Perkembangan teknologi memang tak ada habisnya. Tiap hari ada saja inovasi baru yang membuat kita terkagum-kagum akan kecanggihan dunia modern. Termasuk diantaranya adalah perkembangan teknologi ponsel atau handphone. Dari yang sekadar bisa telepon dan bertukar pesan singkat, smartphone zaman sekarang bisa memesan ojek sampai broadcast langsung via Instagram. Akan tetapi meski teknologi ponsel makin canggih, ada satu ponsel lawas legendaris yang selalu jadi nostalgia bersama. Nokia 3310.

Dari diinjak, dijatuhkan dari pesawat, sampai bisa menahan peluru panas, ponsel satu ini memang disebut-sebut sebagai handphone paling kuat dalam sejarah. Setelah mengalami kebangkrutan, dibeli oleh Microsoft, dan gagal bersaing dalam pasar smartphone, Nokia berniat meluncurkan kembali versi terbaru dari ponsel legendarisnya di Mobile World Congress (MWC) di Barcelona akhir bulan ini. Bak bangkit dari kubur, bagaimana ya kira-kira versi modern dari ponsel legendari Nokia 3310? Jadi kepengen!!

Serius menggarap come back-nya dalam dunia persaingan ponsel, Nokia mencoba meraih pasar baru di negara berkembang. Setelah Nokia 6 di Cina, sekarang versi baru Nokia 3310 diluncurkan

Versi barunya juga kabarnya bakal dijual murah lho via coventrytelegraph.net

Setelah tenggelam dalam persaingan ponsel smart, Nokia yang kembali dibeli oleh milyader Finlandia ini tampaknya memiliki strategi baru untuk bertahan. Setelah bulan lalu meluncurkan Nokia 6 di Cina, Nokia kembali jadi headline berita karena rencananya merilis kembali versi modern dari salah satu ponsel terlarisnya yaitu Nokia 3310.

Daripada bersaing dengan produsen ponsel kelas mahal seperti iPhone atau Samsung, sekarang Nokia sepertinya lebih fokus ke ponsel dengan kisaran harga menengah ke bawah. Pasaran untuk ponsel-ponsel murah juga dinilai cukup luas. Jadi ponsel baru adaptasi dari Nokia 3310 ini bukan hanya untuk mereka yang ingin bernostalgia, tapi juga untuk mereka yang punya budget terbatas.

Belum jelas sih fitur baru apa saja yang akan ditambahkan atau fitur lama apa yang bakal dipertahankan, yang jelas banyak orang antusias menunggu versi baru Nokia 3310 ini

Advertisement


Kabar akan dirilis ulangnya Nokia 3310 jelas menjadi kabar bahagia bagi kita yang dulu pernah punya kenangan dengan seri Nokia tersebut. Membayangkan bisa main Snake II dan bikin lagu di Music Composer, pastinya anak-anak 90-an pasti girang. Tapi ya gitu. Namanya juga manusia. Pendapatnya pasti beragam. Ada yang suka, ada pula yang nggak suka.

Mereka yang nggak suka Nokia 3310 dirilis bukan berarti nggak suka sama ponselnya loh. Cuma mereka sedikit khawatir ponsel tersebut nggak sesuai bayangan dan nggak mau merusak kenangan manis yang dulu dibuat bersama 3310. Karena itu mereka bilang ‘mending jangan dirilis ulang’.

Lalu tentu saja yang jelas paling ditunggu, apakah versi barunya ini bisa melanjutkan status legendaris dari Nokia 3310 yang ‘tidak bisa dihancurkan’

Akankah sekuat yang dulu? via klimg.com

Ngomongin fitur Nokia 3310 nggak afdhol kalau nggak ngomongin soal daya tahannya. Anak-anak yang lahir di era smartphone paling-paling cuma kenal soal legenda Nokia 3310 lewat meme dan urban legend di internet doang. Tapi kamu yang beneran anak 90-an pasti sudah pernah menyaksikan dan membuktikan ketahanan Nokia 3310 ini secara langsung. Jatuh dari 3 sampai dengan kecemplung air, tapi tetep Nokia 3310 miliku masih bisa berfungsi normal.

Karena itu Nokia 3310 dijuluki ‘indestructible’. Nggak bisa hancur!

Yah mungkin julukan itu sebenarnya agak sedikit dibesar-besarkan sih, cuma nggak salah juga. Pasalnya, Nokia 3310 memiliki dua lapisan casing kuat yang melindungi organ dalamnya. Jadi jelas aja kuat gila. Disamping itu ada rumor unik yang menyelimuti proses pembuatannya. Kabarnya ada tes tahan banting yang luar biasa berlapis dilakukan pihak Nokia sebelum dijual resmi. Kalau rumor ini benar adanya, ya pantes aja Nokia 3310 kuatnya tak tertandingi.

Yah, kita tunggu saja lah nanti gimana. Kabarnya sih, Nokia 3310 bakal dirilis dengan harga separuh dari harga aslinya dulu. Cuma Rp 800 ribu-an! Hanya ini pertanyaan yang sama tiap ada kabar keluarnya ponsel atau teknologi baru, kapan ya sampai Indonesia?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya