Ketika seorang cewek jatuh cinta pada seorang cowok, seringkali kita suka mencari-cari tahu apakah cowok yang kita taksir itu juga punya rasa yang sama pada kita. Berbagai cara kita lakukan untuk memastikan bahwa cintamu disambut olehnya, mulai dari kepoin media sosialnya atau bahkan sampai bertanya-tanya pada teman.

Tetapi dengan usaha stalking media sosial atau bertanya pada teman-teman juga seringkali belum cukup bisa memastikan apakah cowok idamanmu itu suka padamu atau tidak. Pada dasarnya cowok itu adalah pribadi yang simpel. Apa yang mereka pikirkan terwujud pada sikap dan perilaku mereka.

Artikel ini saya tulis karena ingin membantu para cewek yang sedang kebingungan dengan percintaan mereka. Berdasarkan dari pengalaman kisah cinta yang saya alami dengan beberapa orang mulai dari orang Denmark, Perancis, Singapura, Indonesia dan Greenland. Sebagai informasi, ternyata sebagian besar sifat cowok itu dimana-mana memang sama kok.

Daripada bingung menduga-duga, ada baiknya kalau kamu memperhatikan tanda-tanda yang muncul darinya. Beberapa tanda sepele ini bisa sedikit memberimu petunjuk atas pertanyaanmu, apakah cintamu padanya bersambut atau malah bertepuk sebelah tangan?

1. Kamu dan dia sudah bertukar nomor telepon. Tetapi tidak pernah sedikitpun terlintas dipikirannya untuk menghubungimu

Dia tak kunjung menghubungimu via www.universityprimetime.com

Advertisement

Kamu dan dia sudah kenal dan bertukar nomor telepon. Mungkin kamu masih terlalu gengsi dan malu untuk menghubunginya, sehingga kamu berharap dan menunggu dia menghubungimu via telepon atau sms. Setelah berhari-hari kamu menunggu tapi dia tidak pernah berinisiatif untuk menghubungimu.

Kemungkinan besar ini artinya dia memang sedang sibuk dengan hidupnya sendiri, dan sayangnya kamu bukanlah orang yang termasuk dalam hidup dia. Jika dia memang tertarik padamu, dia pasti akan menghubungimu secepatnya.

Kalau kamu sms dia dan ternyata balasan smsnya lama, artinya kamu bukanlah prioritas utama bagi dia. Sama halnya seperti cewek, kalau ada rasa penasaran dan tertarik, cowok pasti mau dong terus menjaga komunikasi dengan orang yang dia suka.

2. Kamulah yang selalu memulai perbincangan. Meski kamu sudah banyak bertanya tentangnya, tapi dia tak banyak bertanya mengenai dirimu dan kehidupanmu

Dia tak banyak bertanya tentangmu via by-s.me

Waktu kamu dan dia lagi nge-date, kamu merasa bahwa kamu dan dia nyambung. Kalian berdua banyak ngobrol mulai dari hobi sampai kehidupan sehari-hari kalian. Tapi tunggu dulu, jangan terburu-buru ambil kesimpulan kalau kamu dan dia memang nyambung satu sama lain.

Perhatikan dulu, apakah obrolan itu terjadi karena dia yang bertanya padamu atau karena kamu yang banyak becerita tentang kehidupanmu sendiri?

Kalau dia yang bertanya, artinya dia memang tertarik padamu. Dia banyak bertanya padamu itu berarti dia penasaran padamu dan ingin mengenalmu lebih dekat. Tapi jika tidak, berarti dia merasa tidak perlu tahu mengenai kepribadian dan juga kehidupanmu.

3. Dia senang pernah jalan bareng berdua denganmu, tapi dia tak pernah mengajakmu jalan atau makan bareng untuk yang kedua kalinya

Dia tak mengajakmu nge-date lagi via lockerdome.com

Mungkin kencan pertamamu dengannya berjalan baik-baik saja dan menyenangkan. Tetapi saat kencanmu sudah akan berakhir, dia tidak bertanya kapan dia bisa bertemu denganmu lagi, atau sesampainya di rumah, kamu tak mendapatkan sms atau telepon darinya hanya sekadar bertanya apakah kamu sudah tidur atau ucapan terima kasih sudah mau makan bareng dengan dia, kemungkinan besar tandanya dia memang tak punya niatan untuk menjaling hubungan yang lebih denganmu.

Dia mungkin menganggap makan malam berdua denganmu tadi menyenangkan, tapi itu bukan hal yang spesial buatnya.

4. Meskipun dia selalu menatap matamu saat kalian sedang ngobrol, belum tentu dia sedang tertarik denganmu. Bisa saja karena itu adalah kebiasaannya

Dia hanya terbiasa menatap mata lawan bicaranya via m.finnkino.fi

Jangan terjebak dengan pandangan matanya. Jangan buru-buru mengambil keputusan kalau dia suka padamu hanya karena setiapkali berbicara denganmu dia selalu menatap tajam ke arah matamu.

Banyak orang yang bilang, kalau seseorang yang menatap matamu ketika sedang berbincang artinya dia tertarik padamu. Tidak juga kok. Menatap mata tajam saat sedang berbicara itu bukan tanda mutlak bahwa da tertarik padamu. Ada orang yang memang terbiasa memandang mata orang lain ketika berbicara sebagai bentuk menghormati.

Jangan terburu-buru membuat kesimpula hanya berdasarkan gestur cowok yang kamu suka. Terlalu cepat menyimpulkan sesuatu hanya dari hal yang tidak pasti bisa membuatmu berharap lebih dalam lagi. Don t misunderstand the signal!

5. Dia nyaman jalan bareng denganmu, tapi dia juga sering membicarakan cewek lain di depanmu. Bisa jadi kamu adalah korban friendzone dia!

Dia hanya menganggapmu teman baik via www.flickr.com

Ternyata dia menghubungimu untuk jalan bareng lagi. Kalian cocok, punya banayak kesamaan, dan juga bisa merasa santai saat jalan bareng berdua. Nah, untuk kasus seperti ini kamu perlu ekstra hati-hati!

Cocok dan punya banyak kesamaan belum bisa jadi bukti kuat kalau dia suka padamu. Bisa juga dia hanya menganggapmu sebagai teman alias frienzoned!

Untuk memastikan lebih lanjut, perhatikan baik-baik. Apakah saat jalan bareng, dia bicara tentang cewek lain? Atau malah dia jelas-jelas curhat tentang masalah cintanya? Kalau iya, udah fix banget kalau dia hanya menganggapmu sebagai teman.

6. Kamu berusaha asyik jalan dan ngobrol dengannya, tetapi kenyataannya dia lebih sering asyik sendiri dengan smartphone-nya!

DIa lebih asyik dengan ponselnya sendiri via www.freelancer.com.ar

Saat kamu lagi jalan bareng dia, perhatikan hal sepele ini. Apakah dia sering bolak-balik mengecek ponselnya? Setiap kamu ajak ngobrol, apakah dia membalas obrolanmu sambil sibuk mengutak-atik smartphone-nya?

Kalau iya, itu tandanya dia bosan sedang bosan. Dia tidak bersemangat jalan-jalan bareng kamu, dan dia juga tidak tertarik dengan topik yang sedang kamu bicarakan. Atau bisa jadi kamu memang bukan prioritasnya. Kalau dia tertarik denganmu, meskipun dia sedang terpaksa menemanimu jalan-jalan, dia akan semangat ngobrol denganmu.

7. Dia lebih sering memilih menjaga jarak daripada mencari kesempatan untuk bisa dekat denganmu

Dia menjaga jarak denganmu via vidaexpressa.com

Sebagai seorang cewek, kamu pasti juga pasti merasa senang ‘kan kalau bisa berada di dekat cowok yang kamu suka? Sama halnya dengan cowok-cowok. Meski kebanyakan cowok memang punya sifat yang cuek, secuek apapun dirinya kalau sudah ketemu dengan cewek yang dia suka, dia juga ingin berada dekat dengan wanita pujaannya.

Nah, kalau dia selalu mencari kesempatan untuk bisa dekat denganmu, kamu boleh curiga kalau ternyata dia juga suka denganmu. Tapi kalau dia selalu menjaga jarak denganmu, berarti dia memang tidak menaruh perasaan apapun padamu.

Jika sebagian besar tanda-tanda di atas sudah pernah kamu temui, kamu boleh mulai mundur teratur. Kecewa dan patah hati saat tahu dia tidak menyambut rasa cintamu itu sudah pasti, tapi jangan terlalu larut dalam kesedihan dan kekecewaan. Mungkin dia memang bukan jodohmu. Percayalah, suatu saat nanti kamu pasti akan menemukan lelaki impian yang tidak akan melakukan hal-hal di atas padamu! 🙂