Suka atau gak suka, kamu harus mengakui kalau sinetron yang satu ini (capek nulis judulnya) lagi populer banget. Dari anak-anak SD, remaja tanggung hingga penonton tradisonal sinetron (baca: ibu-ibu) doyan banget mantengin TV di jam primer sinetron, jam anak buat belajar BTW, demi melihat drama fantasi yang hampir mirip sama Teen Wolf dengan romansa (niatnya) ala Twilight ini.

Mumpung sinetronnya lagi on fire, para produser film mungkin sedang memikirkan seribu cara untuk mendapatkan hak menyulap sinetron tersebut ke dalam format layar lebar. Selagi mereka menghitung laba rugi, bagaimana kalau kita kasih beberapa usulan buat judul fimnya nanti? Siapa tahu filmnya jauh lebih pointless dari pada sinetronnya sekarang.

1. Kita mulai dari judul yang paling sering diplesetkan, “Ganteng-Ganteng Sering Gila”

Sering-sering aja via cdn.lagingetop.com

Sinopsis: bayangkan kalau karakter yang dimainkan Aliando dan kawan-kawan kehilangan kekuatannya. Mereka depresi dan kehilangan arah. Gak jarang kelakuan mereka diluar ambang normal, thus “Ganteng-Ganteng Sering Gila”.

2. Tapi tunggu dulu, mereka itu serigala atau vampir sih? Bingung, deh. Karena itu, kita bikin “Ganteng-Ganteng Serigala tapi Kadang-Kadang Vampir”

Mereka itu serigala atau vampir sih? via klikharry.files.wordpress.com

Advertisement

Maklum kami yang di Hipwee gak ngikutin banget ceritanya, jadi kalau kamu paham tolong jelasin di kolom komentar, ya. Mereka itu sebenarnya Serigala atau Vampir? Team Jacob atau Team Edward Cullen? #seriusnanya

3. Bayangkan kalau kekuatan Serigala menjelma menjadi kekuatan Ular. Jadinya, “Ganteng-Ganteng Melata”

“Aku akan mengular siiisss” via media.twirlit.com

Karena melanggar perjanjian antar manusia serigala, salah satu anggota GGS harus diusir dari geng. Dalam pengembaraanya dia bertemu manusia ular dan diberi kekuatan Ganteng-Ganteng Melata. Kini dia menutut balas pada Ganteng-Ganteng Serigala, karena ingin mengharap harta gono-gini dari rumah yang gede itu.

4. Berhubung anak-anak GGS pengen jadi hipster, sekarang mereka berganti nama jadi “Ganteng-Ganteng Batu Akik”

Serigala hipster

Di tengah belantara hutan pinus yang berbukit dan dingin (kurang Twilight apalagi coba?) orang-orang berkumpul dalam satu lingkaran. Ada yang berdiri, ada yang jongkok. Lingkaran makin rapat dan mengecil tapi yang bergabung makin ramai. Penasaran, karakter Ricky Harun segera menerobos lingkaran tersebut untuk melihat ada apa gerangan. Ricky terperanjat ketika menembus kerumunan mendapati Aliando sedang menjajakan cincin batu akik.

5. Kalau ini bukan judul film: Anggota GGS ingin ikutan buka usaha pakaian hijab yang lagi naik daun, mereka bikin merek dagang “Ganteng-Ganteng Soleha”

Ganteng-ganteng soleha, ciin via vid.alarabiya.net

Buat apa cari model cantik, kalau kamu sendiri bisa jadi modelnya. Ya, gak?

6. Supaya filmnya lebih mendidik bagi anak-anak (dan orang tua gak ragu beli tiket bioskop) judul yang dipakai adalah “Ganteng-Ganteng Frozen”

Let it gooo via fc02.deviantart.net

“Let it go, let it go… Serigala kok di Indonesia?”

7. Kalau filmnya beraliran thriller maka judul yang cocok ialah “Ganteng-Ganteng Serigala Berbulu Domba”

Gini posternya via pbs.twimg.com

Ditambah unsur-unsur pengkhiantan keluarga gitu deh, pasti filmnya jadi lebih seru daripada sinetronnya.

8. “Ganteng-Ganteng Bang Ipul” supaya filmnya bisa diputar di slot jam-jam pagi atau larut malam sekalian

Bang Ipul ganteng via cdn.klimg.com

Seru kali ya, kalau bang Ipul yang main di film ini. Eh, inibukan bully, lho. Bang Ipul emang ganteng, kok apalagi kalau di acara-acara musik pagi dan talkshow larut malam.

9. Lalu, sekuelnya diberi judul yang gak kalah apik: “Ganteng-Ganteng Nassar”

Sekuel Ganteng-Ganteng Bang Ipul via pbs.twimg.com

Ngomongin bang Ipul tanpa ngomongin tandemnya Nassar itu kayak makan sup tanpa kuah. Mereka emang top, deh. Saling melengkapi. Dynamic Duo-nya pertelevisian Indonesia.

10. Pas filmya di-remake oleh Hollywood, judulnya wajib jadi: “Ganteng-Ganteng Suarez”

Poster internasional. Awas digigit. via cdn.soccerbible.com

Ketika hak pembuatan filmnya dibeli produser internasional, tentunya kita ingin bintang intenasional yang membintanginya, kan? Kita ingin sesorang yang buas bisa memerankan serigala, dan Luis Suarez adalah pilihan yang tepat.

Judul-judul di atas bisa dipakai produser mana pun yang berani. Kalau judul versi kamu apa, teman? Tulis di kolom komentar dong. Ngomongin hal yang lagi tren emang asik, tapi jangan keterlaluan ya, teman-teman.

P.S. : Buat Aliando, Ricky Harun, Kevin Julio dkk. terus berkarya ya, kalian OKE banget, deh!

P.S.S. : Untuk Jessica Mila, sini main landak mini sama Mz. Kita bikin sinetron “Ganteng-Ganteng Landak Mini”.

Ganteng-ganteng landak mini via www.instagram.com