Setiap orang pasti punya caranya masing-masing dalam urusan menggebet pujaan hati. Ya, semua itu terserah padamu karena cuma kamu sendiri yang tahu bagaimana trik yang paling ampuh dan cocok buatmu. Tapi sebelumnya, apakah kamu sudah cukup tahu trik-trik dasar yang paling penting PDKT dari yang awal mulanya stranger menjadi close with someone ?

Diterima atau enggaknya cintamu itu semua tergantung dari caramu PDKT ke si dia. Sebelum kamu berperang, kamu harus tahu dulu gimana rumus dasar dalam PDKT. Ada istilah Tak Kenal Maka Tak Sayang bukan? Nah, Inilah beberapa cara yang bisa kamu praktikin untuk deketin pujaan hatimu itu.

1. Paling penting dan tak boleh dilewati sebelum nekat ngajak kenalan gebetan adalah observasi tentang dirinya.

Observasi yang berarti mencari, mencermati, melihat, mengetahui si gebetan via forums2.popcornfor2.com

Aneh aja kalau tiba-tiba say Hai dengan cara gaya sapaan kamu ketika mendekati si gebetan. Jadi sebelum kita berkenalan kita harus tahu si gebetan ini orangnya bagaimana. Caranya gampang, kamu tinggal stalking saja akun media sosialnya.

Ngaku deh, kita semua tuh sebenarnya bisa jadi agen FBI saat kita sedang ingin mengetahui tentang orang yang kita sukai. Walaupun kamu sebenarnya bukan tukang kepo, tapi kalau udah menyangkut urusan hati, kamu pasti bakal penasaran abis juga. Cukup searching dari Facebook nama panjang si gebetan atau Twitter dia. Atau biar lebih valid tanya juga ke temen-temen.

Advertisement

Dari media sosial si gebetan kita bisa tau kegiatan, kesukaan, hal menarik informasi tentang dia. Apakah si gebetan tipe yang mudah bergaul, asik, lucu, bijak, lebay atau kaku. Kalau udah tahu sedikit informasi tentang dia, kamu jadi tahu harus gimana cara deketinnya.

2. Namanya juga lagi PDKT, otomatis kamu harus berani SKSD alias sok kenal sok dekat.

SKSD harus merasa dekat dengan si gebetan via www.Kawankumagz.com

Nah. untuk urusan ini, kamu wajib punya nyali dan sedikit muka baja. Eits, tapi nggak sampai yang kelewat batas ya! SKSD itu wajar tapi kalau terlalu agresif dan sok asik, itu nyeremin dan malesin.

Yang perlu kamu perhatikan baik-baik adalah pembawaanmu. Meski judulnya lagi SKSD, sebisa mungkin kamu harus bisa bersikap senatural mungkin. Bersikaplah sebagai orang yang menyenangkan bagi dia, peka dengan situasi dan kondisinya, asyik jadi teman ngobrol dia (easy going). Itulah kenapa kamu harus observasi dulu, supaya saat SKSD kamu bisa nyambung dengan dia.

Kalaupun lagakmu kelihatan banget lagi SKSD ke dia, seenggaknya kamu bisa nunjukin ke dia kalau kamu pengen kenal sama dia. Dan berawal dari sinilah dia jadi mulai penasaran dan ingin tahu siapa kamu.

3. Sama kayak foto di CV lamaran kerjamu, foto profil di setiap akun media sosialmu harus yang paling kece dan menarik!

Foto profil akun media sosial harus dipasang semenarik mungkin namun harus simple via www.hangi5.com

First Impression‘ akan terasa sangat jelas dilihat pertama kali dari gambar visual. Maka dari itu, foto yang kamu pajang di akun media sosial ataupun profil chatting harus kelihatan kece dan maksimal. Iya sih, cinta itu memang seharusnya gak memandang tampang, tapi tak bisa ditampik juga jika setiap orang pasti akan menilai sesuatu dari fisiknya terlebih dahulu – termutama wajahmu.

Karena gebetanmu belum banyak tahu tentang dirimu, dia pasti melihat foto atau gambaran dari diri kamu terlebih dahulu. Keluarkan foto terbaik, tercantik, terganteng, dan paling menarik agar dia nggak ilfil sama kamu. Yang penting jangan terlihat foto kamu yang kebanyakan edit filter ya, atau foto alay yang banyak gaya.

Cukup foto yang simple, menarik, dan tersenyum manis. Karena dari riset Psikolog, orang akan lebih terlihat menarik di foto saat tersenyum dibandingkan dengan ekspresi wajah lainnya.

4. Kamu harus lebih peka dan pintar dalam membaca situasi dan kondisi, karena kamulah yang harus beradaptasi dengan sikap dan mood-nya.

Pembawaan diri jangan terlalu kaku, terlihat ramah, asik dan menyenangkan modal dari diri kamu via 3.bp.blogspot.com

Nggak jauh-jauh dari modal easy going, lucu, dan bisa membaca situasi adalah yang harus diingat. Lihat dulu si gebetan sedang kesal, bete, seneng atau galau. Tentu kamu pasti bisa membacanya dan membuat rangkaian obrolan awal yang ringan. Jika respon awal dari percakapan awalmu agak ditanggapi kurang baik adalah hal yang wajar karena kamu masih orang asing bagi dia.

Namun dari awal respon si gebetan lah kita bisa sedikit membaca apakah dia bisa didekati dengan mudah atau tidak. Jika responnya iya atau hey too! bisa jadi dia welcome dan terbuka dengan kamu, namun jika hanya pendek kata dan balasan yang lama kamu harus sedikit bersabar dan lebih berusaha lagi. Keep positif thinking ya, bisa jadi dia sedang sibuk atau tidak mood maka dari itu membaca situasi adalah penting.

5. Peka itu berbeda dengan perasaan yang terlalu sensitif. Selama PDKT, kamu harus sabar dan gak boleh terlalu bawa perasaan!

Big NO untuk yang suka berlebihan via eecederholm.blogg.se

Seringkali kita terlihat terlalu terburu-buru dan sensitif ketika berkenalan dengan si gebetan. Jangan deh — jangan! Sikap yang seperti itulah yang bikin kamu sulit mendekati dia. Let it flow aja, jangan terlihat kamu seolah terlalu ingin berkenalan dan dekat dengannya.

Karena kesan yang harus dibangun adalah kesan yang baik, maka kamu harus sabar dalam masa PDKT itu. Jangan terlalu sering chat atau berhubungan juga, maka dari itu setiap obrolan percakapan yang kamu buat haruslah berkualitas dan sebisa mungkin menarik.

Kalau kamu jago dalam melucu dan membuat jokes, boleh tuh unjuk gigi jurus tersebut namun jangan terlihat garing dan “apa sih?“. Dan buang jauh-jauh perasaan yang sensitif! Jangan baru perkenalan awal-awal kamu sering bilang begini,

Kok kamu balesnya lama ya? Lagi sibuk ya? Maaf deh ganggu.

Asli deh itu malesin banget, apalagi kalau keseringan. Kalau memang lama balesnya, ya udah tunggu dulu. Mungkin dia memang gak terlalu suka chatting atau sms-an, atau juga karena dia sibuk.

6. Jaga terus frekuensi ‘keberadaan’ kamu kepadanya. Walau terkesan cuek, diam-diam dia sedang menilai seberapa besar usaha dan niatmu PDKT.

Keberadaan kamu akan berbekas di hati si gebetan jika kamu berlanjut tahap demi tahap mendekati nya via www.flickr.com

Niat dan usahmu buat PDKT harus kelihatan. Kalau kamu dekati si gebetan cuma sekitar 1-2 minggu ya kelihatan numpang lewat aja dong, kesannya nggak serius gitu deh. Harus secara berkala dan berlanjut. Sekalipun dia kelihatannya cuek dan diam-diam aja, sebenarnya dia sedang menilai usaha dan niatmu.

Karena tahap mengenal tiap-tiap orang itu berbeda-beda, ada yang tipenya terbuka atau mungkin tertutup untuk tahap awalnya. Maka dari itu perjuangan dan pengorbanan waktu kamu harus diutamakan. Setidaknya tunjukkan kalau kamu memang punya niatan baik menjalin hubungan lebih dengan dia.

7. Setelah usaha dan niatmu mendapat lampu hijau darinya, jangan lengah sedikitpun untuk selalu membuatnya nyaman di dekatmu!

Percaya diri dan tampilkan segala kelebihanmu via imgkid.com

Kenyamanan itu berdasarkan seberapa lama kamu dekati dia dan hal-hal yang si dia sukai dari kamu. Kalo kamu selalu bisa membuatnya senang, tertawa, nyaman, dan kagum dengan kelebihan-kelebihan yang kamu punya, maka selamat! Itu artinya kamu sukses dapatkan perhatian dari dia, dan kesempatan adn peluangmu untuk mencuri hati si dia semakin terbuka lebar!

Nah, itulah 7 tahapan dasar yang sangat perlu kamu tahu sebelum nekat untuk PDKT ke gebetan. Mental nekat itu boleh, tapi perjuanganmu sudah pasti gagal kalau kamu gak punya strategi dan trik dasar yang bagus! Selamat mencoba ya, semoga kamulah yang memang selama ini dia cari-cari! 🙂