Tahun baru sebentar lagi tiba. Seperti biasa, tahun baru selalu membuat kita excited akan banyak hal yang mungkin terjadi di depan mata. Mulai dari kesempatan apa yang bisa datang, hal baru apa yang bisa dinikmati, sampai kemudahan apa yang bisa muncul di tahun yang baru ini.

Dan kali ini kita layak excited! Karena….. fasilitas terapung terbesar di seluruh dunia bakalan ada di Indonesia!

Jadi, fasilitas yang berukuran panjang 488 m (lebih dari empat kali ukuran Monas!) dan berbobot 600.000 ton ini akan menjadi satu-satunya fasilitas terapung untuk memproses gas alam langsung dari sumbernya di perairan laut Indonesia. Bobot dan ukurannya yang fantastis menjadikan FLNG sebagai fasilitas terapung TERBESAR di seluruh dunia!

Mungkin kamu masih bertanya apa untungnya FLNG di Indonesia. Nih, 7 hal keren yang bakal terjadi…

1. Kita jadi negara yang patut bangga. Indonesia jadi salah satu negara yang punya FLNG di seluruh dunia!

Dari semua negara-negara hebat di dunia, Indonesia jadi salah satu negara yang berkesempatan untuk punya fasilitas terbesar yang mengolah sumber daya bumi yaitu gas alam! Bangga? Pastinya lah! Jaman udah berubah bro, masa kita mulu yang keluar negri buat studi banding. It’s time to shine!

2. FLNG bisa bikin kejayaan maritim kita bangkit lagi. Status negeri maritim Indonesia bisa kembali

Ketika sumber daya alam di negeri ini bisa dimanfaatkan lagi dengan sebaik-baiknya untuk masyarakat Indonesia lewat bantuan inovasi teknologi tercanggih yang pernah ada, bayangkan berapa banyak potensi industri maritim baru yang akan tergali? Kita akan dapat meraih kembali masa keemasan dan kejayaan Indonesia sebagai bangsa maritim di tahun 900.

3. FLNG bisa jadi angin segar buat perekonomian kita. Tahun baru, makin banyak peluang terbuka

Advertisement

Kalau ini, sudah rumus pasti. Semakin banyak potensi, semakin banyak peluang peningkatan di sisi ekonomi. Pendapatan negara yang bertambah akan berimbas pada banyak hal, dan pastinya, ke kita-kita juga, para rakyat Indonesia tercinta.

4. Kalau perekonomian kita membaik, infrastruktur juga bisa lebih apik. Kemacetan dan jalan-jalan jelek semoga bisa segera tertangani

Semoga ini bukan lagi semata-mata jadi mimpi indah kita di siang bolong yang kadang terik, kadang hujan ini ya. Manfaat ekonomi yang dihasilkan berkat fasilitas FLNG ini akan disalurkan juga untuk memperbaiki infrastruktur baik di Ibukota maupun di kota-kota lainnya di Indonesia. Supaya kita bisa cepat-cepat bilang ke seluruh dunia: MACET, APAAN TUH?

5. Lebih dari 6000 orang akan punya kesempatan kerja. Akan ada tempat untuk lulusan terbaik kita

Processed with Rookie

Secanggih-canggihnya teknologi, nggak akan maksimal tanpa campur tangan manusia yang bekerja siang dan malam untuk mengawasi dan memastikan mega proyek ini berjalan, setuju?? Bukan itu aja, ini tentunya akan jadi peluang bagi ribuan pemuda pemudi Indonesia bertalenta yang bisa mengembangkan kompetensi-nya, insinyur-insinyur belajar teknologi mutakhir dan perbesaran galangan kapal untuk menuntaskan pembangunan si bangunan terapung raksasa ini!

6. Proyek FLNG ini menarik banyak investor baru. Kalau investasi banyak, kesempatan yang terbuka buat kita juga jadi lebih seru

Proyek FLNG akan menjadi bukti nyata untuk para investor bahwa memang Indonesia adalah tempat terbaik untuk berinvestasi. Potensi pasarnya besar, kebutuhannya besar, orangnya ramah, sistem dan proses perijinan makin hari makin membaik. Alhasil, para investor pun semakin tertarik dengan beragam peluang bisnis yang memberikan dampak positif untuk kedua belah pihak.

7. Bakal ada versi mini dari dari fasilitas raksasa yang keren ini. Cool-nya, FLNG plus LEGO bisa kita nikmati

Yup, bahkan sudah ada versi mini dari si fasilitas raksasa yang dirangkai dari LEGO!

Mau tahu lebih jauh tentang FLNG, kamu bisa langsung cek di sini.

Sudah siap buat hal baru yang bisa banggakan? Semoga Fasilitas Terapung Terbesar ini membawa kebaikan ya 🙂 Happy New Year