Kamu sebagai cewek pasti selalu punya impian dan harapan bahwa kelak hubungan kalian akan dihalalkan. Namun, setelah pacaran lama, dia yang kamu tunggu-tunggu tak kunjung juga mengutarakan niat untuk meminang. Awalnya sih sabar, tapi lama-lama kamu pun agak hilang sabar. Pengen ngomong secara langsung agak-agak nggak enak. Tapi kalau nggak ngomong-ngomong, takutnya dia nggak sadar-sadar juga.

Daripada kamu bingung caranya ngomong langsung. Kenapa nggak coba dengan memberi kode-kode ke dia kalau kamu ingin segera dipinang. Pastikan juga kode yang kamu pakai halus, dan nggak terkesan memaksa, seperti beberapa kode yang Hipwee buat di bawah ini. Yuk langsung disimak!

1. “Sayang lihat video anak kecil ini deh. Dia lucu banget, jadi pengen…..”

Eh lihat deh anak kecil ini lucu banget. via www.youtube.com

Kamu: Sayang lihat deh, ini anak lucu plus pinter banget. EQnya bagus banget, dia punya empati yang tinggi gitu ke lingkungannya.

Cowok kamu: Eh iya lucu banget dia…. jadi pengen di culik deh.

Kamu: Jangan nyulik anak orang. Mending bikin sendiri aja, tapi “ibadah” dulu. #EH Hahaha….

2. “Temenin aku kondangan yuk, biar kita cepat ketularan,” Ketularan nikah maksudnya.

biar ketularan ke pelaminan gitu lho, sayang…. via www.youtube.com

Advertisement

Jangan pernah ragu buat ajak pasangan kamu datang ke nikahan teman. Sewaktu mengajak diapastikan kamu memberi sinyal seperti,

Kamu: Besok temenin aku ke nikahannya Tyas ya, Siapa tahu kita bisa cepet keturalan.

Dia: Hah! Ketularan apa?

Kamu: Ketularan nikah…. ((pasang senyum polos))

3. “Gimana rasanya ngelamar kerjaan? Seru kan! Kamu nggak pengen coba ngelamar yang lain gitu…..?” Kayak ngelamar aku

Coba ngelamar aku dong! via id.pinterest.com

Cowok kamu akhirnya menekuni pekerjaan barunya. Kamu yang sudah beberapa tahun ini setia menunggu dia dari mulai lulus kulian sampai akhirnya bekerja, sah-sah aja kok kalau punya keinginan untuk dihalalkan.

Biar dia mudah memecahkan kode kamu dan juga nggak merasa dipaksa atau ditekan. Ungkapin aja ke dia seperti ini,

Kamu: Gimana rasanya ngelamar kerjaan? Seru kan!

Dia: Iya seru, seru….

Kamu: Nah, kamu nggak pengen coba ngelamar yang lain? Kayak ngelamar aku gitu…. #ups

4. “Pengen liburan nih tapi takut baper kalau sendirian. Enaknya sama pasangan halal sih yaa..”

Kan baper kalau nggak ada yang dipegang tangannya via favim.com

Kamu bisa memperlihatkan foto sebuah tempat yang terkenal keromantisannya ke pasanganmu. Dari sana kamu bisa banget meminta dia dengan cara yang halus buat menghalalkanmu.

Seru kali ya pergi liburan ke sana, pengen deh! Tapi aku takut baper…. Masa ditempat romantis begitu nggak ada yang dipegang tangannya. :’)

5. “Latihan hapalin nama panjang aku sama ayahku yuk!” Biar lancar gitu pas ijab kabul nanti. Hehehe..

Siapa coba nama panjang aku? via www.ruthiedean.com

Kamu: Sayang, kita latihan ngehapal nama aku sama ayahku yuk! Diinget-inget ya, nama aku Wulandari Permata binti Yahya Abdulah.

Dia: Buat apa sih ngapalin nama? Kayak mau ijab kabul besok aja.

Kamu: Ya kan persiapan. Siapa tahu besok kita beneran ijab kabul. :))

6. “Aduh, lagunya Brian McKnight yang Marry Your Daugther ini bikin meleleh deh. Apalagi kalau kamu yang nyanyiin buat aku,” Uwuwuwu~~

Apalagi kalau kamu yang nyanyiin, meleleh hati hayati, Bang! via weheartit.com

Dia: Ini lagu siapa sih? Dari kemarin kamu dengerin ini terus.

Kamu: Kamu nggak tahu? Ini Lagunya Brian McKnight yang Marry Your Daugther yang bisa bikin hati meleleh, apalagi kalau kamu yang nyanyiin ini buat aku ~

7. “Eh yang main ke pameran rumah yuk! Siapa tahu ada rumah idaman kita….”

rumah idaman via blog.bhhsneproperties.com

Kamu: Eh ada pameran rumah, maen ke sana yuk!

Dia: Buat apa? Kamu mau beli rumah?

Kamu: Buat bayangan masa depan aja. Kalau kita punya rumah gimana rasanya..

8. “Aku udah bisa masak nih, kamu nggak pengen aku masakin tiap hari?”

Mau aku masakin nggak? via www.tumblr.com

Yakin nggak mau dimasakin setiap hari, sama aku yang katanya kamu sayang setengah mati? Makanya halalin aku ya, Mas. 🙂

9. “Nanti kalau punya anak mau dikasih nama apa yang? Kira-kira anak kita namanya apa ya?” 😀

Aku mau namanya…. via elizabethwellsphoto.com

Kira-kira nama anak kita nanti apa ya yang? Kalau nama belakangnya pakai nama belakangmu kayaknya bagus deh

10. “Kamu udah sering minta izin ngajak aku keluar, izin ngajak aku nikahnya kapan?”. Hehehe

Izin buat jalan udah, izin buat lamaran kapan???!! via www.chickensmoothie.com

Dia: Iya nanti sebelum pergi aku minta izin ke ayah kamu.

Kamu: Izin yang lain juga dong….kayak izin meminang aku gitu.

Bagaimana, udah dipilih belum kode mana dulu nih yang mau kamu pakai? Semoga cepat dihalalin ya. Amin :))

Cari tau kode lainnya di @migmegalau!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya