Setiap perempuan itu cantik. Kamu, saya, dan semua perempuan di dunia ini memiliki sisi kecantikannya masing-masing. Tapi sayangnya, seringkali kita memandang sempit mengenai makna sebuah kecantikan, akibatnya kita tak pernah merasa bahwa kita ini cantik.

Tetapi ada kalanya dimana kita bisa merasakan kecantikan yang ada di dalam diri kita sendiri, dan pada saat itulah kita tak membutuhkan pengakuan dari orang lain bahwa kita itu cantik. Nah, berikut ini adalah pendapat dari kamu tentang momen-momen dimana seorang perempuan bisa merasa percaya diri bahwa dirinya itu cantik. Langsung simak yuk!

Walau Parasmu Tidak Elok Menawan, Luasnya Wawasanmu Sudah Bisa Membuktikan Kecantikan

Kamu memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas via www.laprensa.hn

Parasmu boleh tak semenawan Emma Watson, tubuhmu boleh tak ramping seperti Fahrani, tapi isi kepalamu tak boleh kosong melompong. Saat kamu memiliki pengetahuan dan ilmu yang luas, kecantikanmu bisa dibilang mengagumkan. Apa yang ada di dalam otakmu adalah sisi terpenting dari kecantikan seorang perempuan. Seperti pendapat dari pembaca ini:

“Rasanya cantik banget gak sih kalo ada yang ngajak ngobrol terus nyambung dengan segala topik obrolan sampe lawan bicara kita ga punya alasan buat nggak kagum sama kita? hahahahah.”

Wulan, 23, Serang

Advertisement

Ya, perempuan yang pandai itu memang mengagumkan. Wawasan dan pengetahuan yang kamu miliki membuatmu menjadi pribadi yang menarik dan cantik. Orang-orang tahu, mana perempuan yang benar-benar pintar dan mana yang hanya ingin dibilang pintar. Apa yang ada di dalam otakmu dan apa yang keular dari mulutmu akan membuktikannya sendiri, apakah kamu memang benar-benar pintar. Jika kamu memang pintar, orang-orang tak akan pernah berhenti mengagumimu. Kamu tak hanya sekadar cantik, tapi kamu juga mengagumkan!

Saat Kamu Bisa Berguna dan Berbagi Untuk Sesama — Itulah Bukti Keelokan yang Sesungguhnya

Kamu berguna untuk dirimu sendiri dan orang lain via rebloggy.com

Cantik itu perkara makna. Saat kamu merasa hidupmu menjadi lebih bermakna, kamu pun merasa bahwa dirimu adalah pribadi yang cantik.

“Simple sih, bisa membuat orang-orang terdekat merasa bahagia aja itu udah membuat saya merasa cantik.”

Yohanna, 25, Pekanbaru

Berbagi kebaikan dan kebahagiaan pada orang lain adalah cara terbaik untuk membuat hidupmu jadi lebih bermakna. Kamu tak akan pernah bisa merasa cantik jika kamu sendiri kehilangan makna dalam dirimu. Kehilangan makna hidup hanya membuatmu merasa tak berguna. Lalu apalah arti sebuah kecantikan jika dirimu merasa tak berguna? Dengan menjadi seseorang yang berguna, kamu bisa menjadi seseorang yang cantik di mata orang lain dan juga dirimu sendiri.

Secantik Apapun Parasmu, Kamu Tak Akan Benar-Benar Cantik Jika Kamu Tak Merasa Bahagia

Kamu cantik saat kamu bahagia via cohofest.com

“Hal yang membuatku merasa cantik adalah ketika aku bahagia karena aku bisa tersenyum, tertawa lepas, dan menjadi diriku sendiri.”

Ve, 23, Yogyakarta

Apa yang dikatakan oleh pembaca di atas memang benar adanya. Kalaupun wajahmu cantik, kamu belum tentu bisa bahagia. Tetapi jika kamu bahagia, kamu pasti bisa merasakan kecantikan yang ada di dalam dirimu. Temukan kebahagiaanmu sendiri, jangan melihat kebahagiaan orang lain. Kebahagiaanmu adalah kunci untuk membuatmu cantik. Jika kamu tak bisa membahagiakan dirimu sendiri, bagaimana kamu bisa terlihat cantik di matamu sendiri dan orang-orang lain? Berbahagialah, karena kecantikanmu ada di dalam kebahagiaanmu.

Kecantikan Tersirat di Wajah Ketika Kamu Mau Berbagi Senyuman Kepada Dunia

Senyumanmu membuatmu cantik via expdata.com

“Entah kenapa jika saya tersenyum tingkat kepercayaan diri saya meningkat, dan banyak yang bilang kalau senyum saya manis, maka itu saya selalu merasa cantik jika saya tersenyum.”

Cyndi, 26, Yogyakarta

Cantik itu sederhana, tak perlu berlebihan apalagi dibuat-buat. Cukup tarik bibirmu, dan buatlah lengkung senyum di wajahmu. Keramahanmu terhadap setiap orang yang kamu temui, akan memberikan hal positif kepadamu dan orang tersebut. Senyumanmu bisa memberikan kepercayaan diri padamu, dan orang yang melihatmu pun akan merasa senang dengan keramah tamahanmu. Saat kamu tak cukup percaya diri dengan kecantikanmu, kamu tak perlu terburu-buru untuk berdandan, kamu hanya cukup tersenyum! 🙂

Saat Kamu Bisa Mengekspresikan Dirimu Melalui Karya, Kamu Bisa Melihat Kecantikanmu yang Sesungguhnya

Kamu terlihat cantik saat mengekspresikan dirimu via imasayunoviawati.wordpress.com

“Merasa cantik itu adalah ketika aku sedang menari. Lewat tarian, aku bisa mengekspresikan emosi jiwaku, aku bisa jauh lebih tenang dan fun, aku bisa melupakan sejenak beban-bebanku, sehingga aku merasa inner beauty sedang terpancar. So you can actually see what a real beauty is. Hehe..”

Tata, 19, Solo

Mengekspresikan diri adalah saat dimana kamu benar-benar bisa merasa bebas. Seperti apa yang dikatakan oleh pembaca di atas, saat kamu bisa mengekspresikan diri, disitulah kamu bisa meluapkan segala emosi yang terpendam di dalam dirimu. Kebebasan yang kamu rasakan adalah bagian dari kecantikan yang selama ini tersimpan di dalam dirimu. Untuk melihat kecantikanmu itu, kamu perlu untuk mengekspresikan kebebasanmu. Kamu terlihat sangat mempesona dan cantik jika kamu bisa mengekspresikan siapa dirimu.

Pujian Dari Seseorang yang Spesial Membuatmu Percaya Diri dengan Kecantikan yang Kamu Miliki

Pujian dari dia yang spesial via www.veooz.com

“Yang bisa membuatku merasa cantik itu kalo abis dibilang cantik sama orang yang aku suka. Serasa jadi cewe paling cantik di dunia ini haha.”

Vanessa, 19, Bandung

Tak bisa dipungkiri, terkadang kita butuh orang lain untuk bisa menyadari kelebihan yang kita miliki. Terkadang kita bisa menilai diri kita sendiri dari apa yang orang lain pikirkan tentang kita. Seperti pendapat pembaca yang satu ini, dirinya merasa cantik ketika seseorang memuji dirinya cantik. Wajar dan sangat manusiawi, karena pada dasarnya manusia memang butuh untuk diyakinkan oleh orang lain. Saat orang memuji kecantikanmu dengan tulus, percayalah bahwa dirimu memanglah orang yang cantik.

Saat Kamu Merasa Disayangi dan Dicintai Oleh Orang Terkasih, Kamu Sadar Bahwa Kamu Memang Cantik dan Berharga

Kamu cantik saat kamu merasa dicintai via katbevel.com

“Suami adalah aspek yg selalu membuat saya jadi wanita utuh yg paling cantik di dunia, kasih sayang dan cinta tulus yang dihadirkan setiap saat membenahi kekurangan saya dan tentu saja menambah kecantikan saya luar dalam. I love my husband.”

Indi Pramayudha, 26, Ygyakarta

“Banyak hal sih yang bisa buat kita ngerasa cantik. Salah satunya bagiku, dicintai orang yang kita cintai. Feel like i’m the most beautiful woman in the world. Hehe :p”

Vina, 21, Malang

Seseorang yang kita cintai adalah sosok terpenting dalam hidupmu. Dia hadir untuk melengkapimu, dan keberadaannya membuat hidupmu semakin sempurna. Saat kamu merasa dicintai oleh orang-orang terkasihmu, kamu tak hanya merasa cantik, tapi juga berharga. Rasa cinta dan kasih sayang yang kamu rasakan adalah hal terindah yang pernah kamu rasakan, dan itulah yang membuatmu percaya diri bahwa kamu cantik dan juga berharga.

Rasa Syukur Atas Apa yang Sudah Kamu Miliki Memancarkan Kecantikan Di Dalam Diri

Saat kamu bersyukur dengan dirimu via trendmodelterbaru.com

“Percaya diri, karena dengan percaya diri berarti kita telah bersyukur atas apa yang ada pada diri kita. Cantik ga perlu muluk-muluk, ga perlu pake bedak berkilo-kilo, pake lipstik tebelnya 5 cm.”

Yana, 20, Semarang

Seperti apa yang diucapkan oleh pembaca, percaya diri adalah bentuk syukur atas apa yang ada pada diri kita sendiri. Saat kamu merasa percaya diri dengan dirimu, kamu tak perlu alasan apa-apa lagi untuk meyakinkan bahwa dirimu cantik. Percaya diri itu penting, karena itu adalah bentuk apresiasi pada dirimu sendiri. Tanpa rasa percaya diri, kamu akan selalu merasa kekurangan. Saat kamu selalu merasa kurang, kamu tak akan pernah bisa menjadi seseorang yang cantik, bahkan di matamu sendiri.

Kamu Cantik Saat Kamu Merasa Nyaman dengan Dirimu Sendiri

Kamu nyaman dengan dirimu sendiri via www.rajasiregar.com

“Saat aku bisa tampil dengan gaya sendiri tanpa peduli fashion yang lagi up to date. Ya intinya aku ngrasa cantik pas aku jadi diri sendiri.”

Yuni, Wulandari, 20, Semarang

Cantik yang sesungguhnya adalah disaat kamu bisa menjadi dirimu sendiri. Tak ada hal yang lebih nyaman dari menjadi diri sendiri. Secantik apapun riasan wajahmu, sebagus apapun gaun yang kamu kenakan, sebanyak apapun orang memujimu cantik, kamu tak akan pernah merasa dirimu cantik jika kamu tak nyaman dengan dirimu sendiri. Pada dasarnya, hal yang paling penting dari sebuah kecantikan adalah bagaimana kamu bisa cantik sesuai dengan versimu sendiri, bukan cantik menurut orang lain.

Semua perempuan di dunia ini terlahir untuk cantik. Tapi untuk bisa melihat dan merasakan kecantikanmu itu, kamu perlu lebih peka terhadap dirimu sendiri, karena kecantikan tak selalu tampak oleh mata kita. Setelah membaca pendapat-pendapat di atas, apakah kamu sudah cukup yakin dengan kecantikan yang kamu miliki? Mulai sekarang, stop bilang kamu jelek ya! Kamu cantik, dari hatimu… 🙂