Mendengar kata Jepang, mungkin yang akan terlintas di benak kamu ialah sebuah negara yang memiliki bunga sakura indah dan megahnya gunung Fuji dengan salju abadinya. Selain itu, Jepang juga dikenal sebagai negara yang sangat maju teknologinya. Hal ini terbukti dari banyaknya penemuan-penemuan canggih seperti robot menyerupai manusia, mobil masa depan, dan hal lainnya. Oleh sebab itu, Jepang menjadi salah satu destinasi di Asia yang wajib dikunjungi.

Selain terkenal dengan perkembangan teknologinya, Jepang juga ternyata dikenal dengan hal-hal aneh yang membuat negara ini berbeda dengan negara lainnya. Banyak hal gila dan aneh yang dianggap oleh masyarakat Jepang sebagai hal yang lumrah. Mulai dari mesin minuman yang di dalamnya terdapat tiga boneka berukuran manusia hingga sandaran dagu di dalam kereta. Lalu hal lain apa aja sih yang ‘normal’ di Jepang tapi aneh bagi kebanyakan orang?

1. Stempel biasanya bertuliskan tanggal atau logo perusahaan. Di Jepang, stempel isinya malah emoji!

lucu banget… via www.thetalko.com

Entah kenapa orang Jepang agak tergila-gila dengan hal lucu, kawai, Itulah kenapa semua hal lucu akan “tumbuh subur” di Jepang. Salah satu hal lucu yang banyak digunakan di Jepang saat ini adalah stempel emoji ini. Buat apa coba fungsinya. Nggak guna-guna banget. 😀

2. Di Jepang ada bantal berbentuk paha yang bisa kamu jadikan sandaran. Cocok banget sih buat para jomblo

berasa tidur di atas paha pacar via www.thetalko.com

Advertisement

Ini kayaknya harus ada di Indonesia juga sih. Jomblo bukan hanya penyakit orang Jepang. Ada orang Jomblo di seluruh dunia. Di Indonesia ada banyak juga. Jadi sebenarnya bantal ini berguna buat siapapun sih.

3. Sarung pisang ini bisa ditemui di hampir semua toko. Gila, ngapain pisang disarungin ya?

ini sarung pisang via www.thetalko.com

Kalau orang Indonesia pisang yang tinggal ditaruh di kulkas atau dibiarin aja di meja makan. Kalau orang Jepang, pisang dikupas lalu dimasukin ke sarung pisang. Buat apa coba kayak gini? Nambah-nambahin kerjaan aja, ‘kan ya?

4. Vening machine-nya ada orangnya. Biar seperti ada yang nemenin

mereka bukan manusia, tapi boneka via www.thetalko.com

Vending machine ini bukan untuk menjual boneka tapi berbagai minuman dingin yang memang di dalamnya ada tiga boneka seukuran manusia. Katanya sih mesin-mesin tersebut didesain dengan tujuan agar sang pembeli tidak merasakan kesepian. Ada-ada saja ya? 😀

5. Bukan minuman yang dijual, tapi pakaian dalam!

pakaian dalam yang dijual di vending machine via www.thetalko.com

Masih dengan vending machine, tapi kali ini bukan minuman dingin yang dijual melainkan berbagai merek pakaian dalam bisa kamu dapatkan. Mesin ini juga bisa kamu temui di berbagai jalan di kota-kota yang ada di Jepang.

6. Mungkin saking pemalasnya kali ya. Segini aja pakai eskalator!

tangga jalan mini via www.thetalko.com

Eskalator mini yang entah apa faedahnya karena memang sangat pendek sekali. Tak perlu pakai tangga jalan pun, sebenarnya sudah bisa dilangkahi beberapa meter saja. Sepertinya hal ini cuma ada di Jepang sih.

7. Buat kamu yang hobi karaokean sendiri di kamar. Alat ini biar kamu nggak dimarahin tetanggamu!

hemmm, bentuknya kok aneh ya? via www.thetalko.com

Masyarakat Jepang yang memang dikenal sangat menyukai karaoke pastilah gemar menyanyi di mana saja. Oleh karena itu, salah satu produsen microphone di sana menciptakan alat noiseless karaoke yang kalau kamu pakai tidak akan mengeluarkan suara gaduh. Minat untuk membeli?

8. Bukannya malu, mulut bertaring malah bikin orang lebih cantik. Menurut orang Jepang sih gitu!

taring bohongan via www.thetalko.com

Ketika kebanyakan orang ingin mencabut gigi gingsul agar terlihat lebih rapi dan cantik, masyarakat Jepang justru memakai taring palsu untuk membuat wajah mereka terkesan innocent. Nggak kebayang juga sih kalau lagi jalan-jalan dan melihat banyak orang bertaring.

9. Jajanannya gurita bos. Di Indonesia mah tempe sama tahu doang!

Jajan gurita bakar via www.thetalko.com

Tako Tamago, makanan street food ini merupakan baby octopus yang dijadikan sate ini bisa kamu nikmati. Kalau di beberapa negara octopus termasuk ke dalam golongan makanan mewah, di negeri Sakura ini justru dijadikan snack yang bisa kamu santap kapan saja.

10. Gaya hidup orang Jepang yang bekerja memang kayak gini. Bikin kasihan

Nah yang satu ini nih, setelah seharian lelah beraktivitas dan menggunakan moda transportasi kereta sebagai kendaraan yang selalu kamu naiki, di krl Jepang ada sandaran dagu yang bisa kamu gunakan. Bisa-bisa ketiduran sambil berdiri ini sih.

Sebenarnya masih ada banyak lagi barang atau perilaku orang Jepang yang bakalan bikin kamu geleng-geleng kepala. Tapi sementara ini itu dulu ya. Ini aja mungkin sudah bakalan bikin kamu bingung dan terheran-heran. Mungkin kelihatan nggak penting sih, tapi coba yuk kita baca! Siapa tahu kita bisa belajar dari budaya mereka.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya