Setuju nggak kalau masa SMA itu adalah masa-masa yang paling menyenangkan? Setidaknya, banyak yang bilang begitu. Di masa itulah kita mengalami lika-liku kehidupan remaja yang penuh cerita dan makna. Mulai dari cinta, persahabatan, kekonyolan dan kenakalan terjadi di masa-masa SMA.

Meskipun kita udah nggak bisa mengulanginya lagu, kita masih mengobati kerinduan dengan cara bernostal-gila. Nah, Hipwee udah merangkum opini-opini darimu tentang hal-hal yang bikin kamu pengen balik lagi ke masa SMA! Hal apa aja sih?

Kangen cerita cintanya…cinta monyet, cinta pertama, ciuman pertama, mantan, dan gebetan!

Cerita cinta di SMA nggak mungkin terlupakan via barisdibarisanpalingbelakangpasupacara

“Kangen pengen balik lagi ke masa SMA buat bernostalgia ria tentang cerita dengan dia di SMA.”

Farid Arrasyid, 17 th, Bogor

“SMA adalah masa dimana saya pertama kali mengenal namanya cinta. Cinta pada pandangan pertama, sungguh indahnya.”

Tommy Sihombing, 20 th, Jayapura

Advertisement

“Hal yang paling bikin aku pengen balik ke SMA adalah masa-masa pacaran dan ciuman pertama.”

Nicholas, 21 th, Yogyakarta

“Masa SMA adalah awal mula mengenal rasa suka sama lawan jenis.”

Kristo Liangga, 22 th, Siantar

“Kepolosan akan cinta yang membuat semakin ingin mencari tahu apa itu cinta yang sebenarnya.”

Bernika, 20 th, Denpasar

“Bertemu lagi dengan dia, bukan hanya memendam rasa cinta, tetapi ingin mengungkapkan isi hatiku ke dia.”

Arwan. 20, Pangkalpinang

“Makan di kantin bareng gebetan.”

Defi Puspitasari, 22 th, Bekasi

Kangen jadi anak bandel di sekolah!

Manjat pagar sekolah pas terlambat via www.kaskus.co.id

“Bolos waktu jam kosong, diem-diem jajan di kantin pas laper (padahal jam pelajaran).”

Ami, 22 th, Yogyakarta

“Ribut sama guru, kalau jam kosong tidur, isengin temen, main kartu di kelas — yang kalah muka dicoreng pake blau. Kalau pas SMA gak nakal, gak asik.”

Adam, 22 th, Jakarta

“Kabur ke kantin bareng-bareng, main PES pas gak ada guru, maen DOTA/CS di lab komputer rame-rame.”

Jimmy, 18 th, Tangerang

“Rame-rame bolos jam pelajaran, terus maen futsal di lapangan.”

Diben, 21 th. Pekalongan

“Bolos bareng, ngebantuin temen berantem, dan ngejahilin guru.”

Jafri, 24 th, Kadipaten

“Kangen jadi anak bandel terus nge-geng, suka nongkrong habis pulang sekolah, dan kangen suasana solidaritas yang kuat.”

Novita Sri Utami, 20 th, Cirebon

“Bareng teman se-geng kena hukum guru karena cabut ke kantin saat lagi pelajaran atau telat. Apalagi kalau diumumkan ke satu sekolahan.”

Verdian Rifansyah, 18 th, Palembang

Kangen seru-seruan dan ngelakuin hal konyol bareng teman-teman

Ngelakuin hal konyol bareng teman-teman

“Kangen suasana kelas saat guru-guru lagi rapat. Ributnya itu, lho!”

Karmila Mustika, 19 th, Banda Aceh

“Kegilaan bersama sahabat. Rasanya cuma di SMA nemuin temen-temen yang sehati: sama gilanya dan nyebelinnya segala macamnya.”

Milda Gisma, 19 th, Batam

“Bercanda dan seru-seruan tanpa ada beban yang mengganjal.”

Achilles, 21 th, Jakarta

“Suasana yang rame. Setiap hari bisa ketemu sama sahabat dan teman buat bercanda, ketawa, curhat, bahkan nangis bareng.”

Fanny, 20 th, Jambi

“Bergerumul dengan kawan-kawan, melintasi koridor. Dengan semangat muda yang mengobar akan hal-hal diluar nalar.”

Luthfi, 21 th, Jakarta

“Cengengesan waktu jam pelajaran, dan justru teman sebangku gue yang dimarahin guru.”

Indra, 21 th, Depok

“Ngelakuin hal konyol seperti adu lompat pas pulang sekolah dan lompatin pagar kebun orang sampai pagarnya jebol.”

Rizal Jamaludin, 23 th, Jepara

Kangen upacara bendera di hari Senin

Upacara bendera di Senin pagi via smkyadika11.sch.id

“Pura-pura sakit terus ke UKS kalau bosan dengerin kepala sekolah pidato saat upacara bendera.”

M. Nuri Mauliani, 18 th, Solo

“Suasana disiplin apalagi pas upacara bendera hari Senin. Semua perlengkapan wajib dibawa.”

Titis, 20 th, Batam

“Upacara bendera. Harus pakai topi sekolah dan berseragam lengkap, hehehe…”

Suhayadana, 23 th, Bogor

“Baris di barisan paling belakang pas upacara bendera.”

Ami, 22 th, Yogyakarta

Kangen masa-masa santai dan belum punya banyak beban

Santai dan nggak punya beban via frdhi.blogspot.com

“Kerjaan cuma makan, main, ngerjain tugas, sekolah — udah itu doang. Hidup nyaman banget pokoknya dah.”

Putri Hardianti, 20 th, Balikpapan

“Bebas, tanpa beban, kecuali pas mau Ujian Nasional.”

Vi, 20 th, Bengkulu

“SMA itu tanpa beban. Tugas sebanyak apapun tetep bisa santai kayak di pantai. Terus selalu ada aja kegiatan seru yang bisa kita lakuin, seperti nongkrong di kantin.”

Riyan B. Sukmara, 23 th, Surabaya

“Tidak harus memikirkan mencari uang, kerja, ataupun hal-hal lainnya yang pasti membuatku pusing.”

Andyzeref, 22 th , Malang

“Masih punya waktu untuk dihabiskan bersama orang tua, lebih sedikit memiliki tanggung jawab, dan banyak waktu yang kosong.”

Yugi Gumilang, 19 th, Malang

Kangen belajar, ngerjain PR, dan organisasi sekolahnya

Kangen masa belajar via sma2sukoharjo.ppl.fkip.uns.ac.id

“Pengen belajar benar-benar lagi. Rasanya dulu itu kebanyakan bikin huru-hara ga jelas.”

Addriyan, 20 th, Batam

“Masa-masa ketika saya masih bisa belajar, bermain, dan lulus sekolah bareng sama teman-teman seangkatan.”

Nia, 20 th, Bandung

“Momen belajar bareng dan ngerjain tugas kelompok, presentasi, atau drama bahasa Inggris sama temen temen.”

Atika, 20 th, Jakarta

“Masa serunya di organisasi! Bikin acara di dalam dan luar sekolah, ngundang sekolah lain…”

Intan Wulandari, 18 th, Tangerang

Itulah tadi opini-opinimu tentang hal-hak yang dikangenin dari masa SMA. Nah, kalau ternyata kamu masih kangen banget sama SMA, boleh ceritain ke Hipwee kok. Tulis langsung kenangan paling menyenangkanmu di kolom komentar! 🙂