Pernah kesel nggak sama orang-orang disekitar waktu lagi nonton bioskop? Memang ada beberapa jenis orang yang terlahir dengan bakat menyebalkan di bioskop. Ini adalah tipologi 10 jenis penonton menyebalkan yang kamu sering temui di bioskop. Kalau ketemu mereka, tegur aja ya. Biar nggak ganggu acara nonton orang lain.

1. Tipe ke toilet berjamaah

Selalu Bersama via redheartforgo.com

Tipe ini biasanya didominasi oleh cewek-cewek ABG. Ciri-cirinya 2. Pertama, mereka selalu cekikikan didalam ruang bioskop. Ada aja yang diceritain. Kadang kita nggak tahu mereka ini mau nonton atau mau ngegosip.

Ciri kedua, mereka nggak pernah ke toilet sendirian. Entah takut atau memang ke toilet berjamaah sekarang sedang naik daun. Ditengah film, minimal dua orang dari kelompok ini akan pergi ke toilet bersamaan dan mengganggu pandanganmu. Tipe ini juga paling sering menuh-menuhin toilet. Mereka ke toilet kayak naik haji deh, yang pipis satu yang nganterin banyak.

2. Orang yang gak sadar kalau handphonenya bunyi

Annoying Call via 3.bp.blogspot.com

Advertisement

Oke, sebagai manusia kita memang tidak pernah lepas dari kekurangan. Wajar aja sih kalau seseorang lupa menonaktifkan nada deringnya sebelum pertunjukan film dimulai. Anehnya, orang ini tingkat kepekaannya 0.

Udah tahu handphone yang bunyi itu posisinya dekat dengan dia, plus berdering dengan ringtone yang dia pasang sendiri. Kok ya bisa masih nggak sadar? Uniknya lagi, biasanya orang-orang ini memasang ringtone yang mengganggu telinga. Kebayang dong menyebalkannya kalau mereka gak segera mematikan ponsel waktu film masih diputar?

3. Handphone Silent, Tapi Bergetar Sepanjang Waktu

Texting via giphy.com

Sebenarnya orang ini sudah cukup beradab dengan mematikan nada deringnya. Tapi sebagai gantinya, dia meletakkan ponsel di tempat meletakkan gelas minuman di kursi. Dan handphonenya bergetar SEPANJANG WAKTU karena menerima pesan singkat.

Rasanya seperti ada gempa bumi lokal di tempat dudukmu jika kamu duduk bersebelahan dengan tipe yang satu ini.

4. Tipe Ongkang-Ongkang Kaki di Sandaran Kepala Orang

Ongkang-Ongkang Kaki via 4.bp.blogspot.com

Orang ini selalu menggunakan sandaran kepala orang lain sebagai tempatnya meletakkan kaki. Padahal jelas-jelas ada larangan dari pihak bioskop untuk melakukan hal ini.

Pastinya gak nyaman kan nonton dengan kaki orang lain tepat berada diatas kepala kita? Baiklah, barangkali orang-orang macam ini memang terlahir dengan kaki super panjang. Sampai nggak muat dilipat di jeda antar kursi.

5. Bisik-Bisik Ganggu

Bisij-Bisik via cdn.shopify.com

Ada juga orang-orang yang maksudnya berbisik, tapi ujungnya ganggu. Mereka tidak bisa membedakan mana bisikan mana teriakan.

Ditengah film, orang ini akan bertanya sesuatu ke teman yang berjarak beberapa kursi darinya dengan suara (yang dia kira) bisikan. Padahal bisikannya ini bisa didengar oleh seluruh orang dalam barisan itu. Tentunya mengganggu konsentrasi sekali ya kelakuan tipe yang satu ini.

6. Si Dia yang Teriak Gak Tepat Waktu

Teriak gak tepat waktu via 25.media.tumblr.com

Orang ini sering mengagetkan kita ditengah tegangnya menonton film horor. Lagi bukan adegan seram, eh dia teriak ketakutan dengan kencang. Mungkin maksudnya mau melucu sih, tapi tetap aja nyebelin.

7. Si Komentator

Annoying Comment via giphy.com

Tipe yang satu ini nggak pernah kehabisan akal untuk memberikan komentarnya disepanjang film. Saat aktor di film hampir bertemu musuh dia akan dengan pedenya berteriak, “Jangan kesana! Jangan kesana! Nanti kamu mati”.

Orang macam ini perlu disadarkan bahwa jalan cerita gak akan berubah walau dia komentar terus.

8. Si Dia yang Gak Berhenti Ngunyah

Makan Terus via giphy.com

Tipe ini datang ke bioskop dengan bekal sebanyak kalau dia mau pergi piknik. Hampir setiap 5 menit dia akan membuka cemilan dan menghasilkan bunyi yang mengganggu telinga.

Bukan komentar atau teroiakan yang akan kamu dengar dari kursinya, melainkan suara “kresek-kresek” bungkus makanan dibukan dan suara kunyahan. Duh, ini laper atau doyan sih?

9. Pembawa anak kecil

Membawa anak kecil via namehnews.ir

Beberapa orang tua mengajak anak mereka ke bioskop, hal itu tentu sah-sah saja — selama film yang ditonton adalah film anak-anak. Nah, kalau filmnya bukan film anak-anak tentu lain cerita. Apalagi kalau ditengah film anak-anak mereka menangis minta pulang. Rasanya pengen suruh orang tuanya cari pengasuh anak nggak sih biar anaknya gak dibawa ke bioskop?

10. Tukang Mojok

Pacaran di bioskop via www.hai-online.com

Tipe satu ini memanfaatkan bioskop sebagai tempat pacaran. Alih-alih konsentrasi menonton film, dia justru akan bergerilya melakukan hal lain selama film diputar. Tipe macam ini biasanya memilih untuk duduk di pojokan yang gelap. Tapi ada juga yang nggak tahu malu dan duduk di barisan tengah.

Kalau ketemu tipe ini dan benar-benar mengganggu, kamu bisa menegurnya atau bahkan melaporkannya ke pihak bioskop. Yang dia lakukan termasuk tindakan asusila di tempat publik, lho.