Memiliki rumah yang nyaman untuk ditinggali pasti menjadi keinginan bagi setiap orang, apalagi buat kamu yang baru saja membina keluarga. Pemilihan desain interior, warna tembok, lantai, bahkan sampai ke perintilan lainnya pastilah menjadi faktor utama untuk tingkat kenyamanan sebuah hunian. Karakteristrik seseorang juga bisa terlihat dari bagaimana ia menata ruang pribadinya dan juga memberikan sentuhan pada setiap detail yang ada di rumahnya.

Ruang keluarga yang merupakan unsur terpenting dalam setiap rumah memang harus dibuat senyaman mungkin agar membuat setiap anggota keluarga merasa betah. Setelah lelah menghabiskan waktu seharian di luar, pasti ketika pulang ke rumah kamu ingin bersantai sambil tetap menikmati quality time bersama keluarga. Oleh karena itu, pentingnya penataan ruang sentral ini memang harus diperhatikan. Kini tak perlu lagi bingung ingin memilih desain seperti apa, dengan tema “Hidupkan Rumah”, IKEA Indonesia baru saja meluncurkan Katalog IKEA 2018 yang memang berfokus pada inspirasi desain interior ruang keluarga.

saat peluncuran Katalog IKEA 2018

“Katalog IKEA sangat inspiratif, informatif dan dikemas dengan penuh gambar, ide, dan penawaran perabotan rumah tangga. Dengan mengangkat tema “Hidupkan Rumah” yang berfokus pada ruang keluarga, kami ingin memberi inspirasi kepada masyarakat agar mereka dapat memaksimalkan ruang keluarga dengan solusi desain interior yang sesuai dengan kebutuhan dan kegiatan setiap anggota keluarga,” tutur Eliza Fazia, Country Marketing Manager IKEA Indonesia.

Dilihat dari aspek psikologi, ketika seseorang memiliki rasa kedekatan emosional dengan setiap anggota keluarganya, sejauh apapun atau selama apapun ia pergi keluar rumah, pastilah ia akan selalu ingin pulang dan rindu pada nyamannya rumah yang ia tinggali. “Ruang keluarga adalah jantungnya rumah di mana setiap anggota keluarga dapat menghabiskan waktu bersama untuk membangun kedekatan emosional—menciptakan kenyamanan dan kehangatan dalam rumah,” ungkap Ajeng Raviando, seorang psikolog keluarga.

Advertisement

Selain menawarkan berbagai ide tata ruang keluarga, kamu juga bisa menemukan banyak produk baru dengan harga spesial di katalog keempat IKEA ini. Tak perlu khawatir, harga yang tertera pada katalog ini pun juga berlaku sampai satu tahun ke depan tanpa mengalami kenaikan, bahkan kemungkinan justru bisa turun.

Jadi buat kamu yang memang mungkin belum memiliki budget tapi sudah punya rencana ingin mendesain tempat tinggal, kamu tetap bisa datang langsung ke IKEA atau melihat-lihat berbagai pilihan produk dalam katalog sambil menghitung perencanaan dana. Selain memberi inspirasi mengenai desain ruang keluarga, Katalog IKEA 2018 ini juga memuat 14 artikel cerita yang fokus pada tiga tema utama, yakni kehidupan di rumah, dampak kepada sosial, serta desain dan inovasi. Kamu pun jadi bisa mendapatkan informasi lebih jauh lagi mengenai betapa pentingnya tingkat kenyamanan dari sebuah desain hunian.

Rumah yang merupakan tempat kita berpulang setelah lelah berjuang demi kehidupan  akan menjadi tempat paling nyaman ketika kita bisa membuatnya dirindukan. Jadi, salurkanlah ide dan pikiran kamu dalam menata tempat tinggal.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya