Sedikit lucu memang, tempo hari Hipwee memintamu bercerita mengenai rahasia terbesar dalam hidupmu yang belum pernah sama sekali kamu ceritakan pada siapapun.

“Namanya juga rahasia, ya harus dijaga baik-baik dong min. Kalau diceritain, bukan rahasia lagi dong namanya. Ke orang terdekat aja nggak cerita, apalagi ke Hipwee yang nanti bakal dipublikasikan!”

Begitulah beberapa jawaban dari para pembaca. Wajar memang, karena tak semua orang mau berbagi cerita pribadi. Tapi tenang saja, Hipwee nggak bermaksud untuk membongkar ‘aib’ atau bahkan membuat malu pembaca kok!

Hipwee hanya ingin tahu, rahasia seperti apa saja sih yang paling banyak disimpan rapat-rapat dalam hidup seseorang? Apakah rahasia terbesar itu adalah rahasia yang bersifat sangat serius, bisa ditertawakan, atau justru bisa dijadikan pelajaran bagi orang lain yang mengetahuinya? Penasaran juga ‘kan, rahasia seperti apa saja sih yang paling rahasia di antara rahasia-rahasiamu yang lain? Simak yuk!

Ssssttt… Aku Belum Pernah Pacaran Seumur Hidupku!

Masih jomblo sejak lahir.. via phununews.vn

Advertisement

Pacaran itu adalah hak asasi manusia. Seseorang yang sudah cukup usia, bebas memutuskan kapan untuk berpacaran.

Teorinya sih memang begitu, tapi pada kenyataannya kadang semua itu gak berlaku. Pada realitanya, jika usiamu sudah cukup dewasa, dan kamu belum pernah memiliki pengalaman dalam berpacaran, orang-orang akan terheran-heran kepadamu.

Bahkan, orang-orang akan mengejek dan mengasihanimu. Kamu dicap sebagai jomblo seumur hidup. Kalau sudah begini, kamu pun malu dan tak ingin menceritakannya kepada siapapun Seperti cerita pembaca ini!

“Sampai umur yang kesekian ini aku belum pernah pacaran dan kata ibuku itu merupakan harta karun. hehe….”

RHY, 20, Jember

“Gue sampai detik ini masih jomblo.”

NMS, 25, Kuningan

“Belum pernah bercerita ke ortu kalau belum punya pacar…”

MG, 20, Padang

“Belum pernah sekali pun pacaran sampai sekarang umur 27! Malu-maluin ga sih?”

RR, 27, Tangerang

Pesan Hipwee buat pembaca yang rahasia terbesarnya belum pernah pacaran sih sederhana saja: Tenang Mz dan Mb. Jomblo adalah punya pacar yang tertunda. Kalau sekarang kamu masih jomblo, berarti jodohmu sedang berada di tangan orang lain. Yang penting kamu memantaskan diri ^.^

*kemudian ditimpukin botol sama para jomblo abadi* *lu kira gampang memantaskan diri?*

Aku Suka dengan Seseorang, Tapi Kisah Cintaku Runyam..

Kisah cintaku rumit via vietcool.net

“Suka banget sama seniorku di Mapala. Gak berani bilang karena kita udah temenan lama. Takut sekali aku ngomong, hubungan kita gak sama lagi. Gak mungkin pertemanan serasa BEDA hanya karna perasaan sepihakku saja. #Andaisajadiabukantemanlamaku. *Aduh.”

NS, 19, Klaten

“Haii, udah 9 bulan ini dalam masa mengejar cewek, capek rasanya, udah ngorbanin segala hal. Malu sih aslinya tapi aku sayang banget sama dia. Sampai saat ini udah nembak 8 kali dan belum ada titik terang, ngenes ya hehe..”

UMM, 20, Jakarta

“Jatuh cinta sama Kakak kelas, yang juga satu jurusan sama aku. Sampe-sampe tiap kali dia nyamperin aku, aku malah nyelonong pergi. Gerogi dong gerogi. Bahkan sahabat deket aku aja gak tau tentang ini hehe..”

LRA, 24, Tanjungpinang

“Rahasia terbesarku adalah ketika aku saat bertemu si dia pasti hatiku berdebar kencang. Apakah ini yang namanya cintaaaaa?”

PTR, 13, Rangkasbitung

Sebenarnya Aku Pernah Selingkuh…

Perselingkuhan via nasslagdenie.ru

Yang namanya selingkuh itu udah pasti dilakukan secara diam-diam alias rahasia. Dan sudah pasti, ini adalah salah satu rahasia terbesar bagi seseorang yang melakukannya. Terlepas dari siapa pihak yang melakukan, perselingkuhan memang tidak pernah bisa diterima, karena selingkuh adalah sebuah pengkianatan terhadap komitmen yang sudah disepakati bersama.

Mereka yang pernah melakukannya pun mengakui jika tindakan tersebut adalah sebuah kesalahan.

“Rahasia terbesarku adalah pernah tidur dengan selingkuhanku, dosa termanis sekaligus terlaknat yang pernah kulakuin.”

TS, 27, Medan

“Aku mencintai laki-laki lain selain suamiku. Sebagian besar waktuku kuhabiskan untuknya. Saling telepon dan chatting cara ampuh menghilangkan rasa rindu. Sampai akirnya dia menemukan sosok lain yang lebih menarik dariku, dan dia berpaling. Saat ini aku terpuruk, merasakan nyeri yang teramat dalam, tanpa ada tempat curhat. Ini aib bagiku.”

AGN, 31, Malang

*Hipwee cuma bisa diem aja di pojokan* *Ini terlalu pelik*

Pernah Pacaran Diam-diam dengan Pacar Sahabat

Pacaran dengan pacar sahabat via www.stocksy.com

Nggak pacaran dikatain jomblo ngenes, eh… ini bisa pacaran malah ditutup-tutupin! Ternyata nggak semua kisah asmara patut dirayakan dengan kebahagiaan. Seperti halnya selingkuh, jika kamu jadi selingkuhan, ya kamu harus mau jadi kekasih gelap yang dirahasiakan. Semua kisahmu bersamanya mau tak mau harus jadi sebuah rahasia besar. Seperti pengalaman yang pernah dialami oleh pembaca ini:

“Sejujurnya gue pernah diem-diem ‘pacaran’ sama pacarnya sahabat gue. Dan gue tolol banget kok mau ya dulu huhu. Tapi sekarang udah nggak, dan ‘mantan-pacar-sebentar’ gue itu juga udah balikan sama sahabat gue. Jadi kaku banget. Asli. Gamau kayak gitu lagi. Ngeri..”

NN, 22, Jakarta

Mungkin kalau diurutkan inilah hal-hal ter-ngeri yang bisa terjadi dalam hidup:

  1. Ditanya kapan nikah.
  2. Ditanya kapan lulus.
  3. Ketemu Dosen Pembimbing Skripsi.
  4. Jadi selingkuhan pacarnya sahabat.

*berlalu dengan kalem*

Karena Dia Gak Tersentuh, Aku Pernah Curi Kesempatan Buat Cium Kening Pacar Diam-Diam

Diam-diam cium kening via weimeiba.com

Kalau udah jadi pacar bukan berarti kamu bisa bebas mencium pacarmu, lho! Yup, pacaran memang harus tetap ada batasannya. Wajib hukumnya bagimu untuk menghormati batasan yang ditentukan oleh pacarmu. Seperti cerita dai pembaca ini, dia terpaksa curi-curi waktu untuk mencium kening pacarnya saat sedang tidur! Hhhmmmm…..

“Pernah nyium kening pacar aku yang lagi ketiduran di mobil (sekarang udah jd mantan), bukan cium nafsu, sekedar tanda sayang aja soalnya she’s so untouchable! 3 tahun pacaran kita cuma pernah gandengan tangan, but I love her so much until today.”

TH, 26, Ayar – Bintan

Pernah Suka Banget Sama Sesuatu Hal, Tapi Gengsi Buat Cerita ke Orang Lain

Dulu benci suju, senkarang suka banget via www.hipwee.com

Rahasia ini sepertinya banyak dialami oleh banyak orang, tak terkecuali kamu sendiri. Kamu dulu pernah suka dan tergila-gila terhadap suatu hal, tetapi saat beranjak dewasa kamu sadar hal itu ternyata memalukan buatmu hingga akhirnya kamu menganggapnya hal itu sebagai aibmu. Atau mungkin sebaliknya, kamu pernah membenci sesuatu hal, tetapi saat ini malah kamu berbalik menyukai dan bahan tergila-gila pada hal yang kamu benci dulu, alias kemakan omongan sendiri! :p

“Biar gue sekarang udah dewasa dan bisa memilih apa yang baik dan nggak, dulu gue addicted banget sama Bollywood! Itu tapi dulu banget jaman SD, dan aku ngga pernah cerita hal ini sama temen-temen aku sekarang haha. Takut di-bully! Sekarang aku sok cool dan anti banget sama Bollywood padahal dulunya sampe pernah joget-joget dan hapal lagu India! Hahaha.”

AYP, 22, Malang

“Kalau selama ini diem diem gue ngefans sama Super Junior. Dulu pas jaman sekolah gue sering ngejekin temen ygangpada suka boyband gak jelas. Karena gue sendiri lebih memilih menjadi fans Westlife. Gue gak berani cerita sama siapa-siapa, diem diem di kantor dengerin lagunya (pakai headphone) sampai baca fanficnya di internet. Gue malu mengakui..”

S Fit, 23, Kuala Lumpur

Ini baru namanya rahasia.. Pernah buang air atau ngompol di celana!

Ngompol di celana via saude.terra.com.br

Kalau kamu anak bayi atau balita, ngompol atau buang air di celana adalah hal yang wajar. Tapi kalau sudah beranjak remaja, hal itu adalah hal yang cukup memalukan. Kalau kamu malu pernah mengompol atau buang air di celana saat sudah dewasa, maka kamu adalah orang yang normal. Dan kejadian itu memang wajib kamu rahasiakan demi reputasimu! :p

‘Perut sakit waktu di bis umum, terus BAB di celana, tapi gak ngaku, ngakunya pura-pura sakit waktu turun dari bis.”

RY, 20, Jombang

“Lagi ikut try out di sekolah yang berbeda. Pas kebelet pipis, tapi gak ada teman yang nemenin karena try out udah mau mulai. Aku nggak berani ke toilet karena katanya serem. Jadi selama 2 jam aku tahan pipis. Pas selesai, aku gak bisa nahan lagi,  alhasil nunggu semua orang keluar ,pipis dah di celana. hahahah.. Waktu itu klas 2 SMA. Hal yang paling memalukan dalam hidup aku.. 😀

RDJ, 23, Padang

“Gue lakik, dan gue pernah nyoba make pembalut wanita waktu SMP dulu karena gue tukang ngompol dulunya, *sekarang sih nggak* hahah.. Tapi waktu dulu gue pake tetep aja masih bocor. Hahahahah”

KRN, 24, Medan

Nah, Ini Nih Rahasia yang Kita Banget: “Biar Mama Tenang, Soal Skripsi Nggak Usah Jujur-Jujur Amat!”

Biar mama nggak khawatir.. via www.hipwee.com

Orang tua adalah orang yang paling ingin tahu tentang kemajuan pendidikanmu. Apalagi soal skripsi, orang tua kita jauh lebih cerewet dan khawatir daripada biasanya.

Merasa malas terus ditanya-tanya, tidak kamu memilih untuk tidak terlalu jujur pada ortumu. Dalam kasus ini, berbohong untuk kebaikan adalah landasan (alasan) utamanya. Daripada mama pusing dan khawatir terus-terusan, katanya. Seperti yang dialami oleh pembaca satu ini! :p

“Bilang ke ortu kalau udah mulai nulis skripsi, padahal sama sekali belum pernah nemuin dosbing…”

NS, 21, Malang

*Iya Mbak atau Mas NS, gak papa kok. Asal mulai dikerjain ya skripsinya. Kasian tuh Mamanya, udah ngidam lihat anaknya pakai toga..*

(kemudian berlenggak-lenggok di depan Mas/Mbak NS sambil pamer ijazah)

Wah, ternyata rahasia besar itu tak selalu yang bersifat berat dan serius ya! Ada juga kelakuan konyol yang pernah kamu lakukan yang bisa menjadi sebuah “aib” yang harus kamu jaga rapat-rapat kerahasiaannya. Buat kamu yang sudah berani mengungkapkan sisi rahasia terbesar hidupmu, Hipwee ucapkan terimakasih! 🙂