Kemampuan apa saja sih yang menurutmu wajib dimiliki cewek? Memasak, bela diri, mengasuh anak… Atau mungkin programming? Hmmm… ada macam-macam lho jawaban yang diberikan pembaca Hipwee. Alasan di balik setiap jawaban pun bermacam-macam, dari yang logis sampai absurd. Mau tahu apa saja jawaban-jawaban terbaik dari mereka? Simak di bawah ini, yuk!

Cewek itu harus bisa masak…

Cewek yang bisa masak itu…wajib! via forum.detik.com

Skill yang harus dimiliki cewek itu memasak, karena cewek yang bisa masak itu CANTIK. :D”

Surya Negara, 21, Denpasar

“Memasak, karena bisa memasak itu membanggakan. Orangtuanya bangga, dirinya sendiri bangga, calon suaminya pun bangga. Hehe.”

Vaia Agustina, 20, Malang

“Memasak, karena memasak wajib untuk cewek. Persiapan buat kelak berumah tangga. Kalau bisa masak, hubungan rumah tangga pun bisa lebih harmonis.”

Wina, 19, Trenggalek

Advertisement

“Masak, kalau tiap hari harus beli makanan, mahal banget… Kata papa aku, cewek harus bisa masak biar disayang suami :)”

Icha, 19, Bandung

“Memasak. Cewek yang jago masak adalah pengambil keputusan yang baik, karena sudah biasa menakar bumbu-bumbu dalam masakan. Zaman sekarang susah banget cari cewek yang jago masak. Hadeuuu… bisa-bisa nanti kita para suami makan di rumah mantan pacar, wkwkwkwkw.”

Andi M. Afrizal, 20, Watampone

“Yang wajib buat cewek adalah masak! Udah kewajiban dari zaman nabi Adam, cewek harus bisa pegang kendali di dapur. Kalo nggak bisa masak, malu dong sama si cowok. Apalagi kalo sampek si cowok yang masakin -_- #malunyatuhdisini”

Haniam Maria, 19, Blitar

“Masak dong, karena salah satu kriteria cowok dalam memilih pasangannya adalah cewek yang bisa masak. Selain itu, cewek nantinya bakal menjadi ibu untuk anak-anaknya dan menjadi istri untuk suaminya yang tugasnya mengatur rumah tangga. Dan salah satunya mengatur tentang makanan sehat apa yang wajib dikonsumsi keluarga, khususnya anak-anak, supaya kesehatan keluarganya terjaga.”

Juniar Wulan, 24, Bojonegoro

Cewek juga harus bisa beres-beres, memijit, dan merawat keluarga

Dian Sastro aja ngerawat anak! via www.zwitsal.co.id

“Ngerawat rumah, ngerawat keluarga. Penting bagi para wanita yang kelak akan jadi istri dan ibu.”

Wahyu, 16, Jombang

Child handling. Cewek yang punya kemampuan mengasuh anak gal bakal pusing apapun kecenderungan anaknya. Mau kinestetis, linguis, dan lain-lain, bisa diasuh. Dia tahu gimana caranya hadapi anak yang punya kecerdasan berbeda-beda.”

Chyntia Chrisdiananda, 22, Yogyakarta

“Skill bersih-bersih rumah. Males banget ‘kan kalo cewek kamarnya jorok, trus si cewek gak bisa nyuci baju atau piring sendiri? Kesannya manja.”

Putri Mei, 20, Malang

“Cewek harus bisa desain. Gak cuma dalam hal mendesain rumah sampai ruangan saja. Tapi juga harus bisa mendesain baju sendiri, mendesain makanan (menghias makanan menjadi menarik), dll. Cewek itu dituntut untuk mewujudkan kenyamanan penghuni rumah saat nanti telah berumah tangga.”

Alesha Wafa Khairina, 18, Malang

“Cewek harus bisa mijit. Nanti kalau udah nikah, lebih baik suami makan di luar daripada pijit di luar :D”

Himaya Maghfirawati, 22, Kediri

Demi diri sendiri, cewek harus bisa bela diri!

Cewek harus bisa membela diri via amormagazine.co.uk

“Bela diri, biar bisa melindungi diri dari kejahatan. Jadi ga usah minta tolong cowok kalo ada yang mau jahat sama kita.”

Tia, 20, Cirebon

“Bela diri, karena ada suatu saat dimana kita mesti aktivitas di luar rumah tanpa ditemenin orang tua, saudara, temen, apalagi pacar. Buat jaga-jaga aja sih kalo tiba-tiba nanti ada orang yang mau berbuat kriminalitas.”

Meilany Diniswari, 21, Bekasi

“Bela diri dong. Nggak harus sampai sabuk item juga. Pokoknya tahu caranya membela diri atau melakukan tangkisan kalo tiba-tiba ada cowok “gila” yg menyerang secara fisik.”

Nisrina, 18, Surabaya

Cewek-cewek, kalau naik motor atau mobil hati-hati dong!

Cewek harus bisa naik motor! via www.seyou114.com

“Cara mengendarai motor dengan baik, karena cewek itu kalo bawa motor suka seenaknya sendiri. Belok seenaknya, atau jalan pelan-pelan padahal di tengah jalan. Suka bikin kesel, tapi apa daya. Mereka manusia dengan perasaan.”

Barry, 19, Yogyakarta

“Nyetir mobil atau motor! Penting banget bisa nyetir, apalagi kalo mobilitasnya tinggi. Jadi gak perlu ketergantungan dengan orang lain deh. Apalagi transportasi publik disini belum bisa diandalkan banget.”

Thia, 22, Jakarta

Cewek juga harus bisa public speaking!

Dengan public speaking, kamu bisa menginspirasi orang via www.ianwalshaw.com

“Dengan begitu, cewek bisa menjadi lebih pede dan terbuka dalam mengemukakan pendapat. Setelah lebih pede, dia akan mempelajari hal baru dan bisa melihat betapa dia lebih berharga dari yang dia kira.”

Dee, 29, Salatiga

Selain itu, jangan ceroboh soal duit!

Hayo, hati-hati soal uang via wallpapertrade.com

“Mengatur keuangan. Ini bakalan penting banget buat seorang cewek, karena mereka punya insting buat selalu mementingkan keinginan dibandingkan kebutuhan.”

Wilda A, 20, Tangerang

“Cewek tuh harus bisa ngatur keuangan. Berguna banget buat dirinya sendiri, apalagi ketika udah berkeluarga nanti. Jangan begitu dikasih uang langsung membelanjakannya sampai habis.”

Ridha H, 20, Jakarta

Skill mengatur uang, karena duit hidup cewek penuh dengan pengeluaran; make up. perhiasan, baju, sepatu, nongkrong bareng teman, arisan, dan sebagainya. Selain itu ketika sudah berkeluarga, cewek diwajibkan untuk bisa mengatur uang di dalam rumah tangganya.”

Sanjou, 21, Malang

“Manajemen finansial itu penting. Kalo yang ini udah mantep, insya Allah yg lainnya tinggal ngekor…hehe.”

Nur Indah Sari, 22, Padang

Seorang cewek harus bisa menguasai semua skill

Kamu harus jadi supergirl!

“Semua skill harus dikuasai.. mulai dari masak, beres-beres rumah, ngurusin anak, benerin sesuatu (atap misalnya), dan lainnya… biar tidak harus bergantung pada laki laki. Kita butuh pendamping, tapi kalo lagi dalam keadaan darurat, kita bisa ngelakuin itu sendiri. Be a strong woman. ;)”

Saras, 16, Bandung

“Olahraga, musik, pengetahuan umum. Jadi cewe yang punya kemampuan itu akan mudah menyesuaikan diri dengan kondisi apapun, humoris, dan tentunya jadi gak ngebosenin.”

Unty, 22, Bandung

Skill apa aja boleeeeh…

Skill apa aja boleh, yang penting bahagia via darlingmagazine.org

“Apa aja. Yang penting berguna bagi masa depan dia. Mau melukis, pembukuan, masak, terserah. Terserah dia mau jadi apa, yang penting dia bahagia.”

Ingti, 9, Denpasar

Nah, bagaimana pendapatmu tentang jawaban-jawaban di atas? Apakah kamu juga setuju kalau cewek wajib bisa masak dan mengurus keluarga? Ataukah menurutmu itu semua kembali ke kemauan pribadi ceweknya?

Tuliskan komentar yang kamu punya di bawah, ya! :’)