Jiwa dari seorang laki-laki adalah penjelajah, demikian diungkap dari begitu banyak catatan sejarah dunia, dan tentu hal tersebut berlaku dari dulu hingga saat ini. Sejak dulu orang berlomba untuk mencatat sebuah sejarah sebagai orang pertama yang menduduki suatu tempat, bila di zaman dulu seseorang membutuhkan banyak persiapan dalam bepergian jauh, seperti bekal, transportasi, waktu yang panjang dll.

Namun di zaman sekarang kamu cukup memiliki sebuah klub motor untuk membantumu berkeliling ke tempat-tempat yang ingin kamu jamahi. Ya, itu adalah salah satu keuntungan dari menjadi anggota sebuah klub motor. Dunia motor memang selalu identik dengan maskulinitas, dan memang sebagian besar anggota dari klub motor didominasi oleh laki-laki.

Tapi tahukah kamu, laki-laki bergabung dengan komunitas motor bukan semata-mata karena ingin dipandang sebagai lelaki macho, tapi mereka jatuh cinta dengan klub motor karena ada banyak hal baru yang bisa mereka pelajari untuk menjadi seorang lelaki sejati.

1. Bergabung dengan klub motor membuat dunianya lebih luas. Dia bisa kenal dan bersahabat dengan berbagai macam orang diseluruh penjuru nusantara

Klub motor membuat dunianya jadi lebih luas via www.lintas.me

“Kamu tidak hanya akan kenal dengan satu atau dua orang saja, namun kamu dapat kenal dan dekat dengan semua anggota klub motor yang jumlahnya terkadang mencapai puluhan orang.”

Advertisement

Klub motor akan mengajarkanmu secara alami untuk menjelajah berbagai tempat jauh yang sebelumnya menurutmu tidak mungkin bisa kamu kunjungi. Dari berbagai tempat yang kamu singgahi ini, sering kali sebuah klub motor akan silaturahmi dengan klub yang ada di daerah tersebut.

Dari hal inilah kamu akan memiliki begitu banyak kawan yang akan tetap menjalin komunikasi sampai menjadi sebuah persahabatan yang erat. Dan asyiknya, kamu tidak hanya akan kenal dengan satu atau dua orang saja, tapi kamu dapat kenal dan dekat dengan semua anggota klub motor yang jumlahnya terkadang mencapai puluhan orang.

2. Jam terbang yang tinggi dalam menunggangi kuda besi membuat kemampuan berkendara dan jiwa traveling jadi terasah dengan baik

Kemampuan berkendara dan traveling terasah dengan baik via dapurpacu.com

“Dari banyaknya tempat dan waktu yang kita gunakan untuk ikut dalam perjalanan klub motor, secara otomatis kemampuan dan pemahaman kita dalam berkendara dijalan raya akan meningkat.“

Laksana pilot yang diukur kemampuan dari jumlah jam terbang yang sudah dijalani, begitupun kita yang sering berkendara sepeda motor. Dari banyaknya tempat dan waktu yang kita gunakan untuk ikut dalam perjalanan klub motor, secara otomatis kemampuan dan pemahaman kita dalam berkendara dijalan raya akan meningkat.

Begitupun jiwa travelingmu, tentu akan puas karena sepanjang perjalanan kamu dapat menikmati pemandangan-pemandangan baru yang akan mengisi kehausan jiwa petualangmu.

Sebagai informasi, pada beberapa klub motor ada satu tradisi yang begitu menakjubkan. Yakni apabila kamu memberi kabar akan datang diwilayah temanmu, maka secara otomatis akan ada perwakilan dari klub motor tersebut yang akan menjemputmu ditugu perbatasan kota, kemudian mengajak jalan-jalan dikota tersebut hingga mengantarkanmu kembali pada tugu perbatasan kota selanjutnya.

3. Pria menyukai klub motor bukan karena ingin pamer motor tampannya. Tapi karena klub motor banyak mengajarinya tentang arti persaudaraan dalam persahabatan

Bukan pamer, tapi karena banyak pelajaran yang didapat. (dok. pribadi) via Hipwee.com

“Klub motor resmi jauh berbeda dengan geng motor yang anarkis dan kriminal “

Bisa kamu buktikan nanti, bahwa persahabatan merupakan roh atau jiwa dari sebuah klub motor. Tanpa persahabatan itu sebuah klub motor hanya akan menjadi geng motor yang negatif. Klub motor resmi jauh berbeda dengan geng motor yang anarkis dan kriminal.

Hal ini disebabkan karena sebuah klub motor terbentuk dari satu keinginan yang sama dan kuat satu sama lain. Biasanya karena merasa kesamaan jenis kendaraan atau satu tujuan untuk berkumpul membentuk kelompok persahabatan dalam lingkup kendaraan.

4. Karena motor jugalah, pria punya insting dan pengetahuan yang baik tentang kendaraan, peta perjalanan, dan berbagai khasanah budaya disuatu tempat

Motor juga yang mengajarkan mereka tentang berkendara yang baik via tundrace.com

“Bila liburan dengan motormu kamu akan mengerti kebebasan berpetualang disuatu daerah hingga tak terbatas.“   

Secara alami kamu akan memiliki kemampuan membaca arah jalan dan peta dengan baik, memahami rambu-rambu lalu lintas, mengatasi kendaraan yang kadang bermasalah dijalan, dan mengerti dengan baik adat budaya di suatu tempat yang pernah kamu singgahi.

Ini dikarenakan kamu sering berhadapan langsung dengan hal-hal tersebut secara berulang dan dalam jangka waktu yang lama. Bila kamu hanya sekadar liburan biasa, kamu hanya mengunjungi wilayah tersebut dengan waktu dan transportasi yang terbatas. Namun bila liburan dengan mengendarai motormu, kamu akan merasakan kebebasan berpetualang disuatu daerah hingga tak terbatas.

5. Klub motor merupakan mozaik dari backpaking, traveling, dan liburan. Di sini, para lelaki bisa menyalurkan hasrat tualangnya dengan baik

Lewat motor, pria bisa menyalurkan hasrat travelingnya via maindealer.astramotor.co.id

“karena mengunjungi suatu tempat kamu akan disambut sebagai tamu dari jauh, tak pelak kamu akan mendapat sambutan yang hangat dan berbagai makanan yang akan menghemat uang sakumu “

Jika kamu adalah seorang yang menggemari backpacking, travelling, atau selalu liburan ke suatu tempat yang baru, maka menjadi anggota klub motor adalah pilihan yang tepat.

Dari klub motor kamu akan mengerti untuk memanfaatkan alat-alat yang simpel layaknya backpaker, kamu akan sering bepergian layaknya traveler dan dapat liburan saat mengunjungi tempat-tempat baru waktu berkunjung menghadiri acara klub-klub motor.

Satu hal lagi, karena mengunjungi suatu tempat kamu akan disambut sebagai tamu dari jauh, tak pelak kamu akan mendapat sambutan yang hangat dan berbagai makanan yang akan menghemat uang sakumu, menarik ‘kan?

6. Bergabung dengan komunitas motor juga memberikan kemudahan hidup. Saat mengalami masalah diluar kota, akan selalu ada teman yang siap membantu

Akan selalu ada teman yang siap menolong via ridertua.com

“Ini karena banyaknya persahabatan yang terbina dari komunitas klub motor diberbagai penjuru nusantara.“

Bagi seorang laki-laki, mereka kadang menganggap motor mereka sebagai pacar kedua. Kemanapun pergi motornya pasti akan selalu menemani sebagai kebanggaan. Bagi mereka, naik motor akan lebih mengasyikkan dibanding apapun.

Jadi saat kendaraan yang digunakan mengalami masalah diluar kota seorang anggota klub motor pasti akan mendapat banyak uluran tangan dari teman klub dari luar kota tersebut, ini karena banyaknya persahabatan yang terbina dari komunitas klub motor diberbagai penjuru nusantara.

7. Kemanapun dia bertualang menyusur jalanan, dia akan selalu disambut dengan baik dan menemukan persinggahan yang nyaman selayaknya rumah mereka sendiri

Selalu ada rumah untuk jadi persinggahan via proud2rideblog.com

“Jadi, bagi mereka yang suka bertualang dengan motornya, kadang dapat sampai berhari-hari menginap dirumah atau sekretariat klub motor “

Bagi anak klub motor, menyambut tamu jauh dengan baik sudah menjadi kode etik yang diamini bersama. Jadi bagi mereka yang suka berpetualang dengan motornya kadang dapat sampai berhari-hari menginap dirumah atau sekretariat klub motor.

Bukan karena keinginan sang tamu, tapi terkadang hal tersebut sebagai media untuk saling mendekatkan jiwa persahabatan mereka. Tak ayal kadang sang tuan rumah akan “menyita” kunci motor tamunya agar betah untuk tinggal lebih lama ditempat tersebut. Mereka yang pernah melakukan hal-hal gila ini, pasti akan begitu paham dengan adat persahabatan semacam ini.