Wujud cinta orangtua kepada anaknya bisa dilihat dari berbagai hal. Mulai dari yang sederhana seperti menyiapkan sarapan setiap pagi, hingga ke hal rumit seperti persetujuan atau penolakan mereka ketika anaknya akan menikah dengan seseorang. Banyak anak yang berkonflik dengan orangtua lantaran perbedaan sudut pandang. Apalagi jika si anak berada di usia remaja yang mana masih ingin mencoba segala sesuatu yang baru. Tentu perdebatan antara anak dan orangtua lebih sering terjadi. Padahal maksud setiap orangtua hampir pasti ditujukan untuk kebaikan anak mereka sendiri.

Setiap orangtua pasti memiliki cara yang berbeda-beda untuk melindungi anak-anaknya dari bahaya di luar. Beberapa orangtua di bawah ini melakukan cara yang terbilang unik karena justru mampu mengundang tawa bagi yang melihatnya. Kalau kamu jadi anaknya gimana nih?

1. Menerapkan batas kecepatan maksimal, hmm.. bisa bisa..

Dilarang ngebut! via izismile.com

Ini bisa dibilang salah satu cara unik untuk menghindari anak mereka main kebut-kebutan di jalan. Orangtua ini menerapkan batas maksimal si anak boleh mengendarai mobilnya di angka 60 km/jam! Alasannya untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas. Mungkin cara tersebut dilakukan karena si anak tidak mendengarkan nasihat orangtuanya meski sudah berulang kali diperingatkan ya..

2. Mungkin terlihat bercanda, tapi tulisan di kaus Bapak ini punya makna tersirat

Harus jadi artis dulu baru boleh pegang anaknya πŸ™

Advertisement

Meski tidak harus jadi Liam Payne sungguhan, tapi maksud Bapak ini sih baik, yakni supaya para lelaki berbenah diri dulu sebelum memutuskan mengenal anaknya lebih dekat. Berbenah selain fisik tentu saja harus dibarengi dengan membenahi perilaku dan akhlak supaya lebih β€˜pantas’ menjadi pendamping anaknya.

3. Tipikal bapak-bapak yang sangat detail ya..

Kalau ini langsung frontal kasih tahu aturannya via www.oddee.com

Kelihatannya mungkin sedikit ya karena hanya 10 poin. Tapi kalau diperhatikan seram juga! Kalau begini ceritanya sih, si cowok jelas nggak akan berani macam-macam sama anak perempuannya.

4. Niat banget sampai nge-print muka sendiri di atas kapet πŸ™

Yakin anaknya mau pakai? via www.oddee.com

Bapak ini cukup niat sih memajang muka seramnya sendiri di atas karpet. Mungkin tujuannya untuk membuat anaknya merasa terus diawasi sekaligus dijaga.

5. Orangtua yang sangat peduli akan kesehatan anaknya

Biar ingat kalau diet via brightside.me

Diet memang bukan sesuatu yang mudah dilakukan. Entah menyembunyikan atau memakan donat anaknya, yang jelas orangtua satu ini mengamankan donat tersebut supaya anaknya tidak khilaf dan lupa kalau sedang diet.

6. Meski muka anaknya terpaksa, tapi yang dilakukan pria ini patut diacungi jempol sih

Anaknya kok kayak terpaksa πŸ™ via www.oddee.com

Memiliki ayah yang macho memang bisa menjadi nilai plus tersendiri bagi anak perempuan, karena jelas bisa diandalkan untuk urusan otot. Tapi kalau sampai foto ayahnya disablon di atas kaus anaknya begini, kira-kira berlebihan nggak ya? Yang jelas sih cowok-cowok di luar sana akan berpikir 2 kali sebelum melakukan pedekate.

7. Percaya diri sang ayah ini juga nggak kalah tinggi sama yang di atas

Biar cowok-cowok nggak pada kurang ajar nih via izismile.com

Kaus tersebut diperuntukkan bagi cowok-cowok yang berniat kurang ajar pada anaknya. Sebelum macam-macam, kamu harus menghadapi ayahnya lebih dulu. Kocak!

8. Hal yang terjadi ketika anak remaja baru pertama kali menyetir mobil

Ketika anaknya menyetir pertama kali via izismile.com

Sebagai orangtua tentu was-was ketika melihat anaknya menyetir untuk pertama kalinya. Menulis peringatan bahwa mobil tersebut sedang dikendarai remaja yang baru bisa menyetir bisa jadi salah satu cara agar pengendara di belakangnya berhati-hati dan bersabar.

9. Nggak kebayang bagaimana repotnya jadi ibu dengan dua anak balita

Saking lincahnya via izismile.com

Satu balita saja sudah minta ampun mengasuhnya, apalagi dua. Seperti yang terlihat di gambar, saking lincahnya si anak, ibu tersebut sampai memasangkan tali pengait lho. Mungkin akan memudahkan ketika dua anak harus dibawa bepergian.

10. Ketika si bapak tidak bisa berenang tapi tetap harus menjaga anaknya berenang..

Mbok beli pelampung juga πŸ™ via izismile.com

Begitu besarnya kasih sayang si ayah ke anaknya. Meski nggak bisa berenang, pria ini rela memakai pelampung yang terbuat dari botol dan dililitkan di pinggangnya demi menemani si anak berenang di laut. Antara terharu dan ingin tertawa ya πŸ™

Nah, sebagai anak, apa kamu pernah mengalami hal serupa?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya