• 23 Februari 2017, 13, 14, 23, dan 24 Februari 2017
  • http://www.youngontop.com/connext

Hal yang telah kamu raih pada masa lalu membuat kamu seperti hari ini. Baik kesuksesan besar maupun kecil yang telah diraih, hanya kamulah yang dapat mengukurnya. Apakah kamu sudah puas dengan apa yang sudah kamu raih? Apakah kamu sudah puas dengan Kehidupanmu? Baik dalam Karir, Kesehatan dan Keluarga? Jika jawabanmu adalah Tidak , berarti kamu masih ingin belajar. Keep searching for more knowledge! Pelajari hal yang kamu inginkan dan Praktikkan apa yang sudah dipelajari.

Kali ini Young on Top akan membahas anak muda inspiratif bernama Gunawan Susanto, yang kini menjadi Presdir IBM Indonesia;

Beliau adalah lulusan teknik mesin dan untuk menjadi sales sebagaimana awal kariernya itu di management trainee IBM adalah sebuah tantangan. “Bagaimana memiliki keterampilan sebagai sales, me-manage penjualan, mengembangkan pasar dan lainnya adalah tantangan saya waktu itu.”

Menurut Gunawan, kunci utama keberhasilan adalah terus belajar dan terus mengembangkan kapabilitas sehingga tidak mudah digoyahkan pada hal-hal yang mengganggu tujuan kedepannya. Keberhasilan sudah pasti ada berbagai macam, yakni long term, mid term, dan short term. Sukses itu tidak perlu muluk-muluk atau berlebihan, namun fokus pada perjalanan panjang yang membutuhkan energi dan daya tahan.

Selama 16 Tahun beliau berkarir di IBM Indonesia tidaklah mudah. Setiap level akan menghadapi tantangan yang berbeda. Semakin tinggi kita mendaki akan semakin besar tantangannya, yang bisa dilakukan hanya menghadapi semua tantangan ini. Beliau memiliki keyakinan, seberat apapun sebuah tantangan pasti bisa kita lewati, kita bisa atasi, dan kita kuat setelah menghadapi. Dan pada akhirnya, itu akan memperbaiki kapabilitas yang kita miliki.

Advertisement

Prinsip itulah yang mengantarkannya dalam meraih posisi puncak di PT IBM Indonesia dalam usia 35 Tahun sebagai Presiden Direktur. Setelah lulus dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia, beliau memulai karier di IBM Indonesia pada 2000 dengan posisi sebagai spesialis penjualan, terutama untuk System I dan berhasil mencetak sejumlah prestasi, seperti IBM System I Top Sales 2004, Asia Pacific Eagle Award Winner 2005 as Top System I Sellers in ASEAN, Worldwide Top 50 IBM Systems & Technology Group (Hardware) Seller 2008, dan BPO Country of The Year 2011.

Dengan berbagai prestasi di bidang penjualan, saat berumur 35 tahun beliau diangkat sebagai manajer penjualan Indonesia. Lalu ditugaskan menjadi manajer produk di ASEAN dan dalam setahun berhasil membawa IBM Indonesia sebagai top country performer among BPO ASEAN Countries.

Semua prestasi yang beliau capai selama di IBM akhirnya menempatkannya pada posisi penting. Per 1 April 2014, setelah melewati perjalanan karier yang panjang, Beliau resmi menjadi orang nomor satu di IBM, sebagai Presiden Direktur.

Mau belajar langsung dengan Gunawan Susanto secara Online?
Yuk GABUNG di Connext Private Online Classses Special Edition Career 2017.

Daftar di http://www.youngontop.com/connext

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya