• 1 Agustus 2016
  • www.hipwee.com

Pertanyaan-pertanyaan ini mungkin ada di kepalamu. Jadi Hipwee coba jawab ya pertanyaanmu satu-satu.

Siapa aja sih yang boleh ikut?

Siapa aja? Hmm, iya. Siapa aja! Semua orang boleh ikut mengirimkan karyanya ke Hipwee untuk mengikuti kompetisi menulis #MerdeKamu ini.

Boleh enggak kalai aku ambil tulisannya dari blogku?

Tentu saja. Kamu boleh mengambil tulisan dari blog pribadimu. Selama temanya berkaitan dan belum pernah diikut sertakan di kompetisi lain ya.

Advertisement

Tulisan seperti apa sih yang layak untuk diikutkan di #MerdeKamu ini?

Hmm, karena kompetisi ini bertemakan #MerdeKamu, tentu saja tulisannya harus bertemakan kemerdekaan versi kamu. Asalkan, artikelmu tidak mengandung unsur SARA, provokasi dan promosi ya.

Tulisannya ada batas panjang pendeknya enggak sih? Khawatir kependekan

Supaya artikelmu enak dibaca, lebih baik artikel mengandung paling tidak 500 kata dan jangan terlalu panjang sampai lebih dari 1000 kata. Nanti yang baca bosen

Kalau aku upload gambar punya orang lain, boleh?

Boleh saja. Asalkan resolusi gambarnya tidak kurang dari 400×800 pixel dan pastikan kamu menuliskan sumbernya dengan jelas ya.

Aku boleh enggak, nulis lebih dari 1 (satu) artikel?

Wah, tentu boleh. Kamu boleh mengirimkan sebanyak mungkin ceritamu. Makin banyak ceritamu, makin besar kesempatan kamu dapat Doorprize 17-an dari Hipwee.

Oke, aku mau ikut! Terus, apa yang nggak boleh aku lupa ketika ikut kompetisi ini?

Kamu nggak boleh lupa untuk mencantumkan HASTAG di judul dan bagian tag di artikelmu. Inget! Jangan lupa. Catet di muka kalau perlu, jadi tiap ngaca, kamu bisa liat dan inget. hehe

Siap! *nulis reminder soal hastag di jidat* aku tulis segera!

Cakep! Hipwee tunggu cerita #MerdeKamu yaa.