Emoji saat ini sudah melekat dalam hidup manusia di dunia maya. Saat ngobrol, bergurau, PDKT, pacaran, hingga selingkuh via chat, emoji bakal sering dijumpai. Apalagi, sekarang orang males ngetik panjang-panjang. Mendingan pakai emoji aja, simple dan mewakili perasaan. Selain memudahkan, percakapan bakal terasa lebih cair dan nggak kaku.

Nah, ternyata emoji bisa juga lho buat mengukur atau membaca seperti apa sih nasib hubungan asmara kamu. Silakan kamu tebak sendiri mana emoji yang sering kamu pakai, dan dari situ ketahuan deh.

1. Striaight face: Pengalaman nih ye jadi jomblo tahunan. Hidupmu datar gara-gara kamu nggak pernah merasakan getaran asmara.

pengalaman jomblo yang nggak pernah merasakan getaran cinta via emojipedia.org

Kehidupan asmaramu sedatar wajah kamu. Di wajahmu nggak tercermin ada getaran sama sekali. Senyum enggak, cemberut enggak. Bahagia enggak, susah enggak. Itulah yang dialami jomblo menahun yang hidupnya datar-datar aja. Ketahuan deh kalau kamu jomblo menahun. Bisa dipastikan kamu yang pakai emoji ini nggak punya harapan dalam berhubungan.

2. Senyum: Dia bakal takut gara-gara setiap chat kamu selalu senyum, padahal nggak ada apa-apa.

bayangin kalau kamu senyum sambil ngucapin setiap kalimat, ngeri nggak tuh orang liatnya? via www.emojimeaning.com

Advertisement

Senym-senyum? Jangan seneng dulu, kamu justru aneh kalau selalu menebar senyuman di setiap baris kalimatmu. Ini sebabnya kamu sering ditolak atau ditinggalkan saat pedekate. Coba deh kamu bayangin sendiri atau kamu menghadap ke cermin, bericaralah sambil senyum. Ngeri kan? Kesimpulannya, kalau sering senyum-senyum sendiri berarti apa?

3. Pipi merah malu-malu: Kapan dapet pacarnya kalau kamu cuma malu-malu dan nggak berani ngomong langsung?

jangan malu-malu aja, ngomong dong keburu disamber orang lain via www.hercampus.com

Baru awal chatting aja udah malu-malu. Ditanya kenapa, malu-malu. Dia nggak butuh senyuman malumu, dia butuh tutur katamu. Cinta itu harus diutarakan dengan jelas dan pastikan dia bisa menangkap isi hati kamu. Kalau kamu malu-malu terus, wajar deh kalau kamu tetep bertahan sebagai jomblo.

4. Cium mumu yang ada cintanya: Pantesan kamu tetep aja jadi jomblo, habis kamu terlalu genit sih.

kegenitan sih kamu via orzzzz.com

Keseringan pakai emoji ini, kamu bakal disangka genit. Orang baru kenal, baru chatingan awal-awal eh udah maen sosor, sambil ada cinta-cintanya lagi. Reaksi orang kalau ada orang kegenitan, pasti ilfil dong. Sekali lagi, wajar deh kalau kamu tetep aja jadi jomblo, habis kamu kegenitan sih.

5. Anjing: Kamu bakal tetap bertahan sebagai jomblo tahunan, semua orang mengira kamu pengidap beastiality sih.

bisa disangka penyadap beastiality, apalagi anjinganya menjulurkan lidah via www.emojistickers.com

Hati-hati dalam menggunakan emoji. Keseringan pakai emoji anjing bakal bikin kamu dikira nggak doyan manusia, doyannya binatang aja. Nah, kalau ini adalah kebiasaanmu dan kamu sampai sekarang belum punya pacar, bisa jadi orang-orang mengira kamu mengidap beastiality.

6. Nangis: Kalaupun kamu punya pacar, itu juga cuma karena rasa iba aja.

IBA, itulah alasan dia menerimamu via emojipedia.org

Kamu yang sering pakai emoji macam ini dan kamu punya pacar, plis jangan seneng dulu. Alasan kenapa kamu diterima cuma satu, yaitu iba. Dia cuma nggak tega lihat kamu nangis terus-terusan.

7. Kecewa: Baru tahu ya kalau gebetan kamu ternyata udah punya anjing piaraan pacar?

kecewa kecewa kecewa via emojipedia.org

Kalau emoji ini yang paling banyak mewarnai hidupmu, kemungkinan hidupmu selalu dipenuhi rasa kecewa. Banyak kegagalan asmara yang kamu alami. Mulai dari perjuanganmu yang ditolak mentah-mentah sampai kecewa gara-gara baru tahu kalau gebetan kamu ternyata udah punya pacar. Yang kuat aja ya, sebanyak-banyak kekecewaan, kamu pasti pernah senyum kan?

8. Isyarat tangan ena-ena: Jangan keseringan ena-ena woy! Pengennya ngajak bobo terus. Bisa-bisa kamu diputusin gara-gara keseringan minta jatah.

minta jatah terus via apfeleimer.de

Nah, kalau yang satu ini agak bahaya. Hubungan kamu kemungkinan nggak sehat. Cinta itu nggak melelu soal seks. Kalau kamu keseringan minta jatah, hubungan asmaramu ada dalam bahaya. Lebih bahaya lagi kalau kamu keseringan minta jatah, kamu bisa terancam putus. Capek kalau ena-ena keterusan.

9. Marah: Keseringan ngambek bikin pacar kamu merasa nggak nayaman dan capek. Hati-hati dia bisa meninggalkan kamu kalau nggak kuat.

hati-hati buat yang sering ngambek via ftw.usatoday.com

Jarang ya jomblo marah atau ngambek, habis nggak ada yang bisa diambekin sih ya. Kamu yang punya pacar dan sering pakai emoji marah atau ngambek, kamu wajib waspada. Hubungan kamu bisa-bisa nggak balak bertahan lama. Selain kamu bakal disangka galak dan ngambekan, dampaknya bagi dia adalah ketidaknyamanan dia punya pacar yang dikit-dikit emosi.

10. Muka lega: perjuanganmu mendapatkan dia tidaklah sia-sia karena dia sudah ada bersama denganmu saat ini.

selamat ya, perjuanganmu nggak sia-sia via emojipedia.org

Hidupmu penuh tantangan, terutama dalam hal asmara. Kamu mungkin adalah seorang pejuang cinta. Emoji ini menunjukkan bahwa kamu lega setelah sekian lama berjuang, akhirnya dia menerima kamu. Cinta yang penuh pengorbanan seperti inilah yang dijamin bakal langgeng.

11. Menangis bahagia: Hubungan kamu bakal bertahan lama karena cinta memang perpaduan antara kebahagiaan dan air mata.

cinta adalah paduan kebahagiaan dan air mata via wersm.com

Emoji yang satu ini juga nggak kalah langgeng. Kamu sadar bahwa dalam berhubungan nggak semuanya diwarnai dengan canda tawa, air mata pun selalu menemani kalian. Yang harus kamu syukuri lagi adalah kalau kamu sadar bahwa air mata yang keluar dari matamu adalah air mata kebahagiaan. Berbahagialah kalau kamu banyak menggunakan emoji ini karena kemungkinan besar hubungan kalian terjamin.

Semoga kamu bisa berefleksi dengan emoji-emoji ini.

Featured Image credit to koreaboo.com