Memilih jalur karier merupakan bagian besar dalam perjalanan hidupmu. Buat yang ingin kemapanan dan stabilitas, mungkin pada melamar bukaan CPNS. Buat yang selalu mendambakan tantangan dan kompensasi finansial, meniti karier di perusahaan besar seringkali jadi pilihan. Yang pengen tetap mempertahankan idealismenya, mungkin berani ambil jalan sebagai entrepreneurTiap pilihan pasti punya pro-kontranya masing-masing, jadi sebenarnya nggak perlu juga jealous atau iri-irian satu sama lain.

Meski intinya kita harus selalu bisa menghargai apa yang dimiliki saat inti, tapi kayaknya bakal susah banget deh nggak ‘mupeng’ sama 8 pekerjaan di bawah ini. Masalahnya bonus dan kebaikan hati bosnya kayaknya too good to be true gitu. Bukan cuma bonus tahunan atau cuti berkala aja, tapi pekerjanya dibanjiri hadiah dan liburan panjang yang sebenarnya sulit dinalar. Dilansir dari Brightside, 8 perusahaan ini mungkin memiliki bos paling baik hati sedunia. Penasaran?! Yuk simak ulasan Hipwee News & Feature selengkapnya! Dijamin ‘mupeng’!

1. Perusahaan besar asal India Hari Krishna Exports berikan 1.260 mobil dan 400 apartemen untuk para pekerjanya yang produktif. Kalau kamu di sini, masa tuamu terjamin

Perusahaan besar dengan ratusan karyawan ini aktif mengekspor berlian, tak heran punya banyak uang yang melimpah. Pada April 2016 lalu, pemilik perusahaan tersebut Savji Dholakia memberikan 1.260 mobil dan 400 apartemen kepada karyawan terbaiknya.

2. Gravity Payments, sebuah perusahaan yang sangat peduli akan rasa terima kasih, bos mereka rela memotong gajinya sendiri untuk kesejahteraan kepada para karyawannya

Gimana perasaanmu kalau punya bos sebaik ini? via bloomberg.com

Dan Price adalah seorang bos sekaligus pendiri Gravity Payment, kebaikan hatinya tak mungkin diingkari para karyawannya. Dan Price rela menggaji dirinya sendiri hanya Rp700 juta per tahun, untuk seorang bos gaji sebesar itu terbilang kecil. Menariknya, Dan Price harus juga rela kehilangan mimpi membeli mobil listrik impiannya, mengharukan sekali ketika dia tahu bahwa para karyawannya mengumpulkan uang untuk membelikannya mobil listrik.

3. Karena anjing lucumu kadang bisa jadi keluarga yang baik, perusahaan BrewDog bahkan berikan waktu seminggu bagi pekerjanya untuk bersenang-senang dengan anjing barumu

Advertisement

BrewDog bukan sekadar perusahaan yang fokus dalam industri brewing atau pembuatan bir,  mereka juga mencintai anjing. Perusahaan tersebut bahkan memberikan waktu seminggu bagi karyawan mereka yang baru saja memiliki anjing untuk beradaptasi dan bersenang-senang.

4. Bos sebuah perusahaan besar bernama Evolve berikan liburan gratis kepada pekerjanya setiap tahun. Nggak nanggung, pekerjanya dijamu dengan pelayanan bintang 5!

CEO EvolveMMA, Chatri Sityodtong merasa perlu berterima kasih kepada para karyawannya. Karyawan di perusahaan tersebut jelas telah berhasil memberikan keuntungan mencapai 30% setiap tahunnya. Hal ini jadi alasan kenapa mereka selalu dikirim ke Maladewa untuk berlibur.

5. Sagmeister & Walsh adalah perusahaan yang dekat dengan kerja seni, mereka sangat menghargai waktu refreshing bagi seniman, nggak heran para pekerjanya dikasih waktu liburan sampai 1 tahun lamanya!

Ini nih si bos yang keren dan artsy… via sagmeisterwalsh.com

Bekerja menjadi seorang seniman bukan perkara mudah, apalagi punya karyawan seniman. Sebuah perusahaan yang bergerak di dunia desain grafis menangani banyak seniman yang jadi pegawainya. Mereka percaya bahwa para seniman butuh refreshing, oleh sebab itu setiap tujuh tahun sekali mereka berikan satu tahun untuk terbebas dari pekerjaan alias liburan.

6. Para karyawan cewek di Hime & Co diberikan kesempatan satu hari tanpa kerja kalau sedang bermasalah dengan cinta, bahkan mereka biarkan karyawannya shopping di waktu kerja

Nih yang punya banyak gebetan bakalan sering libur… via unsplash.com

Perusahaan menilai bahwa cinta adalah hal yang luar biasa, kebalikannya kegalauan adalah hal yang mengerikan. Oleh karena hal itu, perusahaan ini memberikan satu hari libur kerja bagi para pekerja wanita yang sedang patah hati. Bahkan mereka para pekerja wanita di atas umur 20-tahunan bisa dapat dua sampai tiga hari libur untuk menyelesaikan kegalauannya.

7. Kamu yang suka seru-seruan mandi bola, datang jadilah karyawan di Invasion Camp Group. Bos mereka menaruh 250.000 bola warna-warni demi kebahagiaan karyawannya

Mandi bola di kantor, si bos memang juara deh bikin senang karyawannya… via dailystar.co.uk

Lee McAteeer adalah seorang pemilik perusahaan cukup besar di Manchester, Inggris. Lee merupakan seorang menyenangkan dan unik, tak khayal sebagai bos dia tak luput dari keunikan sikapnya. Suatu kali dia pernah menaruh 250.000 bola warna-warni di kantor supaya karyawan tak terlalu jenuh memikirkan pekerjaan.

8. Pemilik Kids’ College Learning Center berikan mobil kepada chef kepercayaannya. Simak videonya dan kalian akan mengerti istimewanya berbagi…

Sebuah video memperlihatkan seseorang yang memberikan sebuah mobil kepada seorang wanita, nampak keharuan di antara mereka. Diketahui Alex Rios adalah pemilik dari sebuah lembaga pendidikan, di dalam lembaga tersebut dia memiliki chef kepercayaannya bernama Veronica Solis. Solis adalah chef terbaik, dia juga menginspirasi Rios setelah Solis berhasil selamat dari kanker. Suatu ketika Solis bercerita bahwa mungkin kinerjanya menurun dan akan keluar dari tempat dia bekerja. Alasannya karena dia merasa sering terlambat akibat transportasi yang kurang memadai. Rios akhirnya memberikan mobil, Rios tahu bahwa Solis mencintai profesinya ini.

Kita mungkin cuma bisa bermimpi bekerja di perusahaan sebaik atau bertemu bos yang semurah hati ini. Tapi ya kita juga tidak tahu secara detail pekerjaan seperti apa yang mereka kerjakan di sana. Bisa jadi pekerjaannya emang berat banget secara fisik atau emosional, sampai bosnya mengira keistimewaan-keistimewaan di atas itu kompensasi yang wajar. Atau ya emang bos-bos ini baik hati banget dan sangat menghargai karyawan-karyawannya. ‘Mupeng’ beneran sama orang yang kerja di sana…

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya