Sejak usia belia, kita pasti sudah punya cita-cita ingin kerja jadi apa. Coba deh kamu ingat-ingat, dulu kita pernah bercita-cita untuk menjadi seorang polisi, dokter, pilot, insinyur atau guru. Apakah sampai saat ini cita-citamu masih sama seperti itu? Atau mungkin kamu sudah punya pekerjaan impian yang lainnya?

Berikut ini adalah beberapa kriteria-kriteria mengenai pekerjaan impianmu yang telah Hipwee rangkum. Seperti apa sih pekerjaan impianmu itu?

Pekerjaan Impian Adalah Pekerjaan dengan Jumlah Gaji yang Fantastis

Kerja dengan gaji besar via www.daniel-azougy.co.uk

“Aku ingin mendapatkan pekerjaan yang nyaman dengan gaji yang lumayan. Kalau bisa sekalian sudah memiliki tempat tinggal walaupun sederhana.”

Galih Pratama, 24 th, Karawang

“Kerjaan yang gajinya gede, kerjanya santai, dan punya jaminan hari tua.”

Fitri, 24 th, Purwokerto

“Pekerjaan yang penghasilannya besar supaya bisa nabung sebanyak mungkin untuk hari tua nanti.”

Reno, 22 th, Surabaya

“Kerja di perusahaan besar yang gajinya gede juga, kayak di Pertamina atau Chevron gitu. Alasannya biar bisa nabung banyak buat modal bikin usaha nanti, hehe.”

Giovani, 23 th, Bandung

Yang Terpenting Sesuai Dengan Hobi dan Renjana

Sesuai dengan passion dan hobi pasti mengasyikkan via pvtistes.net

Advertisement

“Sesuai hobi dan minat diri sendiri, karena benar-benar menunjukan jati diri sendiri. Karena saat menjalaninya akan selalu ada rasa bangga dan bahagia.”

Rizki, 21 th, Pasuruan

Working hard for something we don’t care about is called ‘stress’. Working hard for something we love is called ‘passion’.

Trisna A, 23 th, Jakarta

“Pekerjaan yang sesuai minat dan bakat kita. Karena kalau sesuai dengan minat dan bakat. kita pasti lebih menguasai dan punya kepuasan tersendiri.”

Novi Yulianti, 19 th, Bandung

“Berhubungan dengan hobi kita sendiri. Pastilah semua orang ingin mendapatkan pekerjaan yang berupa “Hobi yang dibayar”. ‘Kan asik tuh!”

Tasha, 15 th, Dumai

“Bekerja sesuai dengan passion. Selain itu, pekerjaan tersebut juga bisa memberikan manfaat dan nilai tambah untuk orang lain dan diri kita sendiri.”

Daniel Nugroho, 24 th, Jakarta

“Sesuai passion dan merasa enjoy tanpa beban. You feel so addict to work even it’s so hard and tired, that’s when you get your dream occupation!”

Eva, 20 th, Jakarta

Kerjanya Bisa Sambil Traveling, Pasti Seru Banget

Kerja sambil traveling itu seru via www.barefootbeachblonde.com

“Pekerjaan yang menghabiskan waktu di alam, berkelana di pedalaman, bertemu banyak orang, mengenali berbagai budaya dan adat, serta menantang.”

Tuty Auliyah Rahman, 20 th, Bandung

“Pekerjaan yang bisa sambil jalan-jalan, atau kerja di tempat eksotis yang gak bikin bosan. Biar kalo stress banget ama kerjaan, bisa langsung refreshing.”

Farinadila, 20 th, Yogyakarta

Food traveler dong. Udah freelance, jalan-jalan, makan, lihat dunia, dibayar lagi.. hehehe.”

Ai, 22 th, Semarang

“Berhubung gue demen traveling, nulis, dan fotografi, pekerjaan impian gue jadi fotografer, wartawan, atau penulis. Asik banget udah jalan dibayar pula, semacam Trinity.”

Reny Maulana, 25 th, Mataram

“Fotografer Sepeda Google Maps. Mereka dibayar buat jalan-jalan ke berbagai pusat sejarah dan pusat turis di Prancis dan dibayar!”

Mawa, 21 th, Malang

Pekerjaan yang Berhubungan dengan Seni dan Kreativitas

Menjadi pekerja seni via www.thefoxisblack.com

“Pekerjaan yang bisa dikerjakan sambil bermain. Biasanya adalah pekerjaan seni, seperti musisi, fotografer dll. Pekerjaan semacam ini tidak mengakibatkan stres yang berlebih.”

Tri Utami, 20 th, Bojonegoro

“Pekerja seni, entah dalam bidang seni apapun. Tertarik aja dengan kesenian. Tapi itu bakal jadi mimpi aja,soalnya ortu pengen aku jadi dokter.”

Wilda, 19 th, Denpasar

“Jadi seorang penyanyi karena dengan bernyanyi setiap hati yang mendengarnya akan terhibur. Menjadi penyanyi itu adalah profesi yang membahagiakan.”

Momos, 19 th, Pontianak

“Pekerjaan impianku itu yang seperti performers karena dapat menghibur penonton dan dapat menampilkan bakat yang aku miliki.”

Trine, 23 th, Bogor

Yang Penting Bukan Kerja yang Cuma Duduk Depan Komputer

Kerja di depan komputer melulu? no way! via www.konversionskraft.de

“Pekerjaan yang gak monoton di kantor aja. Boleh dikerjain di rumah, ke kantor kalo ada yang penting banget. Penulis adalah pekerjaan impian saya.”

Pretty, 31 th, Bekasi

“Yang gak terus-menerus di depan komputer atau laptop. Soalnya bisa lebih bebas dan ga gampang stress hehehe.”

Chici, 20 th, Malang

“Pekerjaan impianku itu sebebas burung terbang di langit, tanpa perlu pergi ke kantor atau ke suatu tempat yang harus dihuni dari pagi hingga sore.”

Memel, 23 th, Yogyakarta

“Pekerjaan yang ga mengharuskan ke kantor. ‘Kantor’ kamu itu ada di alam, kapal, keramaian orang, atau di manapun. Yang pasti bukan dibalik meja dan di dalam gedung.”

Jessica Albetari Wurangian, 18 th, Gading Serpong

“Pekerjaan impianku itu yang nggak mesti kerja di kantor. Bebas kerja di rumah, taman, kafe dengan waktu yang suka-suka aja asal kerjaan tetap beres.”

Afrillia, 25 th, Jakarta

Jadi Pengusaha yang Mengelola Bisnis Sendiri

Merintis bisnis pribadi via www.axltwentynine.com

“Jadi pengusaha. Waktunya bebas, buat aturan sendiri. Masalahnya bukan seberapa besar hasil dari pekerjaan itu, tapi seberapa bahagia kita dengan pekerjaan itu.”

Rudi, 24 th, Sumedang

“Jadi presiden direktur, karena asik aja jadi pemilik perusahaan. Meskipun gak bisa nyantai tapi setidaknya bisa membuka lapangan kerja bagi banyak orang.”

Nina Karina, 18 th, Semarang

“Bisa jadi entrepreneur, buat usaha sendiri gitu. Pengennya sih kita yang buka lapangan kerja bukan kita yang mencari kerja.”

Tina, 18 th, Palembang

“Menjadi pebisnis yang tidak hanya mempunyai 1 bidang usaha. Itu akan membuatku menjadi pribadi yang penuh semangat dan tidak mudah bosan, jadi inspirasi banyak orang.”

Lilis Churniasari, 19 th, Mojokerto

“Menjalankan usaha milik sendiri. Selain belajar bisnis, kita juga belajar bagaimana membesarkan sebuah tanggung jawab dengan baik.”

Vinvellicia, 20 th, Depok

Pekerjaan yang Bermanfaat Untuk Banyak Orang

Membantu dan bermanfaat untuk banyak orang via padmanegara.com

“Kerja di lembaga sosial seperti LSM atau berkeja di Komnas HAM. Karena aku ingin hidupku bermanfaat untuk banyak orang, masih banyak orang di luar sana yang membutuhkan uluran tanganku.”

Anisha Desy, 17 th, Semarang

“Kerjaan yang bisa bantu banyak orang, nyembuhin orang, ringanin beban banyak orang.”

Zaneta, 19 th, Jakarta

“Jadi Guru. Karena bisa bermanfaat untuk banyak orang, membagi ilmu, turut serta memajukan bangsa dengan mendidik generasi mudanya.”

Lucyana, 24 th, Medan

“Menjadi dokter, agar aku bisa menyembuhkan, membantu, juga merawat orang yang aku sayang di sekitarku, hehe.”

Jenny Rosha Susanti, 20 th, Surabaya

“Ahli gizi di pedalaman Papua. Banyak yang ingin saya bagi kepada mereka. Cara hidup sehat, makanan sehat, dan beberapa pengetahuan lain yang mungkin akan berguna untuk mereka.”

Yogi Utami, 21 th, Jakarta

Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Teladan

Bekerja menjadi ibu rumah tangga yang teladan via www.zwitsal.co.id

“Pekerjaan impianku adalah menjadi ibu rumah tangga yang baik untuk suami dan anak-anakku kelak.”

Ella, 21 th, Cimahi

“Jadi ibu yang cerdas, penuh kasih sayang bagi suami dan anak-anak.”

Nabilah, 20 th, Yogyakarta

“Jadi ibu rumah tangga yang segala bisa tapi tetep punya usaha sampingan untuk investasi masa depan.”

Meimei, 20 th, Jakarta

Nggak Perlu Pekerjaan yang Keren, yang Penting Halal!

Apapun yang penting halal via pompei-hotels.com

“Kerja nggak harus mewah, ‘kan? yang penting halal, yang cukup untuk keluarga dan yang pasti buat saya sendiri.”

Sandy, 20 th, Jombang

“Apa saja, yang penting ngejalaninnya ikhlas dan yang pasti kerjanya halal! Hehe…”

Ridho, 21 th, Makasar

Bagaimana menurutmu? Apakah pekerjaan impianmu juga seperti kritera-kriteria di atas? Apapun itu, semoga pekerjaan yang kamu impikan tadi bisa menjadi sebuah kenyataan.

Nah, kalau kamu punya pendapat lain, tulis di kolom komentar ya! Siapa tahu bisa menjadi kenyataan, hehehe 🙂