Saat sudah mantap untuk menikah, kita harus siap dengan segala konsekuensinya. Bisa jadi, kita tidak bisa sebebas saat lajang lagi.

Oleh karena itu, banyak orang yang ingin mewujudkan impian-impian mereka sebelum berubah status jadi suami atau istri orang. Impian-impian apa saja sih yang ternyata mereka punya? Kemarin Hipwee telah bertanya padamu. Ini dia jawaban-jawabannya!

Ingin Menyelesaikan Studi dan Punya Gelar Pendidikan yang Tinggi

Pendidikan itu penting via anthropology.ui.ac.id

“Memperoleh gelar master di luar negeri. Supaya bisa lebih fokus waktu kuliah nanti, perhatiannya belum terbagi antara mengurus keluarga dan studi.”

El, 24 th, Jakarta

“Aku ingin sukses dalam pekerjaan dan studi dulu, karena bagi aku setelah menikah pasti hanya fokus mengurus suami dan anak saja.”

Riny, 18 th, Batam

“Sebelum menikah pengennya selesai S-2, punya kerja mapan, dan punya rumah.”

Ochi, 23 th, Solo

“Sekolah lagi, biar ada gelar panjang di belakang namaku.”

Edita, 19 th, Kebumen

“Mau S-2 supaya bisa jadi dosen dan punya bisnis rumahan sendiri.”

Manda, 21 th, Jakarta

Membahagiakan Orang Tua dengan Mengajak Pergi Ke Tanah Suci

Memberangkatkan orang tua ke tanah suci via www.ajnn.net

Advertisement

“Berangkatkan orang tua haji, jalan-jalan keliling Asia/Eropa/Australia/Amerika.”

Ayu, 22 th, Malang

“Sebelum saya menikah, saya ingin memberangkatkan kedua orang tua saya pergi haji.”

Irfan Cipta Kusuma, 21 th, Pontianak

“Impian kecil yang ingin banget diraih sebelum nikah adalah beli tiket umroh buat ayah sama ibu. *Semoga yg baca ikut mengamini.”

Irfan, 23 th, Surabaya

“Aku ingin sekali naikin haji ortuku, karena itu impian mereka yang sampai sekarang belum kesampaian juga. Semoga tercapai, aminnn!”

Dian, 24 th, Bandung

Membahagiakan dan Memapankan Keluarga

Membalas budi pada orang tua via www.latimes.com

“Karena aku perempuan dan mungkin jika sudah menikah tidak akan bekerja, aku ingin membelikan orang tua mobil yang selama ini belum bisa mereka wujudkan sendiri.”

Ella, 21 th, Cimahi

“Pengen kasih bekal juga buat Mamah dalam bentuk perusahaan. Meskipun kecil, tapi itu bisa buat menafkahi mamah sebelum aku harus menafkahi istri aku kelak.”

Bilal, 21 th, Bandung

“Ingin menyekolahkan adik saya sampai kuliah dan ingin membangun rumah untuk Ibu dan Bapak saya.”

Muga, 19 th, Padang

“Pengennya sih memapankan orang tua dulu, tapi umur segini aja orang tua udah pada repot cariin jodoh. Padahal kan mau bikin mereka seneng dulu, nanti kalo udah berkeluarga belum tentu bisa.”

Okky, 23 th, Bekasi

“Karier bagus dan stabil sih, mau ngasih hasil keringat sendiri ke orang tua sebelum terlambat.”

Roro, 22 th, Banjarmasin

Setelah Menikah, Belum Tentu Aku Bisa Traveling Melihat Dunia

Traveling kemanapun mumpung masih bisa via imgkid.com

“Traveling! Karena jika sudah menikah kelak, belum tentu aku bisa mewujudkannya. Aku akan menjadi seorang istri dan sudah kewajiban untuk patuh pada suami.”

Wulansari, 23 th, Mojokerto

Traveling keliling Indonesia. Nantinya kalau aku sudah punya suami tetep bisa jalan2 sih, tapi pasti rasanya beda jalan-jalan dengan status single.”

Ale, 21 th, Jakarta

Backpaker keliling Jawa, Kalau ada rejeki lebih keliling Indonesia sampai ke pelosok-pelosoknya.”

Uwie, 20 th, Purwokerto

“Sebelum menikah, aku ingin pergi ke tempat-tempat menakjubkan di luar sana.”

Agnessia Nanda Arimbi, 23 th, Surabaya

“Aku ingin berkeliling ke seluruh pelosok negeri.”

Nina Cesteria, 19 th, Maumere

Punya Tabungan Masa Depan Untuk Diri Sendiri dan Keluarga

Punya tabungan untuk masa depan via blowger.com

“Aku ingin nabung untuk masa depan, karena tabungan sangat penting!”

Deannovva, 24 th, Semarang

“Tabungan/usaha pribadi. Setelah kesejahteraan tercapai, barulah tenang dalam pernikahan untuk keluarga dan anak-anakku.”

Almeera Nadashoffa, 22 th, Yogyakarta

“Inginnya sih bisa mandiri finansial, punya aset masa depan seperti rumah, mobil dan deposito, juga tabungan haji untuk kedua orang tua.”

Mirna, 30 th, Bogor

“Punya tabungan yang cukup buat bekal Ibu tua nanti. Jadi gak akan khawatir banget sama Ibu kalo gua bakal tinggal dengan sang suami, hihi.”

Lifah, 20 th, Jakarta

Punya Pekerjaan yang Mapan dan Sesuai Renjana

Punya pekerjaan yang mapan via www.youtube.com

“Mewujudkan mimpi menjadi penulis, atau kalau memang bukan jalannya jadi penulis yaa minimal mendapat pekerjaan yang masih sedikit banyak menyangkut dunia kepenulisan. Amin.”

Trisna A, 23 th, Jakarta

“Bekerja sesuai passion dan jurusan kuliahku. Menerbitkan minimal 1 buku karyaku.”

Gama, 19 th, Surakarta

“Pekerjaan mapan, instansi pemerintahan terutama.”

Fitri, 23 th, Bandung

“Sebelum menikah, aku ingin menjadi seorang peneliti di sebuah universitas ternama di luar negeri.”

Wahyu, 22 th, Denpasar

“Puas menjadi peneliti, jalan-jalan ke pelosok daerah di Indonesia dan berbagi ilmu yang sudah didapat.”

Ami, 26 th, Jakarta

“Pegawai Negeri Sipil. Aku ingin capai itu sebelum aku menikah.”

Putri Hardianti Tahmi, 20 th, Balikpapan

Punya Penghasilan, Rumah, dan Mobil Pribadi Hasil Dari Keringat Sendiri

Punya mobil hasil keringat sendiri via beritaotomotifonline.blogspot.com

“Setidaknya sebelum menikah aku harus sudah mempunyai penghasilan sendiri, bisnis sendiri, rumah sendiri dan kendaraan pribadi.”

Rizki, 21 th, Pasuruan

“Beli rumah, soalnya akan keliatan mapan di depan mertua.”

Farianto, 18 th, Batam

“Minimal punya rumah, mobil dan bisnis sendiri, karena saya tidak mau keluarga saya hidup susah dengan saya.”

Rife, 20 th, Yogyakarta

“Punya rumah dan mobil sendiri. Meskipun aku cewek, tapi harus tetep punya kemandirian finansial, jadi gak bergantung sama suami.”

Ulfi, 21 th, Salatiga

“Punya rumah dari hasil jerih payahku sendiri, tidak masalah kalau harus mengangsur sekalipun. Harapannya ketika sudah menikah nanti sudah ada tempat berteduh sendiri tanpa harus merepotkan orang lain.”

Fajar, 22 th, Bekasi

Merintis Usaha Sendiri Supaya Bisa Jadi Pengusaha

Punya usaha sendiri via www.artloversnewyork.com

“Punya usaha tetap, sehingga saya tak perlu lagi menjadi orang yang digaji. Saya justru bisa menggaji orang-orang saya!”

Irvan, 21 th, Klaten

“Sebelum menikah, aku ingin punya rumah sendiri sama perusahaan yang bernama Family Nusantara.”

Wahyudi Komara, 21 th, Karawang

“Mempunyai usaha sendiri yang maju dengan omset setiap bulannya meningkat dan mempunyai rumah sendiri, aamiin.”

Dwi Nuryanto, 22 th, Jakarta

“Punya usaha sebelum siap resign kantor untuk mengisi kegiatan ketika sudah berstatus sebagai istri dan ibu rumah tangga nanti. Selebihnya, lebih enak dikejar setelah menikah dan dilakuin bareng suami.”

Agnes, 21 th, Jakarta

“Saya harus jadi pengusaha muda yang sukses, membuka usaha di bidang properti, kuliner dan pertambangan.”

Maulana Yusuf, 21 th, Jakarta

Belajar Memasak Biar Bisa Masakin Suami Makanan Enak!

Belajar memasak untuk calon suami

“Punya skill masak biar gak malu-maluin kalo dites calon mertua, dan pengetahuan seputar cara membuat rumah tangga yang bahagia supaya bisa diterapkan.”

Joy Nathanael, 18 th, Surabaya

“Gak muluk-muluk, pengen bisa jago masak aja. Disuruh sama ibu gitu juga soalnya, biar suaminya betah di rumah. Biar gak jajan di luar nantinya.”

Lisa, 25 th, Jakarta

“Jago memasak, karena aku ingin bisa memasak sendiri untuk suami dan anak-anakku nanti, hehehe..”

Muthia, 24 th, Sukabumi

“Bisa masak! Soalnya aku pengen punya suami yang serba bisa betulin rumah, jadi aku juga harus bisa nyenengin dia dengan masakin makanan enak!”

Nia, 25 th, Yogyakarta

Selagi masih bebas dan belum terikat status apapun, gunakan kenyamanan ini buat meraih impian kita. Kalau nggak dimulai sedini mungkin, kapan lagi?

Nah, Kalau kamu juga punya target atau pencapaian yang ingin kamu raih sebelum menikah, kasih tahu Hipwee! Tulis di kolom komentar supaya bisa diamini oleh kita semua! 🙂