepadamu. Cowok yang menyukaimu sebenarnya dia itu selalu memperhatikanmu di manapun kamu berada. Jangan heran jika kamu sedang berada di sebuah tempat ternyata cowok itu tiba-tiba juga ada di situ juga.

Sebenarnya diam-diam dia mengawasimu, dan ingin tahu apa saja yang kamu lakukan, dan ingin tau lebih lagi teman-teman yang sering pergi denganmu. Inilah yang akan dijadikan acuannya untuk mencarimu. Jika temanmu di situ, maka kemungkinan besar kamu juga ada di situ .

Kamu coba saja suruh teman yang sering dekat denganmu untuk saling mengobrol dengannya, dan kamu sembunyi dari dia yang kamu curigai menyukaimu, maka secara tidak sadar dia pasti akan kaget dan mencari-cari kamu kenapa tidak berada dalam satu geng temanmu.

3. Cowok-cowok yang nggak bisa romantis, punya cara sendiri buat cari perhatian ke cewek yang dia suka. Dia bakal suka usil dan ngajak ‘berantem’ gebetannya!

Dia bakal usil dan menggoda cewek kesukaannya

Dia bakal usil dan menggoda cewek kesukaannya via www.doxologia.ro

Mengajak berantem disini bukan berarti berantem adu jambak rambut ala perkelahian wanita ataupun saling tonjok menonjok ala cowok, tapi berantem disini itu lebih tepatnya adalah menggoda dan usil.

Contohnya seperti saat kamu menulis tiba tiba kamu di tarik tarik dari belakang , atau saat kamu menulis alat tulismu di buang di sembunyikan atau bahkan dia simpan sendiri untuk di jadikan koleksi barang antik miliknya.

Atau dia sering menggodamu dengan memanggilmu dengan panggilan-panggilan konyol. Mereka bertingkah seperti itu supaya dia diperhatikan lebih dan supaya mencocokkan tingkat emosional mereka.

4. Jika dia seorang perokok, cara merokoknya pun akan terlihat tidak wajar dan berbeda dari biasanya saat di samping cewek idamannya.

Cra merokoknya tidak wajar

Cra merokoknya tidak wajar via isaeva-me.deviantart.com

Kalau cowok yang naksir kamu itu adalah perokok, maka perhatikan juga deh cara dia merokok. Kenapa merokok di sini ada sangkut pautnya dengan cewek yang dia taksir? Karena kebanyakan cowok itu grogi jika merasa dekat dengan wanita yang di sukainya, dan mungkin dengan merokoklah dia bisa mengurangi rasa anggung, grogi, dan minder saat bertemu cewek yang dia sukai.

Merokok di sini bukan merokok seperti pada umumnya, lho. Cowok yang menyukaimu biasanya akan menghisap rokok tersebut dengan kuat dan sedikit tergesa-gesa. Karena rasa grogi dan nervous-nya itu tadi, cara dia merokok pun jadi tidak sewajar pada umumnya.

5. Meski terkadang terlihat super cuek, cowok biasanya ngarep banget supaya bisa ngobrol dengan cewek yang dia suka. Dalam hal ini, ceweklah yang harus bisa lebih proaktif.

Terkadang dia sok cuek, padahal ngarep

Terkadang dia sok cuek, padahal ngarep

Pasti kamu pernah ‘kan melihat cowok yang cuek banget? Kebanyakan cewek kurang begitu suka, “ih kenapa sih cuek”, “kok bisa cuek kenapa?”, “Aku harus apa, dong?” pasti hal-hal seperti itulah yang ada di benak para cewek-cewek. Dan terkadang cewek pesimis dan menyerah cari cowok yang lebih perhatian, rasanya ogah berurusan dengan cowok cuek.

Sebenarnya mudah kok mengetahui dia itu cuek karena cinta dan caper, atau memang benci beneran. Dia yang benci beneran sama kamu, saat kamu panggil-panggil dia, dia tidak akan menoleh dan akan cuek ngeloyor aja. Saat kamu kejar dan kamu pegang tangannya, dia akan cepat berbalik ke arahmu dan bilang “kenapa sih?”, selain itu dia tidak akan merespon obrolanmu dengan serius.

Namun beda lagi kalau dia itu cuek cinta. Jika kamu ajak ngobrol, dia akan merespon walaupun responnya singkat. Selain itu, ternyata secara diam-diam orang cuek itu sering curi-curi pandang. Coba perhatikan cowok cuek yang sering curi-curi pandang dengan kamu. Nah itu adalah sinyal bahwa dia suka padamu. Jadi terimalah sinyal itu dengan mungkin mengajaknya untuk ke kantin saat istirahat atau mungkin kamu ajak nongkrong bareng temen kamu, pasti dia bakalan suka.

6. Cara cowok menatap cewek yang dia suka akan sangat terlihat berbeda dari biasanya. Dia akan 10x lipat lebih fokus memperhatikan!

Dia bakal fokus saat menatap cewek idamannya

Dia bakal fokus saat menatap cewek idamannya via www.pinterest.com

Mungkin kamu pernah berpapasan dengan dia, lalu kamu dan dia saling memandang dan walaupun sudah terlewat dia tetep masih berusaha memperhatikanmu dengan menengok ke belakang, nah itu adalah indikator bahwa dia tertarik denganmu. Dia seolah-olah memandang bidadari di surga dan sebenarnya dia itu suka padamu tapi tidak berani mengajak berkenalan atau ngobrol karena faktor tempat yang tidak mendukung.

Kalau kamu juga tertarik padanya, kamu bisa menyiasatinya dengan mengejarnya untuk basa-basi meminta bantuan, atau saat berpapasan berhentilah sejenak dan melambaikan tangan padanya — dia pasti akan dengan cepat meresponmu.

Ya, sekian informasi dari saya mengenai rahasia cowok saat sedang naksir cewek idamannya. Semoga dengan adanya artikel ini, cewek-cewek jadi paham dengan gelagat teman-teman cowoknya yang ternyata diam-dam lagi naksir. Jika ada kata yang kurang berkenan di maafkan dan jika ada sesuatu yang kurang benar di benarkan, karena kesempurnaan hanya milik Allah semata dan kekurangan milik kita semua. Tunggu artikel lain nnya ya! 😀