Di zaman yang sudah serba digital ini memang semakin banyak inovasi yang tercipta. Karakteristik generasi saat ini yang menginginkan segala sesuatunya secara mudah dan instan membuat banyak perusahaan terus berlomba demi memuaskan keinginan pelanggan. Hal ini juga dilakukan oleh salah satu provider terbesar di Indonesia, yakni Telkomsel yang baru saja resmi memperkenalkan GraPARI Virtual pada Kamis, 28 Agustus 2017 lalu.

peluncuran GraPARI Virtual

Layanan mandiri (self-service) ini dibuat untuk menjawab berbagai permintaan informasi seputar produk dan layanan Telkomsel dari pelanggan kapan pun dan di mana pun. Pelanggan juga bisa mengakses GraPARI Virtual melalui berbagai macam media sosial, seperti LINE, Facebook Messenger, dan Telegram. Layanan ini dikembangkan oleh Telkomsel yang bekerjasama dengan Accenture.

GraPARI Virtual juga merupakan solusi bagi pelayanan pelanggan di kanal digital yang menggabungkan sisi artificial intelligence, customer analytics, dan interaksi manusia untuk menghasilkan sebuah layanan self-service. Ada juga asisten virtual bernama ‘Veronika’ yang akan siap membantu kamu selama 7×24 jam untuk berinteraksi secara langsung melalui social chat platform. Kamu pun jadi tidak perlu repot-repot lagi jika mengalami kendala atau ingin menanyakan seputar produk Telkomsel.

“GraPARI Virtual kami dapat menjawab berbagai macam permintaan informasi dari pelanggan, mulai dari lokasi GraPARI terdekat, cara upgrade ke 4G, informasi paket layanan, tagihan, hingga cara berlangganan,” tutur Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah.

Advertisement

Mobilitas masyarakat yang kini semakin tinggi, serta gaya hidup digital yang memang bisa melakukan apapun melalui smartphone di tangan mendorong Telkomsel berinovasi mengadopsi layanan konsumen virtual ini. Sebagai operator telekomunikasi terbesar di Tanah Air, Telkomsel selalu berusaha memberikan solusi bagi pelanggan dan terus memperkaya berbagai alternatif Customer Touch Point (CTP) digital. 

“Saat ini pelanggan memiliki mobilitas yang tinggi dan gaya hidup digital. Hal ini mendorong kami untuk memberikan solusi yang cepat dan tepat terhadap kebutuhan layanan yang mereka gunakan,” tambahnya.

Jadi dengan adanya layanan mandiri GraPARI Virtual ini, Telkomsel berharap bisa semakin mempermudah pelanggan dalam mendapatkan segala informasi secara digital dan cepat. Tunggu apa lagi, kini kamu suda××h bisa berinteraksi dengan GraPari Virtual melalui aplikasi pesan instan Line di akun @Telkomsel, Telegram di akun @Telkomsel_official_bot dan Facebook Messenger di akun @Telkomsel.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya