Seperti yang kita tahu, bumi sudah tua. Usianya sudah milyaran purnama dan hampir seluruh bagiannya sudah dimanfaatkan oleh manusia. Lokasi-lokasi yang dulu hutan belantara sudah banyak berubah menjadi beton dan aspal. Padahal bumi perlu tanaman agar kita tetap bisa bernapas dengan longgar tanpa sesak.

Sebagai penduduk bumi, pastinya kita perlu melakukan sesuatu. Sehingga nggak menempati, tapi juga menjaga. Tentunya kasihan anak cucu kita nanti kalau sampai hanya mendengar keindahan alam dan bumi dari cerita-cerita legenda saja. Untuk bisa menyelamatkan bumi, kita bisa melakukan banyak hal. Salah satunya seperti acara Tree Planting AEON MALL Jakarta Garden City ini.

1. Tanam pohon supaya cuaca nggak tambah panas dan bumi kita bisa bernapas

Tree Planting AEON MALL

Tanaman dan pepohonan adalah hal yang krusial untuk kelangsungan bumi kita. Dengan pepohonan yang menghijaukan kota, udara pun lebih bersih dan layak hirup. Jadi menanam pohon sekarang akan menjadi sumbangsih besar yang bisa menyelamatkan bumi kita kelak. Seperti itulah yang dilakukan AEON MALL INDONESIA dalam kegiatan AEON Hometown Forest Creation Tree Planting Ceremony di AEON Mall Jakarta Garden City, AEON MALL pertama di Jakarta.

Dalam acara yang digelar tanggal 22 Juli 2017 lalu itu ada lebih dari 8000 tanaman yang ditanam di AEON MALL yang baru dibuka lho. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 1000 orang termasuk pejabat-pejabat dalam negeri dan duta besar negara tetangga. Acara Tree Planting Ceremony ini juga didukung oleh AEON JGC STORE sebagai tenant anchor di AEON MALL Jakarta Garden City yang menyediakan destinasi belanja yang lengkap bagi pelanggan.

Advertisement

“Kami ingin berpartisipasi dalam memelihara alam dan berkontrobusi dalam pertumbuhan lingkungan hijau di seluruh dunia dengan Tree Planting Ceremony. Karena kami tidak hanya membangun bangunan tapi kamu harus melakukan sesuatu sebagai bentuk rasa terima kasih kepada pelanggan setia dan masyarakat setempat dengan menciptakan lingkungan yang lebih hijau.” Ungkap Sri Prayogio, selaki General Manager AEON MALL Jakarta Garden City.

Menciptakan lingkungan hijau dan bersih bagi masyarakat setempat memang sudah menjadi komitmen bagi AEON MALL sejak tahun 1991. Program Tree Planting ini juga sudah menjadi acara resmi setiap kali AEON MALL baru dibuka. Sesuai dengan foilosofinya “Growing Together with Comunities” AEON MALL berkomitmen untuk terus melakukan Tree Planting dan menanam lebih banyak tanaman lagi. Kamu juga bisa nih mengikuti langkah AEON MALL. Caranya tinggal mencari bibit tanaman, dan tanam di halaman rumahmu sendiri deh. Meski sedikit, akan sangat membantu kok.

2. Menyimpang bungkus makanan atau sampah kecil lainnya sampai ketemu tempat sampah. Jangan ditinggalkan, apalagi dibuang sembarangan

buang sampah sembarangan via korpri.id

Kadang-kadang kita membuang sampah sembaragan bukan karena cuek, tapi karena memang tidak ada tempat sampah di sekitar situ. Jadi terpaksa deh sampah ditinggalkan begitu saja dengan pikiran “Ah, nanti juga ada petugas yang nyapu”. Padahal kamu bisa menunjukkan kepedulianmu pada lingkungan dengan menyimpan sampah itu dulu sampai kamu ketemu tong sampah. Nggak susah ‘kan? Karena saat ini tong sampah umum lebih gampang dijumpai di sudut-sudut kota.

3. Jangan lupa mematikan lampu dan mencopot chager gawai saat nggak dipakai. Hemat listrik, cintai lingkungan

matikan lampu via hellosehat.com

Menyelamatkan bumi nggak harus membuat gerakan besar-besaran nan global kok. Selain ikut berbagai kampanye Earth Hour yang sering diadakan, kamu juga bisa mulai lebih disiplin pada diri sendiri. Misalnya selalu mematikan lampu apabila tidak diperlukan. Jangan lupa juga mencopot semua charger mulai dari Laptop hingga HP. Dengan aksi sederhana yang bisa kamu bisa membantu mendinginkan bumi kita tercinta. Selain itu juga bisa menghemat energi listrik juga. Gampang ‘kan?

Sudah banyak yang diberikan bumi kepada kita penghuninya. Sudah saatnya kita juga memberikan sesuatu kepada bumi ini. Jadi kita dan bumi sama-sama take and give. Salam hijau! 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya