Siapa sih yang nggak rindu masa-masa kecil? Ada saja hal lucu dan seru dari masa ketika kita mendewasa. Kita jadi senyum-senyum sendiri, bahkan sedikit patah hati saat sadar tak bisa mengulanginya lagi.

Tapi, nggak ada salahnya kalau kita mengenang hal-hal lucu dan seru itu sekarang. Hipwee ingin mengajakmu mengingat kembali kisah masa kecilmu yang paling mengesankan. Apa saja sih kisah-kisah itu? Simak, yuk!

Masa kecil yang tak terlupakan adalah saat-saat bermain bersama saudara atau teman-teman

Main permainan tradisional bersama teman via osis.smpitharapanbunda.sch.id

“Main layangan sama teman-teman, nggak peduli panas, nggak peduli kulit gosong.”

Herry Suarman, 22 th, Yogyakarta

“Main bola di gang jalanan, petak umpet, benteng, galaxi/asinan, kutem (kuda templok) dan yang paling ngangenin main monopoli setelah sahur.”

Thifan 22 th, Bandung

“Momen-momen dimana aku main masak-masakan, setiap Sabtu selalu dipanggil temen untuk main bareng keluar, main permainan tradisional, dan kenangan pergi-pulang sekolah naik sepeda dengan bareng temen.”

Monica, 21 th, Jakarta

“Main yeye atau namanya karet gelang kali ya. Karet yang disambung jadi panjang, dan kita akan melompat di atas karet dan gak boleh kena..”

Debora, 23 th, Batam

“Mandi di sungai bareng sodara-sodara. Waktu itu sungai di deket rumah si Mbah yang airnya masih jernih, masih bisa banget untuk mandi sambil main air.”

Agnes, 21 th, Yogyakarta

“Kenangan saat bermain dengan teman-teman semasa kecil dengan permainan tradisional.. It’s amazing.

Urta, 20 th, Blitar

Kenangan saat pertama kali belajar mengendarai sepeda

Belajar mengayuh pedal via www.dphotographer.co.uk

Advertisement

“Kenangan belum jago naik sepeda roda dua, eh sore-sore sepedaan malah nyemplung got.”

Anza, 23 th, Y0gyakarta

“Belajar untuk seimbang dengan belajar naik sepeda. Puluhan kali terjatuh, luka, dan memar sana sini. Wooow.. sensasinya luar biasa banget, gak bakal terlupakan.”

Agasta, 21 th, Solo

“Belajar naik sepeda — Susah banget. Tapi entah kenapa waktu belajarnya ketika kita jatuh kita akan selalu berusaha untuk bangkit lagi meskipun kaki penuh luka hahaha.”

Nikyta Marcelius Pumpun, 19 th, Jakarta

“Waktu diajakin naek sepeda dan langsung bisa .”

Aulia Rahmaning Tyas, 18 th, Madiun

“Paling ingat saat pertama kali bisa naik sepeda dan bisa panjat pohon, karena butuh perjuangan yang keras. Harus merasakan jatuh bangun dulu untuk bisa melakukan kedua hal tersebut.”

Dwi Ernawati, 23 th, Brebes

Bahkan jatuh pun jadi hal yang mengesankan di masa kecil

Jatuhpun masih terkenang via www.photographyoffice.com

“Waktu gue masuk ke dalam parit, parahnya abang dan adik gue yang nolongin juga ikut- ikutan masuk keparit.”

Eky, 20 th, Medan

“Saat usia 7 tahun aku jatuh dari sepeda hingga bagian dagu robek. Sekarang masih ada bekasnya di bagian dagu aku. Bekas itulah yang mengingatkan aku pada masa kecilku.”

Nurhikmah, 15 th, Makassar

“Waktu jatuh dari salah satu arena permainan yang bikin bisu setengah jam.”

Chalimatus, 18 th, Yogyakarta

“Jatuh di selokan waktu umur 4 tahun, terus bibir bawah gua luka.”

Sakti, 18 th, Banda Aceh

“Main ke sawah dikejar kerbau, sampai teman jatuh tertinggal dibelakang.”

Yogi, 25 th, Bekasi

Kenangan bersama ayah-ibu adalah yang paling berkesan

digemdong ayah via abcnews.go.com

“Kenangan pas masa kecil gue yang selalu gue inget itu saat gue digendong dan ditaroh di kepala bokap gue. Gue seneng banget pas bisa digendong Hahaha.”

Ulfa, 21 th, Jakarta

“Bikin rumah pohon sama Papa, tapi failed karena pohonnya disarangi semut.”

Fadila, 24 th, Yogyakarta

“Saat pertama kali masuk SD, kedua orang tuaku begitu memperhatikan apa yang kupakai dan mempersiapkan segala sesuatu yangg akan saya bawa. Berbeda rasanya dibanding perhatian-perhatian hari biasanya. Rasanya lebih mengharukan.”

Al Isna Debi Oktami, 20 th, Purwokerto

“Waktu disuapin makan sama Mami, dianterin sekolah sama Papi.”

Bebby, 19 th, Bandung

“Kenangan masa kecil yang berkesan waktu diajak sama Mama ke pasar dan waktu diajak jalan-jalan dibonceng sepeda sama Bapak.”

Ami, 20 th, Pacitan

“Saat Papa masih hidup, hal yang paling teringat sampai saat ini ketika berkumpul bersama Mama-Papa dan adik-adik. Tidur makan tertawa bermain bersama, seperti tidak ada hal di dunia ini yang lebih indah dari itu.”

Anita, 24 th, Batam

Perhatian dan kasih sayang orang tua saat aku sakit…

Perhatian ortu saat sakit via www.redbookmag.com

“Saat sedang sakit demam waktu kecil, digendong sama Ayah ke dokter.”

Anastasia, 20 th, Medan

“Ketika aku mengalami penyumbatan hidung dan keluargaku berlarian meminta bantuan di tengah hujan yang deras dan mereka menangis mendengar napasku yang mulai lemah.”

Laili Istikhomah, 22 th, Malang

“Yang paling berkesan itu waktu aku sakit. Ayah aku baru pulang kerja pas liat aku sakit dia langsung gendong aku dan kami ke dokter berjalan kaki. Soalnya udah larut malam jadi gak ada angkutan umum. Sepanjang jalan Mama dan Ayah sering bilang sayang, duh senang banget aku di perhatiin kayak gitu.”

Riny Hilda, 18 th, Batam

“Kenangan waktu sakit. Setiap aku sakit Papa pasti selalu gendong aku gak ngerti sih tujuannya apa :)”

Jeje, 16 th, Jambi

Nggak mungkin lupa kalau dulu pernah dihukum dan dimarahin ortu

Dulu sering dimarahin ibu via www.whatsonmybrain.com

“Dimarahi dan dipukul Ibu gara-gara main di sungai sampai larut. Mungkin Ibu punya insting, karena esoknya banjir besar melanda desa.”

Desy, 20 th, Malang

“Waktu digampar Bokap gara-gara keceplosan ngomong kasar, itu sekali-kalinya dapet hukuman fisik. Tapi tetep aja ngebuat gue jadi anak yang paling ‘jauh’ ama Bokap-Nyokap, hahaha.”

NR, 24 th, Depok

“Bangun tidur karena ngompol lalu berjinjit ke kamar mandi, berganti baju, dan pura-pura tidak terjadi apa-apa. Siangnya pas pulang sekolah, kasihan sekali lihat Mama kerepotan cuci seprai dan jemur kasur. Diomelin gara-gara kejadian itu, besoknya, malah ngompol lagi :(”

Issa, 19 th, Purwakarta

“Dihukum orang tua ketika bertengkar dengan adik.”

Eka, 21 th, Gresik

Pesta ulang tahun, selalu dirayakan!

Tiup lilinnya! via healthquest-fitness.com

“Waktu ulang tahunnya dibikinin pesta bisa ngundang temen-temen. Itu udah paling bisa banget bikin happy waktu jaman kecil.”

Ivonny Artha, 19 th, Solo

“Yang tak terlupakan adalah saat ulang tahunku dirayain gede-gedean. Ngundang temen-temen sekelas. Tapi dulu nggak di KFC kayak anak-anak sekarang, haha…”

Sinta. 24 th, Surabaya

“Ulang tahun selalu dirayain, dapet kado banyak dari temen-temen. Dulu seneng banget, tapi kalau sekarang kok ya malu ya.. :p”

Tita, 25 th, Malang

“Ulang tahunku selalu dirayain. Soalnya dapet banyak hadiah, dan Ayah-Ibu selalu beliin kado yang aku pengen! Hahaha..”

Anastasia, 24 th, Bandung

Paling rindu saat nonton film-film anak-anak!

film anak-anak di minggu pagi via healthquest-fitness.com

“Nonton animasi di Indosiar dari jam 5 pagi sampe jam 12 siang kalo hari Minggu, gak bosen-bosen deh. Tapi sekarang hari Minggu udah jarang ada kartun tayang.”

Nia, 20 th, Semarang

“Kangen nonton Amigos tiap siang pulang sekolah :D”

Ghaida, 21 th, Jakarta

“Serial kartun anak-anak yang paling ditunggu-tunggu udah menanti kedatangan kita. Pokoknya hari libur adalah masa masa indah yang sangat sangat menyenangkan.”

Ari, 24 th, Lampung

“Masa kecil, banyak bangeeet… Salah satunya nongkrong di rumah tetangga jam 5 sore nungguin Satria Baja Hitam tayang sambil niruin gaya berubah Kotaro Minami.”

Andi Baco, 25 th, Makassar

“Banyak acara kartun di TV, dan acaranya gak alay-alay kayak jaman sekarang.”

Nabilla, 20 th, Jakarta

“Bermain seharian, nonton kartun di hari Minggu. Jadi anak kecil itu gak harus banyak-banyak mikir apapun :)”

Juno, 26 th, Pekanbaru

Bagaimana dengan masa kecilmu sendiri? Kalau kamu punya kenangan yang seru, lucu dan juga menyenangkan, bagikan ceritamu di kolom komentar ya! 🙂