Bagi yang suka Coldplay, mungkin tahu mantan istri vokalis Chris Martin yang juga seorang aktris terkenal, Gwyneth Paltrow? Selain karyanya sebagai aktris, pemeran Pepper Pots dalam film-film Iron Man ini juga selalu mengundang sensasi dari netizen atas gaya hidupnya yang terkenal “anti-mainstream“. Terakhir dia mengaku pakai pasta gigi yang terbuat dari cokelat seharga US$100 atau sekitar Rp1,3 juta. Bukan cuma gaya hidup mewah ala selebritas Hollywood sih kalau ini, tapi dia selalu mengawali tren aneh yang buat orang biasa kayak kita geleng-gelang kepala.

Gwyneth Paltrow mendirikan sebuah perusahaan media kesehatan dan lifestyle bernama Goop. Media ini sering memberikan tips-tips anti-mainstream soal kesehatan ataupun kecantikan. Saking anti-mainstream-nya, malah banyak yang jadi ‘bulan-bulanan’ bercandaan netizen. Setelah kemarin promosi dildo dari emas seharga US$ 15.000 dan sekarang pasta gigi cokelat berharga jutaan, inilah beberapa gaya hidup Gwyneth Paltrow yang bikin orang tak habis pikir. Hipwee News & Feature dah buat ulasannya…

1. Salah satu ‘ajaran’ aneh Gwyneth yang paling banyak dibicarakan: menguapi vagina. Katanya dengan cara ini, hormon para cewek bisa jadi lebih seimbang

Vaginal steaming via www.medicaldaily.com

Bayangkan saja sebuah vapour mengeluarkan uap ke arah organ kewanitaan. Uapnya bisa dibuat dari tanaman mugwort. Dijelaskan dalam sebuah artikel di Goop, hal ini merupakan sebuah energi pembebasan yang bisa menyeimbangkan tingkat hormon kewanitaan.

Sayangnya, seperti yang diulas oleh Business Insider, hal ini dibantah oleh seorang dokter. Keseimbangan hormon nggak ada pengaruhnya secara medis. Dan menguapi organ kewanitaan dengan tanaman-tanaman justru bisa menyebabkan infeksi. Yah, mungkin Gwyneth punya sumber ilmu yang lain. Tapi kalau dibayangkan prosesnya, geli juga ya?

2. Mengacu pada kesehatan astronot, Goop menyatakan bahwa lompat-lompat di atas trampolin lebih menyehatkan daripada lari

Advertisement

Olahraga trampolin via en.wikipedia.org

Seperti yang kita tahu, lari adalah olahraga yang serba guna. Selain biayanya yang murah, lari juga menggerakan seluruh anggota tubuh. Pada akhirnya, lari atau jogging adalah olahraga yang sangat disarankan untuk kesehatan tubuh. Tapi menurut Goop, daripada lari lebih baik kita lompat-lompat di atas trampolin. Goop merujuk ke penelitian yang penemuan oleh NASA bahwa “memantul-mantul” diyakini 69% lebih efektif untuk kesehatan jantung dan pembakaran lemak ketimbang lari.

Tapi setelah diteliti lebih jauh, penelitian NASA itu bertujuan untuk mencari kecepatan oksigen dan gerak tubuh astronot saat lari dan melompat dalam kondisi tanpa bobot. Entah apakah hukum di ruang hampa udara dan di dunia olahraga berlaku sama atau nggak.

3. Menaruh “batu akik” dalam vagina akan membuat vitalitas seksualmu meningkat. Batu akik banget?

Kayaknya dia cukup terobsesi dengan urusan vagina via pelvicfloorstrength.com

Sebenarnya yang dimaksud Gwyneth Paltrow adalah jade egg, yaitu sebuah batu nefrit yang berbentuk seperti telur. Dilansir dari Gizmodo, Goop menjual batu ini seharga US$66. Menurut artikelnya, memasukan batu akik telur ini ke dalam vagina secara teratur bisa meningkatkan vitalitas, orgasme, kekencangan otot vagina, menyeimbangkan hormon dan energi feminin.

Disebutkan juga bahwa dengan tidur dan berjalan dengan sebuah batu akik dalam vagina akan membuat cewek terlihat lebih menarik. Sebelum Goop, memang ada sebuah buku yang membahas mengenai khasiat jade egg untuk seksualitas. Terserah sih kamu mau percaya atau nggak. Tapi membayangkannya saja sudah ngilu rasanya.

4. Tak perlu pakai cream macam-macam biar kulitmu indah. Cukup biarkan dirimu disengat lebah

Sengatan lebah membuat cantik via www.arrivealive.co.za

Untuk mendapatkan kulit yang cantik dan indah, kita biasanya memakai krim-kerim kecantikan dan rela ngantri berjam-jam di salon. Tapi Gwyneth Paltrow dan Goop percaya bahwa yang natural-natural pasti lebih baik daripada yang dibuat dengan bahan kimia. Salah satunya adalah dengan membiarkan lebah menyengat kita demi kulit yang menawan.

Terapi ini namanya apitherapy, yang nggak hanya membuat kulit lebih cantik tapi juga menyembuhkan luka dan peradangan. Kalau menurut dokter, sebaiknya kita nggak mencoba apitherapy tanpa konsultasi dari dokter. Belum tentu semua yang natural itu lebih baik, karena ada juga orang yang alergi terhadap gigitan lebah. Bisa-bisa nanti malah bengkak-bengkak. Disengat lebah memang sakit, tapi mungkin Gwyneth Paltrow percaya bahwa cantik itu luka.

5. Bagi Gwyneth, istilah ‘bercerai’ itu buruk dampaknya. Maka pakailah frase baru “berpisah secara sadar”

Menolak disebut bercerai via www.eonline.com

Kita semua tahu bahwa Gwyneth Paltrow dan Chris Martin berpisah tahun 2016 lalu setelah 11 tahun bersama. Tapi Gwyneth menolak pemakaian istilah “divorce”atau bercerai, karena istilah itu terlalu drama dan berdampak buruk untuk mental. Sebagai gantinya, Gwyneth memakai istilah conscious uncoupling, atau kurang lebih berpisah secara sadar.

Seperti yang ditulis dalam artikel Goop, bila kita menyadari bahwa pasangan hidup kita yang sudah menjadi mantan pernah juga mengajari hal-hal baik, maka yang kita alami itu adalah conscious uncoupling. Artinya kita menyadari sepenuhnya bahwa ikrar yang diucapkan saat pernikahan dulu nggak perlu ditepati lagi. Kesadaran ini akan membuat orang yang berpisah bisa lekas move on. Itu kalau menurut Gwyneth, kalau menurutmu bagaimana?

Memang aneh-aneh sih saran yang diberikan oleh Gwyneth Paltrow dan Goop. Tapi zaman sekarang orang memang suka yang aneh dan anti-mainstream bukan? Nah kalau menurutmu, gaya hidup ala Gwyneth layak diterapkan nggak?

Satu hal yang pasti dan patut kita teladani dari Gwyneth adalah kemampuannya untuk mengabaikan omongan orang lain. Gwyneth tahu pasti netizen banyak yang mengecam gaya hidup anehnya, tapi dia tetap pede saja. Daripada jadi pengikut, sepertinya dia lebih suka jadi pembuat tren deh!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya