Sudah banyak artikel dari Hipwee yang membahas tentang alasan-alasan berpacaran dengan mahasiswa jurusan tertentu bisa sangat menyenangkan. Tak dipungkiri, memang akan ada ‘kelebihan’ dan ‘keuntungan’ yang bisa kamu dapatkan ketika kamu berpacaran dengan anak jurusan tertentu, tak terkecuali dengan mahasiswa Teknik Geologi.

Banyak hal-hal menarik yang bakal kamu peroleh ketika kamu berpacaran dengan mahasiswa Teknik Geologi atau jurusan Kebumian lainnya seperti anak-anak jurusan Geografi dan geofisika. Disini saya mencoba untuk menjabarkan alasan-alasan tersebut berdasarkan pengalaman pribadi karena saya juga mahasiswa Teknik Geologi, hehehe. Langsung simaka aja yuk!

1. Bersama dia, kamu tak perlu takut kehilangan arah dan tersesat. Dia adalah pendamping yang selalu bisa menuntunmu ke arah yang benar.

Mahasiswa Teknik Geologi gak pernah nyasar via hipwee.com

Navigasi adalah makanan sehari-hari bagi para mahasiswa Teknik Geologi. Dia biasa ditempa untuk bisa mengenali medan seperti jalan, sungai, bukit tanpa menggunakan alat bantuan sekalipun. Kepekaan dia untuk mengenali medan sudah dilatih ketika dia melakukan kuliah lapangan.

So, jangan takut kalau bepergian atau blusukan bersama anak-anak jurusan Teknik Geologi. Sebelum bepergian bersamanya, udah otomatis dia bakal mempelajari daerah tersebut. Bagaimana daerahnya, mau lewat jalur mana, berapa jarak dan waktu tempuh menuju tempat tujuan dan sebagainya.

Advertisement

Hal ini adalah salah satu kebiasaan pasti yang dilakukan sebelum ke lapangan. Atau malah kadang dia sengaja mengajak kamu berdua untuk ‘tersesat’ di suatu daerah tertentu, dengan maksud mau nunjukin adanya hidden paradise yang belum diketahui oleh masyarakat umum, asyik ‘kan?.

Beberapa mahasiswa Teknik Geologi bahkan ada yang mempunyai GPS pribadi yang terkoneksikan dengan satelit langsung, jadi ketika kamu nyasar di daerah yang tidak ada sinyal, maka kamu gak perlu khawatir, soalnya dia udah bawa alat titisan dari dewa bumi yang bisa ditanyain, “Kita sekarang lagi dimana?” hehehe…

2. Dia adalah teman traveling yang luar biasa. Tak cuma jalan-jalan, tapi kamu juga dapat banyak pengetahuan baru tentang alam selama di perjalanan.

Traveling bareng anak Teknik Geologi gak akan kehabisan obrolan via www.dansapar.com

Gak cuma ber-selfie atau ber-grouvie ria aja kalo kamu dan dia lagi traveling ke tempat wisata alam. Tapi dia juga bakal bisa berdongeng dan berbagi pengetahuannya ke kamu tentang asal muasal terbentuknya objek wisata alam tersebut. Dari kenapa di Pulau Jawa banyak gunung api sementara di Kalimantan sama sekali gak ada gunung, terus kenapa bukit-bukit ada yang mempunyai berbagai macam bentuk, hingga kenapa ada tsunami dan gempa bumi pun dia bakal dengan asyik menceritakannya padamu.

Hal-hal inilah yang dipelajari oleh mahasiswa Teknik Geologi selama bertahun-tahun dia kuliah. Jadi bukan perkara sulit lagi buat dia menerangkan asal mula terbentuknya suatu daerah hingga bumi itu sendiri. Acara traveling kamu dijamin gak bakal garing deh kalau sama dia. Bakal ada aja obrolan seru saat kamu jalan-jalan bareng dia.

“Bumi aja yang luasnya minta ampun ini aja dipelajarin sama dia, apalagi kamu?”

3. Mahasiswa Teknik Geologi paham segala jenis bebatuan yang ada di bumi ini. Jika kamu ingin membeli batu akik, dia bisa jadi konsultanmu.

Anak Teknik Geologi pasti paham soal batu akik via forumindonesia.co

Ketika batu akik lagi booming di negeri ini, jauh sebelumnya dia sudah mengenali semua jenis batuan yang membentuk bumi ini. Tidak cukup hanya mengenali, tapi dia juga tahu ‘kisah’ di balik batuan alam tersebut yang hanya bisa dibaca oleh orang-orang kebumian, termasuk dirinya. Pokonya, anak Teknik Geologi itu ahlinya batu-batuan deh!

Jadi ketika kamu mau beli batu akik, gak usah bingung-bingung, tanyakan aja sama dia apakah itu bagus buat kamu atau tidak? Mungkin ada rekomendasi batu akik yang proses terbentuknya menarik dan sesuai dengan kepribadianmu? Atau mau nyari batu akik langsung dari alam? Bisa banget!

4. Dia juga seorang pendaki gunung yang ulung. Saat muncak bersamanya, dia akan membuat pengalaman pendakianmu terasa romantis.

Gak sekadar muncak, karena dia juga belajar via liyaamoy.blogspot.com

Naik gunung adalah sebuah pleasure buat anak Teknik Geologi, karena selain muncak, di sana dia juga bakal mempelajari hal-hal yang berbau kebumian. Dia bakal mempelajari batuannya, sungainya, dan sebagainya. Mungkin di sini kamu juga bisa didongenin tentang asal usul gunung yang sedang kamu daki dalam kacamatanya.

Kalo kamu pacaran dengan anak Geologi, mungkin naik gunung adalah tempat paling romantis yang harus kalian coba. Gak usah takut soal fisiknya, karena dia sudah terlatih fisik dan mentalnya. Gak ada cerita anak-anak jurusan Geologi gak kuat jalan kaki naik turun gunung. Tentunya dengan kelebihan kekuatan fisik yang dia miliki, kalau kamu gak kuat jalan lagi, dia dengan senang hati bakal jagain kamu deh. Cukup romantis ‘kan? Hehehe. 

 

5. Dia adalah pribadi yang sederhana dan nggak neko-neko. Segala sesuatunya selalu dia pertimbangkan soal fungsi dan kegunaannya.

Anak Teknik Geologi itu penampilannya gak neko-neko

Jangan heran kalo kamu nanti berpacaran dengan anak geologi. Style atau gaya penampilan dia tak pernah lepas dari brand-brand outdoor. Style dia yang seperti itu justru jauh dari kesan glamor atau berlebihan apalagi fashionable. Kalaupun brand pakaian yang dia pakai harganya mahal-mahal itu karena semua brand outdoor mengutamakan durable atau tahan banting dan nyaman. Selain itu, setiap dia ke lapangan pasti selalu menggunakan perlengkapan outdoor.

Gak mungkin ‘kan saat kuliah lapangan lagi menyusuri sungai pakai sepatu dan tas merek distro? Jelas tidak sesuai dengan fungsinya. Jadi dia selalu berpenampilan ala outdoor lebih karena kebutuhan, bukan karena hobi mengoleksi barang-barang outdor yang mahal.

Jadi, ketika dalam keadaan apapun, gears yang dia pakai bakal selalu useful. Seperti kalau kamu lagi kehujanan berdua sama dia, titipin aja barang-barang elektronikmu sama dia, dijamin gak bakal kena air. Karena tas dia udah didesain anti air. Canggih ‘kan? hehehe.

6. Melalui ilmu dan wawasan yang dimilikinya, dia akan membukakan matamu tentang keindahan dan kebesaran dari Sang Maha Pencipta.

Lewat ceritanya, kamu akan mengagumi ciptaan Tuhan via twitter.com

Ilmu yang dia pelajari tentang alam dan segala dinamikanya, akan membuat dia semakin dekat dengan Tuhannya. Berbincang-bincang dengannya akan membuatmu sadar bahwa segala sesuatu yang terjadi di alam ini seperti adanya gunung, lautan, sungai ataupun bencana alam yang terjadi itu semua tak lepas dari campur tanganNya.

Jadi ketika bersama dia, kamu bisa ‘mencari’ Tuhan melalui ilmu yang dipelajarinya itu. Siapa tau kamu juga akan semakin mengagumi ciptaanNya lewat segala sesuatu yang ada di alam ini.

7. Kamu tak usah khawatir dia akan mengkhianatimu. Baginya kamu adalah mutiara di antara batuan akik yang tak akan pernah dia sia-siakan.

Mahasiswa Teknik memang paling setia via kemahasiswaan.itb.ac.id

Sudah jadi rahasia umum kalau cowok yang kuliah di Fakultas Teknik itu sangat jarang menjumpai teman lawan jenis dalam kelasnya. Ada yang satu angkatan berjumlah 200 orang, tapi jumlah cewek paling sekitar 20-an orang saja. Apalagi jurusan yang sangat berbau cowok alias maskulin kayak teknik sipil atau geologi.

Jadi, para mahasiswa Teknik Geologi ketika mereka sudah menemukan pasangan yang sekiranya memang sejalan dengan pandangan mereka, dijamin bakal setia deh! Gak bakal serong kiri atau serong kanan deh, soalnya kalo mau main serong, kanan kirinya cowok semua, hehehe.

Untung-untung mereka pas kuliah bisa dapet pasangan yang cocok, apalagi kalau dari jurusan non teknik. Masak sekalinya dapat pacar mereka mau nyia-nyiain gitu aja? Percaya deh, anak teknik itu udah yang paling setia! 😀