Kisah nahas yang menimpa Feby Kurnia, mahasiswa jurusan Geofisika angkatan 2015 UGM yang ditemukan tak bernyawa di salah satu toilet gedung FMIPA, Senin (3/5/2016), meninggalkan cerita sedih di lingkungan sosial sekitarnya. Teman-teman satu jurusan dan satu angkatannya turut berduka.

Mereka punya cerita masing-masing tentang Feby. Dan demi menjaga berita simpang siur yang beredar di masyarakat, mereka dengan kompak siap siaga berkumpul di selasar salah satu gedung FMIPA untuk menjadi pemberi informasi yang lurus tentang kawannya yang telah berpulang. Kepada siapa pun, termasuk media-media yang mencari tahu kasus tersebut,

Pada Selasa (4/5/2016), Hipwee mengunjungi kampus FMIPA UGM untuk mengetahui pandangan teman-teman tentang keseharian Feby saat mereka masih bersama.

Karena Feby bukan sekadar nama yang akan hilang setelah berita dukanya menguar ke udara. Di sini Hipwee ingi menunjukkan sisi lain Feby sebagai manusia.

 

Feby memang introvert soal masalah personal, tapi dia seorang yang pintar dan rajin ikut lomba.

Advertisement

“Introvert” via hipwee.com

Menurut Alika, Feby adalah pribadi yang unik. Meskipun Feby cenderung introvert terutama dalam masalah personal, kata Alika, tapi ia sering cerita soal pengalaman-pengalamannya lomba.

“Dia lebih suka menyendiri. Kalau pun kita deketin, pasti ujung-ujungnya dia pergi sendiri. Kalau makan juga gak mau ditemenin,” ungkap Alika.

Namun, di balik introvertnya Feby, Alika mengagumi kepintarannya.

“Dia itu pinter banget. Pernah ikut lomba di Jogja, bahkan sampai tingkat nasional,”

 

Reza sangat kehilangan Feby. Soalnya Feby bisa bikin Reza ketawa.

Kehilangan via hipwee.com

“Dia anaknya super rajin, apalagi kalau kuliah. Feby pasti jadi orang pertama yang datang di kelas,” kata cowok yang akrab disapa Reza tersebut.

Menurutnya, hampir setiap hari dia menyapa Feby. Dan yang suka bikin Reza ketawa adalah Feby suka gak ingat nama kawannya.

“Aku suka nyapa, ‘Halo Feby…’, terus dia jawab sambil bingung karena lupa namaku siapa.”

“Jujur, aku kehilangan. Kehilangan temen yang sering bisa bikin ketawa.”

Kalau disebut pendiem, kata Aziz, enggak juga. Feby orangnya cukup ceria.

Feby cukup ceria. via Hipwee.com

Terakhir, orang yang Hipwee minta pendapatnya soal Feby adalah Abdul Aziz. Cowok yang akrab dengan panggilan Aziz tersebut merupakan ketua angkatan jurusan Geofisika UGM tahun 2015.

Menurutnya, salah kalau ada yang bilang Feby pendiam. Feby, kata Aziz, cukup aktif apalagi kalau ada event-event dia membaur dengan yang lain.

“Diar itu rajin banget. Sangat antusias kalau kuliah, terutama kalau ada tugas. Berangkat kuliah pun setengah jam sampai satu jam sebelumnya udah di kelas. Di kuliah pun dia aktif, dia sering nanya-nanya.”

“Dia senang, periang dan santun juga. Tapi, untuk personal, dia memang tipe orang yang jarang cerita,” tutup Aziz.

 

Ternyata banyak juga ya kebaikan yang bisa kita ilhami dari seorang almarhumah Feby. Semoga teman-teman dan keluarga Feby diberi ketabahan dan ketenangan. Semoga juga amal ibadah Feby diterima di sisi-Nya.