Di sini Antik Arifani ingin #BerbaikHati dengan memberikan kejutan untukmu. Baca sampai akhir dan jangan lupa komentar ya!

Menikah merupakan impian setiap orang, apabila sudah menemukan pasangan yang cocok bahkan di saat usia masih sangat muda pun, pilihan untuk menikah tidak menjadi permasalahan. Selain untuk memenuhi syariat agama, menikah muda pun dianggap sebagai salah satu cara untuk menghindari perbuatan dosa. Namun, masih banyak orang yang menganggap jika menikah muda akan menghambat karier dan semacamnya, apalagi untuk seorang wanita.

Nggak sayang kuliahnya? Terus abis nikah mau jadi apa? ibu rumah tangga?

Begitulah gambaran respon seseorang saat mendengar kata wanita menikah muda. Nah kali ini Hipwee akan membahas seorang selebgram cantik yang memilih untuk menikah muda saat karir sedang bagus-bagusnya. Dia adalah Dyah Ayu Antik Arjanti atau kamu bisa temukan di instagram dengan nama @antikarifani. Wanita berusia 22 tahun ini memutuskan menikah setelah lulus kuliah S1 di usia 21 tahun. Kira-kira gimana ya rasanya menikah muda? Yuk simak kisah Antik Arifani di bawah ini.

Pria yang serius mencintaimu akan langsung datang melamar, bukan sekedar memintamu menjadi pacar

Wanita cantik lulusan Hubungan Internasional President University 2015 ini, memilih untuk menikah tepat setelah dia lulus sarjana S1 saat berusia 21 tahun. Saat itu seorang pria yang merupakan seniornya di kampus baru saja meneyelesaikan studi S2 di Liverpool, Inggris dan kembali ke Indonesia. Saat pulang, ia menemui Antik dan keluarganya, mereka sepakat untuk tidak pacaran dan langsung ke pelaminan. Karena jika memang ia serius kenapa hanya sekedar pacaran? Pacaran terlalu lama hanya membuat hari-harimu terlalu drama. Pacaran setelah menikah pun bisa jadi solusinya.

Sejatinya menikah adalah menyempurnakan ibadah, jadi kenapa harus menunda jika sudah sah akan terasa lebih indah?

Advertisement

Saat memutuskan menikah, tentu saja tidak mudah. Antik juga sempat konsultasi dengan ustadz, dan mendiskusikan dengan kedua orang tua. “Jika memang sudah siap dan nyaman buat apalagi ditunda” pikir mereka. Menikah dapat menyempurnakan agama, daripada pacaran terlalu lama dan hanya menambah dosa, lebih baik menikah untuk mendapatkan Ridho-Nya.

Bulan agustus setelah lebaran, orang tua suaminya dari Banda Aceh dan orang tua Antik bertemu dan melamar, pada bulan November 2015 mereka melangsungkan pernikahan dan sekarang Antik sudah mengandung 8 bulan.

Setelah menikah bukan berarti karirmu terhenti, kamu justru punya tempat untuk berbagi saat beban pekerjaan tak bisa dihadapi sendiri

hap n s

A photo posted by Antik Arifani (@antikarifani) on

Sama seperti anak muda lainnya, Antik juga masih punya goal-goal yang ingin dicapai. Beruntung dia punya suami dan keluarga yang mengerti dirinya, bahkan mendukung dirinya dalam berkarier. Tidak ada yang menghalangi dirinya untuk tetap photoshoot dan tetap di dunia entertainment. Justru ketika sudah mempunyai suami, dia mempunyai teman diskusi. Dia tidak takut kehilangan fans, justru orang bisa lihat sisi positif lainnya, misalnya menjaga syariat agama, membagi waktu dengan anak dan keluarga, dengan manajemen waktu yang tepat.

Kamu tak lagi pusing menggapai cita saat kamu dan pasanganmu punya kesempatan untuk menggapai mimpi bersama

Setelah mereka menikah, karir Antik sama sekali tidak terhenti, selain makin dikenal di instagram dan photoshoot untuk beberapa produk, Antik kian sibuk membangun mimpi bersama suaminya. Suami yang merupakan keturunan Aceh dan mereka yang sempat merasakan hidup di Banda Aceh membuat keduanya memutuskan membuat cafe dengan gaya Aceh. Atjehnese Coffee Roastery merupakan buah dari mimpi yang mereka bangun bersama untuk menjadi pasangan entrepreneur.

Jadi, kamu yang masih ragu menikah karena takut tak mampu menggapai mimpi? coba diluruskan lagi niatnya, semoga Antik dan suaminya bisa jadi inspirasi.

Menikah muda memang bukan keputusan mudah, tapi bisa kamu jalani asal menemukan dia yang tepat dan membuatmu istiqomah

The of my day #exploreaceh

A photo posted by Antik Arifani (@antikarifani) on

“buat kalian yang masih muda dan berjiwa muda, jangan takut untuk menikah muda, karena menikah itu anjuran agama, justru bisa membantu karir kita, daripada pacaran lama-lama mending langsung nikah aja” – Antik Arifani

Sebelum bertemu pasangan halalmu, Hipwee dan Antik Arifani akan bagi-bagi make up halal untukmu #HipweeBerbaikHati

Suka dengan kisah inspiratif yang Antik Arfani bagikan? Lewat #HipweeBerbaikHati Hipwee dan Antik Arifani ingin membagikan 5 Exclusive Matte Lip Cream untukmu

Tertarik? Caranya gampang!

  1. Komen di artikel ini. Tunjukkan keinginanmu untuk menemukan pasangan halal di usia muda. Jangan lupa tambahkan tagar #HipweeBerbaikHati
  2. Share artikel ini ke 5 orang temanmu di sosial media. Ajakin mereka buat ikutan #HipweeBerbaikHati
  3. Periode komen dan share sampai tanggal 29 November 2016.
  4. Pemenang akan diumumkan lewat channel sosial media Hipwee dan Antik Arifani.

Yuk, buruan ikutan! Tunggu juga program-program lain dari #HipweeBerbaikHati karena bulan ini akan penuh kejutan!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya