• 13 Juni 2017
  • Lapas Prempuan Wirogunan Yogyakarta

Hipwee baru saja menghadiri acara berbuka puasa bersama yang diadakan oleh salah brand hijab di Yogyakarta, bernama Elita Kerudung. Owner Elita Kerudung selalu percaya bahwa brand Elita tumbuh dan berkembang berkat orang-orang sekitar yang senantiasa mendukungnya. Kesuksesan bukan hanya untuk memperkaya diri sendiri melainkan untuk berbuat baik terhadap sesama. Itulah mengapa Elita Kerudung turut aktif dalam beberapa kegiatan sosial di Yogyakarta. Berbeda dari kebanyakan, Elita Kerudung mengadakan acara buka bersama dengan para narapidana di Lapas Prempuan Wirogunan bertajuk Elita Berbagi.

Kegiatan Elita Berbagi ini yaitu diawali dengan Garage Sale pada 28 May s.d 4 Juni 2017, di Galeri Elita Jakal dan Galeri Elita Wirobrajan. Hasil penjualan dari Garage Sale ini 100% akan disumbangkan ke Yayasan Panti Asuhan Rumah Sejahtera. Kelanjutan rangkaian kegiatan Elita Berbagi dilakukan bersama para warga binaan perempuan di Lapas Perempuan Wirogunan Yogyakarta pada 13 Juni 2017.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Ibu Andi Annisya selaku Kasi Binadik dan Kegiatan Kerja yang merupakan perwakilan dari Lapas Perempuan Wirogunan Yogyakarta. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Mbak Elita Barbara selaku Owner dari Elita Kerudung. Acara dilanjutkan oleh Pemutaran Film Pendek yang sangat inspiratif dan dilanjutkan dengan Sharing Session Motivation Skill oleh Mbak Firly Annisa selaku Dosen Komunikasi UMY. Sharing Sesion yang kedua disampaikan oleh Ibu Roviana selaku Dosen Sosiologi UIN Sunan Kali Jaga Yogyakarta mengenai arti Perempuan dalam Keluarga.

Para pengisi acara mengajak warga binaan lapas untuk sharing mengenai kesalahan-kesalahan di masa lalu mimpi-mimpi mereka di masa depan, para warga binaan lapas pun antusias untuk sharing singkat tentang hidup yang luar biasa ini. Tim Elita Kerudung pun memberikan doorprize untuk warga binaan terbaik serta berbagai produk Elita Kerudung untuk seluruh warga binaan lapas perempuan Wirogunan Yogyakarta.

Sesi ini merupakan sesi yang paling mengharukan karena di sini tim Hipwee dan Elita diajak mendengarkan kisah beberapa narapidana di masa lalu, kisah yang membawa mereka berada di sel tahanan. Banyak yang kemudian menyadari kesalahannya dan berusaha lebih mensyukuri hidup. Melalui kegiatan Elita Berbagi ini, Elita berharap dapat menjadi virus positif yang bermanfaat dan inspiratif bagi orang-orang di sekitarnya.