Teman: “Jogging yuk! Besok sore abis kuliah”

Kamu: “Wah, baru pulang kuliah udah olahraga. Capek gue, besok-besok aja lah”

*6 bulan kemudian belum terlaksana juga.

Yap, mungkin banyak dari kamu yang sukanya bikin alasan untuk menghindari yang namanya olahraga. Kalau ditanya kenapa gak pernah olahraga pasti banyak banget alasan yang akan kamu utarakan demi memperoleh pemakluman dari orang lain. Padahal, sesempit apapun waktumu, kamu sebenernya masih bisa kok berolahraga. Padahal, olahraga itu penting banget lho biar hidupmu sehat terus sampai tua nanti. Apa aja sih alasan yang suka orang buat-buat kalo ada ajakan untuk berolahraga? Cek artikel Hipwee satu ini.

1. “ Sorry, nggak ada waktu…”

Buat game ada waktu. Hmm via twitter.com

Sibuk beneran atau sok sibuk, hayo? Alasan satu ini emang paling umum dipakai sama kamu yang sebenarnya malas olahraga.

2. “Aduh, gw capek banget. Kapan-kapan ya?”

Mager via twitter.com

Advertisement

Olahraga sebenernya nggak akan bikin kamu kecapekan sampai sekarat kok, guys. Olahraga ringan juga sebenernya bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kekuatan, jadi gak gampang capek di masa depan.

3. “Aku udah makan makanan sehat terus hari ini, masa harus olahraga juga?”

I gotta eat! via versus.com

Makan sehat belum lengkap tanpa olahraga, lho!

4. “Aku lagi dapet, nih!”

Lagi dapet via www.cosmopolitan.com

Kamu memang sedang kram, kembung, dan capek. Tapi olahraga ringan justru bisa meringankan kram dan teman-temannya yang datang saat mau haid, lho.

Kalau cewek yang pake alesan ini wajar banget sih, tapi kalau kamu yang cowok juga mengaku dapet, dapet apa? Bokis banget.

5. “Aku lupa bawa sepatu, handuk, kuncir rambut, celana olahraga, baju bersih, iPod, bla bla bla

Terserah kamu deh via degrassi.wikia.com

Sebutin aja semua benda yang kamu butuhkan buat olahraga. Selain di atas apalagi? Kaus kaki pacar, mungkin?. Intinya ribet lah ya, jadi gagal deh berolahraga.

6. “Aku nggak enak badan, uhuk uhuk uhuk…

Pura-pura sakit via www.cosmopolitan.co.uk

Ini merupakan alasan yang baik. Biasanya ini sangat berhasil untuk menangkis segala macam ajakan olahraga. Tapi hati-hati sakit beneran, lho.

7. “Mahal ah kalo musti olahraga di gym…”

Gak ada uang via www.slopemedia.org

Bahkan kalo uang bisa tumbuh di pohon belakang rumah, kamu lebih suka menghabiskannya untuk hal-hal lain ketimbang olahraga. Hehehe…

8. “Lagi pegel-pegel nih badannya, gak bisa bergerak banyak.”

Padahal pegelnya karena liburan kamu sama teman-teman, pesta makan-makan yang heboh, dan lain sebagainya. Lalu jadi alasan untuk kamu gak berolahraga.

9. “Gue bukan anak … [isi titik dengan: basket/futsal/renang/senam/ dan olahraga lain]”

Gak mau coba dulu? via degrassi.wikia.com

Jangan alasan, kenapa nggak coba saja olahraga baru yang belum pernah kamu tekuni sebelumnya? Bukan nggak mungkin kamu jadi jatuh cinta sama olahraga itu. Lagian, kamu bisa aja tinggal lari tanpa harus jadi pelari kan…

10. “Aku gak bisa olahraga karena biasanya sepulang kuliah aku laper, kan belum makan jadi gak kuat olahraga.”

Ada aja deh alasannya via popist.com

Kalo perut penuh juga yang ada nggak boleh olahraga, keles.

11. “Aku lagi nggak pengen aja”

Oke kalo gitu via gifsec.com

Hei, setidaknya kamu jujur.

Ada lagi gak alasan yang sering kamu pake buat ngeles gak usah olahraga?