Sering kita memuji seorang cewek dengan kalimat-kalimat seperti ini:

“Wah, tambah cantik ya?”

“Kamu manis deh!”

“Ih, imut banget!”

Sebenarnya apa sih perbedaan nyata di antara ketiganya? Kita sering masih bingung menjawabnya. Cantik itu yang seperti apa? Lalu, orang yang manis itu yang kayak gimana? Kalau imut-imut itu termasuk cantik juga nggak sih?

Nah, berikut ini adalah pendapat-pendapat terbaik dan juga terlucu dari kamu! Dari jawaban kamu ini, mari kita lihat seperti pa sih pandangan anak-anak muda Indonesia mengenai “cantik”, “manis”, dan “imut”. Simak aja langsung yuk!

Menurut Mereka yang Menilai “Cantik”, “Manis”, dan “Imut” dari Segi Penampilan:

Jika dilihat dari segi penampilan via www.iwanketch.com

Advertisement

“Imut” itu secara fisik identik dengan anak kecil. “Cantik” itu saat sudah pakai make-up di wajahnya. “Manis” itu, pakai make-up atau tidak dia masih tetap terlihat enak dipandang, sehingga melihat wajahnya tidak membosankan.”

 Cece, 23 th, Padang

Kalau cantik itu standarnya putih. Manis itu kulitnya agak gelap. Imut itu wajahnya bisa kecil, lucu, atau kayak bayi.”

Boy, 23 th, Padang

“Dalam arti pandangan: cantik itu keindahan, manis itu tidak membosankan ketika dipandang, dan imut adalah sesuatu yang menggemaskan.”

Erlyn Allyana, 22 th, Jakarta

“Kalo cantik itu dari awal dilihat juga udah bagus, tapi lama-lama biasa aja (walaupun tetep cantik sih). Manis itu cantik, tapi lama-lama dilihatin tambah enak buat dilihat . Kalau imut itu bentuk mukanya kecil, hidung mancung, mata belok, dagu lancip, mirip bayi yang lucu gitu.”

Ellent, 22 th, Palembang

“Cantik itu relatif, karena bisa dibuat atau memang natural. Kalo manis itu emang natural, punya lesung pipit. Kalo imut itu, kombinasi dari cantik dan manis.”

Setyawan, 24 th, Semarang

“Cantik itu wajahnya memang mau diapain aja tetap menarik, sekalipun tidak pakai make up. Kalau manis itu dilihat gak ngebosanin, enak aja kalo ngeliatnya. Kalau imut,biasa ngegemesin, lucu, mungil, dan pengen dicubit.”

Hasanah Lubis, 22 th, Medan

“Cantik itu cewek yang suka dandan, cewek yang cantik doang lama-lama bosen juga lihatnya. Manis itu cewek apa adanya, dandan juga seperlunya dan lebih kelihatan natural. Imut itu cewek baby-faced. ”

Dylan, 21 th, Malang

“Cantik itu relatif, secara fisik dipandang enak, tapi sebatas itu doang. Biasanya penilaian cantik dinilai secara objektif sih. Kalau manis dilihat gak bosan, maunya dilihatin dan dikagumi terus. Nah, ini yang disebut penilaian subjektif. Imut itu mungil, menggemaskan dan manis. Bisa dibilang gabungan dari penilaian objektif dan subjektif.

Dolly Reinhart, 23 th, Kupang

“Cantik itu mampu menggunakan apa yang dia miliki secara tepat. Contoh, gaya berpakaian, berdandan, potongan rambut. Bisa mengemas penampilan sebaik mungkin sehingga terlihat cantik. Manis itu wajahnya enak dipandang, meski dalam keadaan tidak berdandan alias apa adanya. Imut itu wajah lucu dan menggemaskan, namun wajah imut akan hilang seiring berjalannya usia.”

TJ, 22 th, Palu

Cewek cantik itu bagian wajah terlihat sempurna meski tanpa make up, bahkan disaat tidur maupun bangun tidur. Cewek manis itu mempunyai ciri tertentu, entah tatapan mata atau senyumannya yang manis. Kalau cewek imut wajahnya awet muda kaya baby.

Weka, 27 th, Solo

Mereka Bilang, Perbedaan di Antara Ketiganya Terletak Pada Perilaku dan Kepribadian

Dinilai dari perlaku dan kepribadiannya via 25.media.tumblr.com

“Cantik itu perkara kepribadian. Biasanya kalau manis enak dipandang. Sedangkan imut lebih ke bentuk yang agak ngegemesin gitu.”

Imam Heri Setiawan, 23, Tegal

“Cantik itu meliputi cantik paras dan cantik hati. Manis itu tidak cantik tapi enak dipandang. Imut itu ada gestur atau perilaku yang membuat sesuatu tampak imut.”

Luxy, 20 th, Samarinda

“Kalo imut menyenangkan, cantik mengagumkan ,manis mengasyikkan.”

Elvi, 21 th, Bengkulu

“Cantik adalah wanita yang memiliki keistimewaan, biasanya karena dia orang yang pintar. Sedangkan orang manis, orang yang sederhana segala sesuatunya. Dia memiliki pesona dari dalam dirinya, karena bisa menjadi diri sendiri. Orang yang imut adalah orang yang secara wajah itu masih belia, dan secara penampilan biasanya memilih sesuatu hal yang membuatnya tetap seperti anak-anak.”

Dhika Rani Anjarsari, 20 th, Purwokerto

“Cantik itu aura yang terpancar dari diri seorang wanita, bisa timbul karena dia memang memilik paras menarik atau kepribadian yang baik. Manis terfokus dari senyum seseorang. Sebenarnya kata “manis” gak cuma buat kulit hitam aja, kulit putih juga manis asal punya senyum yang ikhlas. Imut itu mereka yang mempunyai bentuk wajah chubby atau baby-faced.”

Atik Kusuman, 25 th, Madiun

“Cantik itu relatif. umumnya cantik itu lebih pada kepribadiannya disamping fisiknya. Manis itu lebih sifatnya yang membuat orang senang melihatnya. Imut itu lebih kepada sikapnya yang terkadang childish, membuat orang lucu melihat sikapnya.

Tischa, 22 th, Pekanbaru

“Cantik itu hatinya, manis itu perkataannya, imut itu senyumnya.”

Donni, 16 th, Bogor

Cantik, Manis dan Imut Itu, Seperti Artis-artis Ini…

Imut-imut itu seperti gadis-gadis JKT 48 via sasmitaikaanggrainy.blogspot.com

“Cantik itu terdiri dari sisi cantik fisik dan batin. Cantik fisik adalah anugerah. Cantik batin itu terlihat dari perilaku, cara menghadapi masalah, dan bagaimana dia meraih cita-citanya. Perempuan Indonesia yang cantik? Ya Mbak Dian Sastro.

Manis lebih pada “enak dilihat”. Contohnya Mbak Prisia Nasution. Kalau imut, identik dengan gadis belia, wajah inosen dan ceria. Contohnya kayak gadis-gadis JKT 48. Cantik itu mitos, yang penting jadi diri sendiri!”

Hanifati Alifa Radhia, 21 th, Malang

“Cantik itu identik dengan wajah menarik, kulit putih, badan proporsional. Contoh: Atikah Hasiholan, Pevita Pearce. Manis tidak selalu berkulit putih, namun tetap sedap dipandang, bahkan tidak bosan memandang wajah manis. Seperti: Prisia Nasution, Titi Rantang, Mikha Tambayong. Kalau imut itu baby-faced. Meskipun sudah dewasa tapi wajahnya seperti anak kecil — seperti Dea Imut. Tapi, cantik yang paling istimewa adalah kecantikan hati.”

Tsalasa, 24 th, Yogyakarta

Ada Juga yang Menjadikan Pertanyaan Ini Sebagai Ajang Narsis dan Ngegombal…

Narsis juga gak dosa kok.. via www.popsugar.com.au

“Cantik itu aku. Manis itu aku. Imut itu aku.”

Cherry, 25 th, Malang

“Cantik itu ya kamu, terus manis itu kamu, dan imut itu juga kamu, kamu, iya kamu…”

Jajangwan, 20 th, Jember

Nah, itulah tadi beberapa pendapat terbaik dan juga lucu dari kamu. Dari beberapa pendapat di atas, kita bisa melihat jika ternyata penampilan seringkali masih dijadikan patokan untuk menilai keindahan perempuan. Hmmm…terlepas dari penampilan fisiknya, kita nggak boleh lupa untuk menilai perempuan dari kepribadian dan perilakunya!

Kalau kamu masih punya pendapat berbeda tentang definisi “cantik”, “manis”, dan “imut”, langsung tuliskan pada kolom komentar ya! 🙂