Sukses adalah kiblat bagi banyak orang dalam menjalani aktivitas mereka. Di pikiran mereka, semua hal yang dilakukan harus mengarah pada satu tujuan: kesuksesan!

Tapi setiap orang juga punya definisi kesuksesan mereka masing-masing. Sukses nggak selalu dimaknai dengan kekayaan, kemapanan dan juga tingginya derajat sosial. Ada banyak hal sederhana yang bisa membuat seseorang merasa bahwa dirinya sukses. Nah, ini adalah beberapa definisi ‘sukses’ menurut kamu! Seperti apa sih? Simak yuk!

Sukses Adalah Dimana Kamu Bisa Membuat Mimpi dan Cita-Citamu Menjadi Kenyataan

Mimpi dan Cita-citamu bisa kamu wujudkan via gastronomy-aficionado.com

“Sukses adalah saat daftar target keinginan dan cita-cita telah dicoret karena telah tercapai.”

Fathonah Ayu Ningsih, 19 th, Pekanbaru

“Sukses itu ketika kita berhasil mencapai sebagian besar target dan tujuan kita, dan menginspirasi orang lain untuk selalu memperjuangkan impian-impian mereka.”

Nelvira, 21 th, Cilacap

“Sukses menurut saya ketika saya BERHASIL melawan rasa takut saya dan menjadi seperti yang saya MIMPIKAN.”

Adel. 18 th, Tangerang

“Menurutku sukses itu adalah disaat kita telah mencapai semua target yang telah kita rencanakan.”

Rara, 18 th, Padang

“Sukses itu ketika apa yang kita cita-citakan atau yang kita impikan dapat terwujud dengan usaha sungguh-sungguh dan sepenuh hati untuk mewujudkannya.”

Hardianto Tasman, 23 th, Banjarmasin

Kamu Akan Merasa Sukses Jika Bisa Bermanfaat Bagi Diri Sendiri dan Orang Lain

Apa yang kamu lakukan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain via id.berita.yahoo.com

Advertisement

“Sukses itu kalau udah mampu mewujudkan mimpi dan cita-cita, bisa mandiri, dan berbagi kebahagiaan ke orang-orang sekitarnya.”

Ervina, 24 th, Makassar

“Sukses itu adalah suatu keadaan dimana kita bisa membuat orang-orang yang kita sayang, maupun orang-orang yang ada di sekitar kita dapat tersenyum bangga dan ikut serta merasakan manfaat dari kesuksesan yang telah kita raih.”

Ifa, 22 th, Yogyakarta

“Sukses bukan hanya sebuah kata yang menggambarkan keberhasilan kita di dunia namun juga sukses yang membawa kebahagiaan dan pengaruh baik bagi lingkungan dan orang-orang yang kita sayangi dan menyayangi kita.”

Friska R.S, 19 th, Yogyakarta

“Sukses adalah ketika kita menjadi pribadi yang menginspirasi dan bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan sekitar.”

Ranti, 25 th, Padang

“Sukses itu ketika bisa ‘memberi makna’ untuk sesama, lewat impian, cita-cita yang diwujudkan secara positif, dan hasilnya berarti untuk semua orang!”

Dolly Reinhart, 23 th, Kupang

Kesuksesan Adalah Senyum dan Kebahagiaan dari Orang Tua dan Keluargamu

Kamu bisa membahagiakan kedua orang tuamu via selandircyber.blogspot.com

“Sukses adalah ketika, “Mah, Pah.. Ayo naik mobil baruku” atau “Mah, Pah.. Ayo aku ajak makan di restoranku.”.”

Mega Disty, 19 th, Malang

“Sukses menurut saya, bisa mewujudkan beberapa impian orang tua, contohnya jadi anak berbakti, Lulus kuliah, bekerja dan bisa mandiri.”

Karina Maharani, 26 th, Jakarta

“Sukses itu adalah saat bisa mewujudkan harapan orang tua dan bisa melihat mereka tersenyum bangga atas apa yg telah kita lakukan.”

Ella, 21 th , Cimahi

“Sukses itu ketika nantinya aku bisa melihat senyum & tangis bahagia orangtuaku ketika melihat anaknya berhasil. Ketika menjanjikan masa tua yang nyaman, aman, dan tentram untuk kedua orangtuaku.”

Krisna, 21 th, Malang

“Bikin bahagia orang tua itu harga mati sebuah kesuksesan.”

Shidqi, 23 th, Yogyakarta

Kesuksesan Itu Nggak Sekedar Pencapaian, Tapi Juga Sebuah Proses

Kesuksesaan bukan hanya sebuah hasil, tapi juga sebuah proses via www.parentscomingtogether.com

“Tidak ada kesuksesan yang diperoleh hanya dengan ongkang kaki atau berpangku tangan. Orang yang sukses adalah orang yang mampu membuat perubahan.”

Ita Masyita, 22 th, Makasar

“Menurutku, sukses adalah ketika aku berhasil melewati sesuatu, dan aku menikmati prosesnya. Entah itu berarti aku dapet hasil baik ataupun buruk.”

Linda, 19 th, Denpasar

“Sukses itu dimana kamu memulai usaha dan kerja kerasmu dari titik nol untuk menggapai semua cita-citamu. Bersakit dahulu senangpun ‘kan datang, menikmati kemudian.”

Sasa, 18 th, Medan

“Sukses itu, mencintai prosesnya bukan hasilnya. Orang yang gagal tapi terus berjuang dan mencoba hingga akhirnya dia sukses, tak peduli walau dia gagal 100x pun.”

Nona Senja, 19 th, Bandung

Kesuksesan Itu Berarti Bahwa Kamu Sudah Bisa Menopang Hidupmu Sendiri

Meski kamu punya kekurangan, kamu tidak bergantung pada orang lain via blog.amsvans.com

“Sukses itu bisa usaha bayar karyawan tiap bulan, gak ada tanggal tua-muda, punya rumah sendiri, punya istri yang bisa menjaga harga diri dan harta

keluarganya, dan berangkatin haji orang tua.”

Seftian, 21 th, Semarang

“Kata ‘sukses’ yang terbayangkan jika hidup kita tidak bergantung pada orang tua secara ekonomi.”

Rizki, 20 th, Solo

“Sukses itu adalah saat bisa survive tanpa bergantung pada usaha orang lain.”

Yuli, 23 th, Samarinda

“Sukses itu ketika seseorang bisa mandiri berdiri di kaki sendiri, tidak bergantung pada orang lain.”

Zahra, 22 th, Bumiayu

“Sukses itu artinya sudah bisa hidup tanpa menyusahkan orang tua lagi, yang ada juga harusnya kita yang gantian membiayai orang tua kita.”

Milda Gisma, 19 th, Batam

Ternyata Kesuksesan Itu Bukan Hal yang Mutlak Muluk-muluk

Bersyukur atas apa yang sudah kamu raih dan capai via mindfitmove.com

“Sukses adalah seseorang yang mampu menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri.”

Fridayanti, 20 th, Tangerang

“Sukses itu ketika kita berhasil mensyukuri apa yang sudah kita raih saat ini.”

Karmila Mustika Hayati, 19 th, Banda Aceh

“Sukses itu adalah saat kita bisa menjalani kehidupan seperti apa yang kita mau.”

Iriansyah, 19 th, Banjarmasin

“Sukses adalah keadaan dimana kita bisa jadi diri kita sendiri — simpel.”

Agasta, 21 th, Solo

“Sukses itu ketika kita sudah bisa berdamai dengan diri sendiri, dan mencukupkan diri dengan segala sesuatunya, dan dinikmati dengan penuh ucapan syukur kepada Tuhan.”

Indra Agusta, 24 th, Sragen

“Sukses tidak hanya sekedar bergelimang harta. Sukses itu di saat kita mampu menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawab kita, sekalipun itu hanya hal kecil.”

Harry Ningsih, 23 th, Klaten

Sebuah Kesuksesan Sudah Sepatutnya Datang Beriringan Bersama Kebahagiaan

Kesuksesan selalu beriringan dengan kebahagiaan via galleryhip.com

“Sukses itu jika kita sudah merasa bahagia dengan apa yang kita dapat saat ini, tanpa bersedih dan kecewa sedikitpun.”

Anisha Desy, 17 th, Pekanbaru

“Sukses itu, berhasil mencapai suatu hal dengan bahagia, dan akhirnya itu jadi kenangan manis buat kita.”

Afitria, 21 th, Bandung

“Sukses itu kalo setiap hari kita bisa ngerasa bahagia dan bisa buat orang lain juga bahagia.”

Irma Amelia, 23 th, Lampung

“Sukses itu ketika seseorang bisa untuk selalu membuat dirinya sendiri, orang tuanya serta orang-orang di sekitarnya bahagia.”

Dhika Rizky Sumanto, 16 th, Jakarta

“Sukses itu ketika kita bisa bahagia dan menyebarkan kebahagian itu ke orang lain. Dimulai dari berbagi kebahagiaan dengan keluarga, kerabat dan lingkungan.”

Rizki, 21 th, Pasuruan

Kesuksesan memang memiliki makna yang sangat luas. Setiap orang juga punya definisi sukses yang berbeda-beda. Pasanglah target kesuksesanmu, agar kamu punya motivasi dan semangat dalam menjalani kehidupanmu. Apapun kesukssan yang kamu inginkan, yang terpenting adalah kamu selalu bisa belajar dari setiap proses yang kamu lalui. Kesuksesan tanpa sebuah proses adalah hal yang mustahil.

Nah, dari pendapat di atas, kesuksesan seperti apa sih yang paling sesuai denganmu? Atau kamu punya versi suksesmu sendiri? Kasih tahu Hipwee ya! Bagikan pendapatmu di kolom komentar! 🙂