• 2 November 2016, 13:00-22:00 WIB
  • PKKH UGM dan Dusun Kepek, Yogyakarta

Bulan Desember merupakan bulan yang istimewa terutama bagi anak muda Yogyakarta, karena banyak festival keren yang rasanya sayang kalau dilewatkan. Ada Jogja-NETPAC Asian Film Festival, Pasar Keroncong Kotagedhe, Biennale Jogja, dll. Satu lagi festival yang begitu menarik adalah PESTA BONEKA #5. Festival teater boneka internasional dua tahunan, ini diinisiasi pertama kali di tahun 2008 oleh Papermoon Puppet Theatre, dan tahun ini akan jadi kali kelima PESTA BONEKA diadakan. Bertempat di PKKH UGM dan Dusun Kepek, Bantul, PESTA BONEKA #5 akan diadakan mulai 2 – 4 Desember 2016. Banyak hal yang akan kamu dapatkan dari keseruan acara ini. Penasaran? Yuk simak beberapa alasan kenapa kamu anak muda yang ngaku kekinian wajib datang ke acara PESTA BONEKA!

1.Dari nonton pementasan hingga workshop dengan seniman, tentu akan membuat weekendmu lebih berkesan

Kalau biasanya kamu hanya menghabiskan akhir pekanmu di rumah aja atau nongkrong di cafe atau paling mentok nonton film di mall bareng gebetan yang nggak kunjung ngasih kepastian. Pesta Boneka akan menjadi kesempatan yang nggak boleh kamu lewatkan, weekend-mu yang biasa bisa jadi istemewa. Di festival teater boneka internasional ini, kamu nggak cuma bisa nonton pementasan, tapi kamu juga ikutan workshop dan datang ke presentasi dari para seniman yang terlibat.

2. Kamu bisa menikmati hiburan yang nggak biasa, kesenian keren dari boneka yang belum pernah kamu bayangkan

Mungkin waktu kamu denger judul festival Pesta Boneka, hal yang terlintas hanyalah acara untuk anak-anak saja. Eits, jangan salah! Boneka itu bukan cuma mainan anak-anak aja lho. Di tangan para orang dewasa yang tepat dan pastinya passionate, boneka bisa berubah jadi bentuk kesenian keren yang belum pernah kamu bayangkan sebelumnya.

3. Wawasanmu tentang hiburan dan berkesenian akan bertambah

Hiburanmu nggak melulu nonton TV, dengerin musik, chatting pakai gadget-mu, atau kepo kehidupan seleb idola di media sosial aja. Kamu bisa kenal dengan jenis kesenian lain yang mungkin belum pernah kamu lihat dan tahu sebelumnya. Memperbanyak wawasan di bidang apapun itu perlu lho! Kamu bisa ngobrol apa aja, sama siapa aja. Penting!

4. Kamu bisa berkenalan dengan banyak seniman, dari dalam dan luar negeri

PESTA BONEKA #5 memang disiapkan jadi festival teater boneka yang bisa menghadirkan keakraban di antara semua pihak yang terlibat. Lewat tema yang diambil tahun ini, HOME, PESTA BONEKA #5 mau mengajak semua yang hadir dan terlibat untuk bisa merasakan suasana akrab dan hangat satu sama lain. Para seniman teater boneka yang datang dari beberapa negara seperti Indonesia, Inggris, Afghanistan, Perancis, Jepang, Thailand, Filipina, Belanda, dan Australia ini juga seneng banget lho bisa sharing pengalaman dan cerita mereka tentang kecintaannya pada teater boneka.

5. Kamu bisa menambah pengalaman, kenalan, dan pergaulan. Siapa tau dapet gebetan 😉

Nih, buat yang masih sendiri, kamu perlu semakin memperluas pergaulanmu. Jangan main sama yang itu-itu terus. Kenalan dengan lebih banyak orang bisa jadi solusi kesendirianmu. Datang ke PESTA BONEKA dan kamu akan ketemu dengan orang-orang yang punya minat sama denganmu. Siapa tahu bisa dapet jodoh di sini. Iya nggak Mblo?

Advertisement

Kamu bisa langsung cek informasi lengkapnya di www.papermoonpupet.com, di Instagram dan Twitter @papermoonpuppet, atau ke Facebook Page Papermoon Puppet Theater, Indonesia. Menarik banget kan? Ajak teman-teman, keluarga, adik, kakak, gebetan, buat ikutan. Sampai jumpa di PESTA BONEKA #5. Welcome HOME!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya