Kadang-kadang, kita punya standar ganda. Ketika orang lain melakukan sesuatu yang buruk, kita akan merasa sangat kesal — bahkan marah. Namun saat kita sendiri yang melakukan hal buruk tersebut, kita akan mencari segala alasan untuk ngeles. Hehe…

Hal-hal buruk apa saja sih yang sering kita lakukan, sementara kita tak suka orang lain melakukannya? Di bawah ini adalah jawaban-jawaban dari kamu, pembaca Hipwee. Simak yuk, hitung-hitung buat introspeksi diri! :p

Aku kesal kalau orang lain telat, padahal aku juga sering telat!

Kesel kalau orang lain telat, padahal aku juga! via www.vodafone.co.nz

“Ngaret waktu. Paling benci kalau orang dateng ga tepat waktu. Tapi… Aku juga pernah ngaret karena alasan telat bangun, hehe.”

Kiki, 19, Yogyakarta

“Paling benci sama orang yang nggak tepat waktu. Apalagi kalau pacarku. Suka ngaret jamnya… Tapi, kadang-kadang aku juga suka gitu. Hahahah… :P”

Rina DJ, 23, Padang

Seharusnya semua orang bisa jaga kebersihan badan

Advertisement

Penampilan Itu Penting via www.lifecoachcode.com

“Aku punya teman. Setiap kuliah pagi, mukanya selalu “muka bantal”. Tapi pada akhirnya aku juga pernah begitu. Aku bangun kesiangan karena malamnya harus ikut pertandingan badminton. Kuliah pukul 7 pagi, baru bangun pukul 6.45! Ke kamar mandi, gosok gigi, cuci muka, terus semprot parfum. Berangkat ke kampus deh… wkwk.”

Ovi, 22, Yogyakarta

Aku pernah selingkuh, tapi kalau orang lain selingkuh itu mengesalkan

Selingkuh: nggak banget! via youqueen.com

“Hal yang saya benci tapi pernah saya lakukan adalah selingkuh. Dulu saya sangat benci dengan perselingkuhan, tetapi hasrat ingin memiliki yang begitu tinggi membuat saya harus memilih selingkuhan saya. Menurut pengalaman saya, selingkuh ibarat berada di dua sisi: ada perasaan yang tak terbendung pada orang yang dicintai, tapi kita juga mengkhianati pasangan terdahulu.”

Purwasih Linda, 24, Surabaya

“Selingkuh. Hal yang paling aku benci, tapi aku lakuin juga. Hasilnya? Menyesalll…”

Panda, 24, Jakarta

Dicuekin itu nggak enak, tapi aku juga sering cuekin orang

Dicuekin, kzl! via onlywn.activoforo.com

“Aku ga suka dicuekin, tapi sering juga cuek sama orang lain. Ga suka nunggu, tapi sering bikin orang nungguin. Ga suka liat cewek centil, tapi sering berkelakuan centil :D”

Yuni Wulandari, 20, Semarang

“Benci banget dicuekin. Rasanya kayak kita gak ada di dunia. Tapi gue juga sering nyuekin orang, apalagi kalau orangnya agresif wkwkwk.”

Kania, 21, Lhokseumawe

“Dicuekin. Bayangin aja aku udah nelepon pacar berkali-kali dan nggak diangkat. Tapi kalau pacar nelepon aku kadang juga males ngangkat.”

Andi Fachry M., 23, Surabaya

Aku suka minjem barang orang tanpa izin, hehe

Jangan nyolong, dong! via nandisvoyage.tumblr.com

“Minjem barang gak pake izin. Gak suka, karena siapa tahu kita butuh barang itu dan barang itu ternyata nggak ada. Tapi saya juga pernah sih ngoprek-ngoprek barang orang tanpa izin. Mikirnya… “Ah, lu juga pernah minjem barang gue dan ga bilang!” Niatku sih mau ngebales, hehe”

Santiraningrum, 19, Bogor

Aku paling nggak suka rokok!

Merokok = nggak keren via quoteko.com

“Merokok! Aku paling gak suka dan gak nyaman dengan rokok, tapi itu juga bikin aku penasaran buat mencoba. Akhirnya aku dua kali merokok, dan sekarang udah gak pernah lagi.”

Siska, 25, Balikpapan

“Saya paling benci sama yang namanya rokok. Apalagi kalau ada orang yang merokok di samping saya dan asapnya terhirup. Karena penasaran, saya juga pernah merasakan satu hisapan rokok, dan rasanya GAK ENAK.”

Kevin Adi Pragawa, 20, Rangkasbitung

“Merokok. Sangat susah sekali untuk berhenti merokok. Walaupun hati saya menolak, sensasi dari rokok itu membuat tubuh saya selalu memaksa untuk merokok lagi! Mungkin ada saran?”

Rohmat, 19, Bandung

Nah, mungkin kamu ada saran agar bisa berhenti melakukan hal-hal yang sebenarnya nggak kita sukai? Hmm… Tambahkan di kolom komentar, ya!