Bicara soal superhero, yang terbayang di kepala kita adalah manusia berkekuatan super layaknya Spiderman, Superman, Batman, X-man, Fantastic Four, dan superhero lain yang kerap kita saksikan di layar televisi. Sebenarnya, apa sih superhero itu?
Superhero merupakan manusia yang memiliki kemampuan luar biasa yang nggak dimiliki oleh orang biasa. Manusia superhero bisa melalukan hal yang dianggap mustahil oleh orang lain. Nah, tahukah kamu? Ternyata manusia superhero ini nggak cuma ada di dalam film, komik, dongeng atau legenda semata. Diantara milyaran manusia di muka bumi ini, ada sejumlah orang yang memang terlahir dengan kemampuan di luar batas normal manusia biasa. Ya, mereka ini superhero di dunia nyata!
Berikut Hipwee telah merangkum beberapa orang yang memiliki kekuatan super dari beberapa belahan dunia. Simak, ya.

1. Sosok ‘Wolverine’ nggak cuma ada di televisi, Jesus Aceves adalah bukti kalau manusia serigala nyata adanya

Jesusu Aceves tampil di sirkus via www.maisfutebol.iol.pt

Kamu pasti tahu dong sosok ‘Wolverine’, manusia super yang punya implan besi berbentuk cakar serigala di sela-sela tangannya. Di dunia nyata ternyata juga ada manusia serigala, meski nggak punya cakar. Dia bernama Jesus Aceves, pria asal Meksiko ini mempunyai rambut yang tumbuh di seluruh tubuhnya dan yang paling tebal adalah di bagian muka. Nggak heran kalau dia dijuluki si manusia serigala karena bulu-bulunya yang lebat di sekujur tubuhnya.

Advertisement

Kejadian ini dikarenakan Jesus memiliki kelainan yang sangat langka bernama Hypertichosis. Meski awalnya dia dianggap aneh oleh kebanyakan orang, namun akhirnya dia berhasil bangkit dan menjadi pemain sirkus profesional.

2. Layaknya ‘Magneto’, Etibar Elchiyev punya kemampuan mengendalikan medan magnet dan memanipulasi logam dan besi

Elchiyev waktu memecahkan rekor via assets.jalantikus.com

Bagi penggemar X-men pasti nggak asing dengan ‘Magneto’, tokoh yang bisa mengedalikan barang yang terbuat dari logam. Ternyata ada lho Magneto di dunia nyata. Dia adalah Etibar Elchiyev, seorang warga Georgia yang mampu menempelkan puluhan sendok pada tubuhnya tanpa terjatuh.

Nggak hanya sendok, semua barang yang terbuat dari logam seperti gembok, garpu, hingga setrika sekalipun mampu menempel pada tubunnya. Pria ini bahkan memecahkan rekornya sendiri pada tahun 2011 dengan menempelkan 53 sendok pada tubuhnya tanpa terjatuh.

3. Nggak cuma ‘Mr. Fantastic’ yang bisa melenturkan badannya, Daniel Browning Smith juga sama melarnya

ih, geli ya.. via c1.staticflickr.com

Pernah menonton Fantastic Four? Di sana ada karakter Reed Richard atau ‘Mr. Fantastic’ yang mampu meregang dan memanjangkan tubuhnya. Adalah Daniel Browning Smith, versi nyata dari manusia karet.

Daniel dikenal memiliki kemampuan yang bisa melumerkan tubuhnya seperti karet, dia pernah memecahkan rekor Guinness sebagai manusia karet pertama di dunia sehingga dia dijuluki “The Rubberboy”. Keahliannya sudah dipertontonkan di banyak saluran televisi, hingga film seperti Men in Black 2 dan Crime Scene Investigation: New York.

Mau tahu superhero yang lainnya? Klik Halaman Selanjutnya ya!