• 24 September 2016, Pkl. 10:00-14:00 WIB
  • Cafe Tiga Tjeret Solo

Hidup di era milenium memaksa anak-anak muda untuk berpikir kritis dan aktif. Anak muda milenials menganggap bahwa pendidikan formal tak lagi cukup menjadi jaminan masa depan, perlu ada hal lain yang mampu meningkatkan softskill serta jaringan. Tak heran saat ini semakin banyak komunitas-komunitas anak muda yang bermunculan. Mulai dari komunitas hobi hingga komunitas sosial. Namun, banyaknya komunitas serta minimnya forum pertemuan antar komunitas membuat komunitas-komunitas yang ada berjalan sendiri-sendiri, padahal apabila mereka berkolaborasi akan banyak karya besar yang dapat mereka hasilkan.

Hipwee Community Solo dan Migme berusaha mewadahi komunitas-komunitas yang ada di kota Solo dalam Ruang Kolaborasi Komunitas. Banyak hal yang akan disajikan untuk komunitas-komunitas melalui acara ini. Masa sih? Biar nggak penasaran lagi, simak aja ulasannya di bawah ini.

1.Kamu akan diajak saling mengenal komunitas-komunitas yang ada di Solo, kapan lagi ketemu 100 orang dari berbagai komunitas? Siapa tahu bisa kolaborasi.

Kolaborasi Yuks! via www.cambridge.org

Di acara ini, kamu akan dipertemukan dengan 100 orang dari berbagai komunitas, pasti akan seru kalo bisa kolaborasi untuk mengadakan kegiatan bareng-bareng.

Advertisement

2. Ada materi tentang komunitas dan social media dari Mig.me Community Manager dan Social Media Strategist Hipwee yang akan mengajakmu semakin berpikir kritis

Making a difference in your social media community via www.awazieikechi.com

Akan ada Samsul Arifin aka Cucul, social media strategist Hipwee, yang akan memberikanmu pencerahan tentang strategi sosial media untuk meningkatkan exposure komunitas. Dilanjutkan oleh Nurul Zy, Mig.me Community Manager, yang akan membawakan materi “How to be great community?”.

Tenang aja, ada sesi diskusi kok, jadi kamu bisa tanya apapun dan bertukar pikiran, yakin deh bakal makin kritis dan eksis abis dateng ke acara ini.

3. Selain ilmu gratis kamu juga bisa makan ena-ena gratis lho, apalagi acaranya di akhir bulan. Pas banget deh!

makan ena-ena di Cafe Tiga Tjeret via kulinerbangsakoe.blogspot.com

Sajian angkringan ala Cafe Tiga Tjeret Solo akan menjadi teman yang pas untuk lidahmu, apalagi gratis pas di akhir bulan.

4. Ada games seru dan doorprize menarik yang bikin Sabtu siangmu gak lagi kelabu.

doorprize yang bikin berwawasan nih via www.gramediapustakautama.com

Akan ada 5 buku best seller dan ragam merchandise lucu dari Hipwee yang sayang kamu lewatkan. Gamesnya juga gampang untuk diikuti, tapi tetep seru, yakin gak mau ikutan?

5. Komunitasmu berkesempatan untuk mendapatkan dana support event senilai puluhan juta rupiah dari Mig.me

migme via mig.me

Eits, penasaran gimana cara dapetin support event senilai puluhan juta rupiah? Dateng dulu ke acara Ruang Kolaborasi Komunitas!

Daftar dulu, yuk! via hipwee.com

Jadi tertarik untuk datang dan ikut keseruang Ruang Kolaborasi Komunitas Solo?

Caranya gampang, cukup daftarkan dirimu melaui sms dengan format: RUANG KOLABORASI_NAMA_INSTANSI/KOMUNITAS kirim ke 0856-4395-9858

Sampai jumpa di akhir pekan ya! Selamat berkolaborasi!

Hipwee Community Solo

-Menemani Langkahmu-