Selama menjalani hidup hingga sedewasa ini, kita pasti udah punya berbagai macam teman yang meramaikan perjalanan hidup kita. Mulai dari teman yang pendiam, absurd, hingga yang aneh bin ajaib.

Ya, namanya juga manusia, pasti setiap orang punya karakteristik yang berbeda-beda. Nah, berdasarkan pengalaman hidup yang udah kita lalui selama ini, seenggaknya kita pasti pernah punya beberapa teman yang kelakuaannya seperti di bawah ini!

1. Teman yang rasa penasarannya di ambang batas kewajaran, alias KEPO abis!

Dasar kepo… via memegenerator.net

Teman yang satu ini itu bisa dibilang KEMAL alias Kepo Maksimal! Hehehe… Teman macam ini tuh bisa dibilang stalker yang luar biasa hebat. Tanpa kamu kasih tahu informasi tentangmu, dia udah cari tahu lebih dulu!

Kemampuannya soal kepo-mengkepo ini benar-benar super canggih — lebih canggih dari mbah google malah. Mungkin hidup dia gak bakal damai sebelum tahu gosip dan informasi tentang teman-temannya. Pokoknya maha banget deh penasarannya!

Advertisement

Jurus yang biasa dipakai oleh teman yang kepo ini adalah bertanya tanpa ada celah seperti dosen penguji skripsi.

Temanmu: “Eh kemaren kamu abis dari mana?”

Kamu: “Oh, abis nemenin si Aldi.”

Temanmu: “Cieee…. Oh pantesan kemarin sumringah gitu. Jalan kemana aja hayo? Gimana si Aldi? Asik gak orangnya? Dia lagi PDKT ya ama kamu? Apa jangan-jangan kamu kemaren udah jadian sama dia? (Gitu aja terus sampe keselek sendiri).

Tuh ‘kan kepo banget. Dari yang wajar sampai yang gak wajarpun bakal dia tanyain!

2. Teman yang asyik jadi tempat curhat. Saking asyiknya malah dia yang jadi curhat balik ke kamu.

Kenapa malah jadi situ yang curhat? via edukasi.kompasiana.com

Setiap orang pastii punya masalah masing-masing. Saat kita udah merasa penat dan nggak tahan lagi, kita pasti pengen banget curhat permasalahan itu ke seseorang. Misalnya saat kamu sedang galau banget, terus ketemu dengan temanmu yang punya ajian maut buat memancingmu untuk curhat, alhasil kamu pun tak kuasa lagi untuk mencurahkan semua kegalauanmu padanya.

Obrolan pertama:

Temanmu: “Kamu kenapa? Kok kusem gitu mukanya. Kalau ada masalah cerita aja biar lega. Lagian aku kan sobat kamu, siapa tahu aku bisa bantu cari solusi.”

Kamu: “Uuhhmm.. Iya nih, aku ada masalah sama pacarku. Dia kenapa ya akhir-akhir ini jadi kurang peka sama aku?”

Teman: “Iiihh…. kok sama sih? Pacarku juga gitu. Padahal aku udah perhatian dan berkorban banyak buat dia, bla bla bla bla bla bla…. Terus aku harus gimana coba?”

Kamu: *Lah kok malah jadi dia yang curhat ke gue? -___-“

Tiba-tiba malah jadi dia yang curhat, udah gitu minta dibuatin pisang goreng sama mie instan pula! KZL.

Obrolan kedua:

Kamu: “Mak, aku pengen cerita deh! ” *tampang melas

Temanmu: “Kenapa? Ceritain aja, pasti aku dengerin deh.” * tampang meyakinkan

Kamu: “Jadi gini Mak, aku kayaknya bakal LDR lagi sama dia deh. Soalnya dia ntar keterima kerja dan ditempatin di Batam.”

Temanmu: “Wah Batam? Jauh juga ya Mak. Tapi enak kali, ntar kamu bisa nitip dibeliin tas. Trus nanti coba buat bisnis deh, bakal untung gede. Aku siap kok jadi tim marketingnya. Nanti aku tawar-tawarin ke temen-temen di kantor aku!”

Kamu: (dalam hati) Salah curhat nih gue. Sial banget sih, orang lagi galau LDR malah disuruh jualan tas! -__-“

3. Teman yang suara ketawanya bikin kamu berasa kena serangan jantung. Dia adalah teman si pemecah keheningan!

Ketawanya lebar banget! via s1.zetaboards.com

Teman yang satu ini kalau udah ketawa ngakak ampun deh! Meskipun kadang tawanya menggelegar dan nggak ada manner-nya, tapi disitulah letak seninya. Kalau lagi ngumpul-ngumpul dan ngomongin hal absurd, terus ketawa ngakak itu rasanya plong banget.

Tanpa kehadiran teman yang seperti ini rasanya kurang rame saat lagi acara ngumpul-ngumpul bareng. Keberadaannya bisa jadi ice breaker alias pencair suasana. Sense of humor-nya juga biasanya terbilang cukup oke. Bahkan kadang kita ikut ketawa ngakak hanya karena melihat suara tawanya yang luar biasa dahsyat. Hahahaha….

4. Si pendiam dan super introvert. Sampai-sampai kamu harus cari ide bahan ngobrol jauh-jauh hari sebelum ketemuan sama dia.

Teman pendiam via km4meu.wordpress.com

Ngadepin temen yang aslinya emang pendiem itu memang sedikit membingungkan. Gimana nggak bingung coba, setiap kali diajak ngobrol dan kitanya udah semangat banget buat cerita dan tanya sesuatu ke dia, jawaban dia cuma “iya” atau “enggak”. Udah kayak jawab soal ujian aja. Misalnya:

Kamu: “Eh, kamu beli kalung itu dimana? Lucu banget sih. Pengen beli juga deh!

Temanmu: “Iya, di IG.

Kamu: “Oh, mahal nggak? Bagus banget soalnya.”

Temanmu: “Enggak kok.”

Kamu: “Ada banyak nggak macamnya?”

Temanmu: “Iya.”

Kamu: “Ohh… Aku lelah nih, aku pulang ya!” (mulai bete)

Teman: “Iya.”

Kamu: *Cekek leher sendiri sampe pingsan!

Tapi, walaupun dia tak banyak bicara, sebenarnya dia adalah orang yang bijak. Dia sering jadi teman yang memberikanmu masukan dan solusi yang masuk akal dan bijaksana. Ya, mungkin dia memang hanya mau ngobrol serius kalau perbincangannya bermutu. :p

5. Ada yang introvert ada juga yang ekstrovert. Dialah teman yang jago bikin suasana ngumpul bareng jadi seru dan rame.

Dia yang bikin acara kumpulmu rame via mireportz.com

Nah, ini kebalikan dari si pendiam. Teman macam ini bakal menghidupkan suasana. Dia bakal betah banget ngomong tanpa dikomando, dan kita nggak akan pernah kehabisan bahan obrolan kalo lagi ngobrol sama dia, soalnya apapun bisa jadi bahan obrolan buat dia.

Malah kita kadang ngerasa gak cukup waktu sejam dua jam buat ngobrolin hal-hal tentang cewek sama dia. Ngalor-ngidul bahas ini-itu. Biasanya teman macam ini bisa jadi partner bergosip, karena dia bakal lebih heboh ngegosipnya dibandingin presenter acara gosip di TV. Pokoknya teman yang satu ini wajib hadir tiap kali ngumpul!

6. Teman yang dengan sesuka hatinya ganti nama panggilanmu dengan sebutan: “Nyet, Cumik, Kingkong, Gajah, dll.

Nyet, wedhus, kebo, kingkong… via outrageoussg.wordpress.com

Di antara milyaran teman yang kamu punya, pasti ada jenis teman yang seperti ini. Biasanya orang yang seperti ini itu punya kepribadian yang seru dan bocor. Saking serunya, semua orang terdekat yang dia ajak ngobrol dipanggil dengan nama salah satu satwa di bumi ini.

Kalau ada yang salah dikit dengan isi pembicaraan kita sama dia, dia bakal secara spontan menyebut namamu dengan sebutan satwa-satwa lucu yang ada di muka bumi ini.

Temanmu: “Loh mana nih jajanan gue yang di sini? Kok ilang?”

Kamu: “Eh itu punya lo? Wah maap tadi gue embat, hehehe.”

Temanmu: “Waahh… emang dasar lo dugong, monyet, kingkong, kutu, kuda nil, jerapah, kebo, bla..bla..bla…”

Iya sih kadang terdengarnya kasar, tapi kalau kamu udah tahu kepribadiannya yang memang ceplas-ceplos, dan juga karena udah dekat, kamu jadi tidak tersinggung dan mempermasalahkannya. Bahkan kadang kamu pun ikut menyebutnya balik dengan sebutan hewan yang gak kalah lucu juga. Hehehe…

7. Teman yang satu ini akan membuatmu lupa bahwa kamu lagi jomblo, karena dia akan selalu memanggilmu: “Say, Cin, & Beb!”

Say, beb, cin… via jogja.tribunnews.com

Say entar malam kemana, Say? Ikut aku aja yuk, nemenin kerumahnya si ini Say.”

“Cintaaaa.. jalan yuk cin, bete nih di kosan!”

“Eh, Beb makan yuk! Aku traktir deh Beb.”

Entah ada berapa teman yang dia sebut sebagai say, cin, dan bebeb. Mungkin dia memanggilmu dengan panggilan itu karena dia memang udah nganggep kamu sebagai sohib dia, karena kelamaan jomblo, atau karena dia memang kerja jadi admin Olshop!

Yah, apapun alasan mereka, setidaknya saat kamu lagi jomblo masih ada orang yang senantiasa memanggilmu dengan sapaan “say atau beb”. Jadi kamu wajib bersyukur! :p

8. Teman yang suka ngandelin kemampuan finansialmu. Tiap kali beli sesuatu, senjata pamungkasnya adalah: “Pake uangmu dulu ya, ntar aku ganti!”

Pake duit lo dulu ya Bro… via m.kotakgame.com

Sekali dua kali pasti pernah dong ketemu yang model begini? Ya, nggak dipungkiri, kadang punya teman kayak gini bikin risih sih. Soalnya dikit-dikit minta dibayarin duluan, padahal mungkin di kantongnya ada duitnya. Kalau cuma sekali dua kali gak masalah lah ya, tapi kalau udah keseringan, sungguh TERLALU!

Kadang kitapun sungkan buat menolak bayarin duluan. Dengan bermodal hati yang besar dan kitapun oke-oke aja nalangin duluan. Tapi parahnya kadang dia juga suka lupa bayar utangnya, entah itu disengaja atau tidak sengaja. Gak tahu kapan deh dia bayarnya, mungkin nunggu sampai negara api menyerang kali ya!

Ya, itulah beberapa karakteristik teman-teman yang pernah kamu punya selama kamu menjalanikehidupan di dunia yang keras ini. Tapi biarpun karakteristik teman- teman kita kadang aneh bin ajaib, pastinya keberadaan merekalah yang membuat duniamu semakin berwarna dan juga bermakna.

Mereka adalah manusia-manusia yang diciptakan Tuhan untuk menemani kita. Apapun kelakuannya, kam patut bersyukur memiliki teman seperti mereka. Karena mereka, hidupmu jadi nggak FLAT. Iya ‘kan? 🙂