Di sini Anton Tanjung ingin #BerbaikHati dengan memberikan kejutan untukmu. Baca sampai akhir dan jangan lupa komentar ya!

Masih ingat dengan Anton Tanjung, pria yang digadang-gadang sebagai dokter ganteng dan sempat menghebohkan social media di pertengahan tahun 2015? Kalau iya, ada beberapa hal yang perlu direvisi ya! Pertama, dia belum jadi dokter, Anton masih menempuh studi di salah satu universitas negeri ternama di Indonesia. Kedua, dia bukan hanya ganteng, tapi banyak juga lho hal yang inspiratif darinya, biar kamu nggak hanya fokus dengan gantengnya saja.

Kali ini Hipwee akan membahas tentang Anton Tanjung yang tentunya berbeda dari media lain, Hipwee akan mengajakmu lebih dekat dengannya dan terinspirasi dari kehidupannya. Penasaran? Yuk simak 8 hal yang membuat Anton layak jadi inspirasi anak muda di social media!

1.Nggak melulu karena objeknya yang rupawan, hasil jepretan foto Anton memang bagus dan bikin kamu nggak bosan untuk kepo seharian.

Do u want it?

A photo posted by ATEK (@antontanjung) on

Kepada tim hipwee, Anton Tanjung bercerita tentang kegemarannya mengabadikan momen yang ditemuinya, terutama saat sedang liburan. Mulai dari foto makanan, pemandangan dan juga bangunan bersejarah selalu Anton selipkan di feeds instagramnya, agar nggak melulu foto wajahnya. Hasil jepretanya juga nggak kalah kok dari fotografer dan tentunya banjir love dan comment dari followersnya. 

2. Jadwal yang padat tidak membuatnya kehilangan waktu liburan, traveling justru jadi reward atas kerja kerasnya mencari uang

Advertisement

Anton Tanjung nggak cuma hobi fotografi, tapi juga hobi banget traveling. Bagi Anton, sepadat apapun jadwalnya, dia harus menyempatkan untuk jalan-jalan dan refreshing. Traveling menjadi salah satu cara bagi Anton untuk refreshing dan menghilangkan kebosanannya dalam rutinitas sehari-harinya. Banyak yang mengira karena Anton berasal dari keluarga yang berada pantas aja dia bisa jalan-jalan ke berbagai negara dengan mudahnya, kan tinggal minta orang tua. Eits, tapi jangan salah, Anton traveling dengan uangnya sendiri loh, hasil dari kerja keras dan bisnis-bisnis yang sedang digelutinya. Duh jadi pingin dinafkahin diajak jalan-jalan.

3. Alih-alih mengunggah kehidupan pribadi di sosmed ala-ala “Relationship Goals”, Anton justru lebih suka mengunggah foto kedekatannya dengan adik kecilnya

Me & My little sister

A photo posted by ATEK (@antontanjung) on

Anton lebih suka mengunggah foto kedekatannya dengan keluarga dan teman-temannya dibanding kehidupan asmaranya, apalagi relationship goals seperti selebrgam-‘kalian semua sucih aku penuh dosah’. Anton menyadari bahwa  followersnya kebanyakan adalah anak-anak muda dan masih bersekolah, dan masih sangat mudah terpengaruh. Sehingga Anton cukup berhati-hati dalam mengunggah kehidupan pribadi terutama kisah asmaranya. Dia tidak ingin memposting foto asmara karena ingin mengajak followersnya tidak usah terlalu mementingkan yang namanya relationship atau nikah muda. Daripada pasang foto bareng pasangan mending foto bareng adiknya, toh nggak kalah cantik kan?

4. Saat selebgram lain banyak yang mengunggah foto sexy dan kata-kata kasar, Anton lebih suka foto dengan quotes bijak yang bikin dia makin charming di mata followersnya

Bersyukur setiap harinya.

A photo posted by ATEK (@antontanjung) on

Disaat banyak selebgram yang sering posting foto vulgar dengan kata-kata kasar, Anton justru lebih suka memberikan quotes yang inspiratif, quotes tentang attitude dan quotes yang membangkitakan semangat. Lagian Anton mah nggak perlu foto vulgar biar keliatan sexy, senyumnya aja udah sexy.

5. Di feeds instagramnya, Anton secara berkala memberikan edukasi kesehatan lewat “Sehat Bersama Bang Atek”. Selain sehat mata kamu bisa sehat jiwa raga kan kalau follow dia?

Ngelihat berita tentang meninggalnya Mike Mohede karena serangan jantung, tiba tiba keingat setahun lalu papa saya pernah kena serangan jantung tapi Alhamdulillah papa cepet untuk kedokter dan mendapatkan penanganan segera. Iya sih kalo udh kena serangan jantung emang berakhir seperti itu, makanya jika ada tanda tanda terjadi serangan kalau bisa langsung dibawa kerumah sakit jangan nunggu lama lama, karena emmg serangan jantung gejalanya mirip sekali dengan penyakit gerd dan angina, jadi orang awam susah membedakanya. Jika terjadi serangan jantung pertama kalo tidak dibawa ke rumah sakit maka cuma bisa bertahan 3-8 jam. Gejala serangan jantung yang dapat terjadi adalah: 1. Sesak napas. 2. Sakit atau nyeri di bagian dada. 3. Dada terasa tertekan, sempit, dan teremas pada bagian tengah. 4. Rasa sakit ini biasanya sangat parah, tapi ada beberapa orang yang hanya merasakan sakit ringan. Kadang-kadang pada wanita, orang tua, dan penderita diabetes tidak merasakan sakit sama sekali. 5. Rasa sakit pada bagian tubuh lainnya. Mulai dari lengan terutama sebelah kiri, rahang, leher, punggung, dan juga perut. 6. Merasa mual, terjadi gangguan pencernaan, dan sakit perut. 7. Merasa lemah dan mudah pusing. 8. Gelisah atau cemas. 9. Batuk. 10. Berkeringat. (Ingat ya kalo tangan kalian basah atau kaki kalian sering basah itu belom tentu gajala penyakit jantung, karena harus ada gejala gejala dari nomer 1-9 tadi) Tapi ada juga yang terkena serangan jantung tp tidak memiliki tanda tanda diatas, nah inilah yg bikin biasanya tiba tiba mendadak meninggal. Biasanya sebelum mengalami serangan jantung akan muncul beberapa tanda dan gejala awal, meski serangan jantung juga bisa muncul secara tiba-tiba. Gejala awal biasanya berupa sakit pada bagian dada atau angina (angin duduk) . Kondisi ini dipicu oleh kelelahan saat bekerja dan reda dengan beristirahat. Angina sendiri terjadi karena pasokan darah menuju jantung berkurang. *KELANJUTANNYA DIKOMEN PERTAMA*

A photo posted by ATEK (@antontanjung) on

Anton menyadari bahwa sebagai calon dokter dia memiliki kewajiaban untuk memberikan edukasi kesehatan untuk banyak orang. Untuk itu, secara berkala Anton memberikan edukasi kesehatan lewat ‘Sehat Bersama Bang Atek’. Seperti pada saat meninggalnya Mike Mohede akibat serangan jantung, Anton memberikan edukasi tentang tanda-tanda penyakit jantung agar orang-orang lebih memperhatikan kesehatan. Tidak hanya itu, Anton juga pernah memberikan edukasi tentang jerawat dan diabetes, walaupun belum rutin tapi hal ini tentu saja sangat membantu kan?
Benar-benar paket lengkap nih, bukan hanya bikin sehat mata tapi juga sehat jiwa raga.

6. Berani bermimpi, usaha, pantang menyerah, dan mengabaikan perkataan orang yang menjadi hambatan adalah hal yang selalu Anton terapkan untuk meraih kesuksesan

Anton menyadari bahwa tidak semua orang menyukainya dan percaya akan mimpi-mimpinya, namun hal tersebut tidak ia jadikan hambatan untuk terus maju. Dia percaya bahwa apa yang diraih saat ini merupakan hasil dari mimpi-mimpi dan usahanya selama ini. Dia tidak akan puas sampai di sini karena masih ada mimpi-mimpi besar yang ingin diraihnya, salah satunya menjadi dokter seperti apa yang dia mimpian sejak kecil. Duh jadi nggak sabar lihat Anton Tanjung sumpah dokter.

“Kejar mimpimu, tidak peduli apa kata orang, kalau kita nggak berani untuk bermimpi, kita tidak bisa meraih tujuan, karena semua itu berawal dari mimpi” – Anton Tanjung

7. Untuk kamu yang suka traveling, hobi fotografi dan tidak pernah takut bermimpi, Anton Tanjung dan Hipwee punya kejutan untukmu!

Untuk kamu yang tidak pernah takut bermimpi, Anton Tanjung dan hipwee akan membagikan “Kamera Polaroid Instax” untukmu

Tertarik? Caranya gampang!

  1. Komen di artikel ini. Tunjukkan seberapa besar mimpimu, dan tunjukan kalau kamu pengen banget dapet giveaway dari Anton Tanjung dan Hipwee. Jangan lupa tambahkan tagar #HipweeBerbaikHati
  2. Share artikel ini ke 5 orang temanmu di sosial media. Ajakin mereka buat ikutan #HipweeBerbaikHati
  3. Periode komen dan share sampai tanggal 20 November 2016.
  4. Pemenang akan diumumkan lewat channel sosial media Hipwee

Yuk, buruan ikutan! Tunggu juga program-program lain dari #HipweeBerbaikHati karena bulan ini akan penuh kejutan!