Ragam budaya dan adat istiadat di Indonesia memang selalu menyita perhatian jika kita bahas lebih jauh. Banyaknya jumlah penduduk serta keanekaragaman tabiatnya, membuat bangsa Indonesia semakin unik dan menarik jika dipandang dari segala sisi.

Dengan adanya fakta tadi, banyak anak-anak muda kreatif Indonesia yang menciptakan karya-karya melalui gambar-gambar serta tulisan yang mungkin akan membuat kita bangga, jengkel atau bahkan terharu bisa menjadi bagian dari Indonesia. Yuk simak!

1. Kalau belum makan nasi, artinya belum makan. Pizza, spageti, dan roti itu cuma cemilan belaka. Orang Indonesia memang unik bangeeet.

pizza, spaghetty mah cemilan aja via frabz.com

Kalaupun habis makan pizza 1 porsi atau spageti 5 piring, tetap nasilah yang menjadi primadona perut orang indonesia. Hidup makan nasi!

2. Banyak ibu-ibu di Indonesia yang kalau naik motor lupa matiin lampu sign. Gini deh akibatnya…

ibu-ibu, permisi saya mau lewat via plus.kapanlagi.com

Advertisement

Ketika ibu-ibu naik motor dan lampu signnya nyala, kamu bingung sendiri antara nyalip atau nunggu sampai ibunya belok aja.

“woy! dasar anak muda zaman sekarang, berani-beraninya nyalip orang tua dari belakang!”

“*&^%$$%^^^&&$#@(*&*”

3. Meskipun bukan negara terkorup di dunia, jumlah koruptor di Indonesia masih tergolong banyak. Dan mirisnya, selalu bertambah tiap tahunnya.

banyak kasus korupsi di indonesia via m.kaskus.com

Tugas KPK tiap tahunnya makin berat. Kita berdoa aja semoga KPK bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

4. Masih segar dalam ingatan, kasus remaja yang mencuri sandal diberi hukuman 5 tahun penjara. Dan yang nyuri uang negara hukumannya, ah sudahlah…

hukum Indonesia emang suka aneh via pinterest.com

Ingat kasus dek AAL nggak? Dia dihukum 5 tahun penjara hanya karena mencuri sandal milik seorang anggota kepolisian, lho.

Ya, mungkin sandalnya seharga mobil kali. Udah berpikir positif aja.

5. Kayaknya ini paling banyak di Indonesia deh, cewek yang salah tapi cowok yang harus minta maaf. 😀

yaelah dek dek… via wap.filezombie.com

Cowok : “yang, kamu kok pakai tank top gitu, kita ‘kan mau kondangan?”

Cewek : “jadi kamu nggak menghargai selera fashion aku? Jadi kamu, kamu, kamu!”

Cowok : “bu.. bu.. bukan gitu, yang……”

Cewek : “minta maaf nggak? kalau nggak aku pulang nih!”

Yaelah.. abang lelah, Dek.

6. Kasihan orang-orang single di Indonesia, bukannya dicariin pacar malah dibully. Hiks 🙁

kasihan para jomblo… via memecrunch.com

“Hahahahaha, sendirian mulu, jones alias jomblo ngenes ya?”

“Ciee yang malem minggu mintanya ujan mulu, jomblo sih…”

7. Persoalan kentut memang paling krusial di kalangan muda-mudi Indonesia..

kentut itu masalah krusial via frabz.com

“Eh, sapa nih yang kentut? bau banget tau!”

Emang sendirinya nggak pernah kentut apa? Atau lagi sembelit jadi susah kentut? Eh, nggak tahu juga sih.

8. Anggota Dewan yang katanya Wakil Rakyat, malah nyuruh kita ngadu ke rumput yang bergoyang. Kita harus gimana?

cuma di indonesia nih… via efekgila.com

Kita do’akan saja semoga rumput bergoyang yang ditanya itu bisa menjawab dengan jujur, ya.

9. Cuma di Indonesia, hakimnya melegalkan perusakan lingkungan. Bapak hakim sendiri mau menanami lagi bekas lahan berhektar-hektar yang telah dibakar?

masih ingat kasus ini? via brilio.net

Kasihan, jangan dibully terus. Mungkin pak hakim memang sengaja melawak.

10. Nggak sedikit yang bilang kalau pelajaran Bahasa Indonesia itu lebih sulit dibanding Bahasa Inggris. Waduh.

eh, orang mana lu? via kabar99.com

Mungkin yang pelajaran Bahasa Indonesianya remidi itu, karena dia memang lahir dan besar di luar negeri. Udah gitu aja.

11. Kalau kamu hobi nonton TV, pasti kamu nggak asing deh sama aktor kenamaan Indonesia ini.

bener doang apa bener banget nih? via ihargasamsung.blogspot.com

Siapa tahu Bang Vicky butuh nafkah buat keluarganya. Do’akan yang terbaik aja yuk.

12. Tapi sebenarnya hanya segelintir kok keburukan-keburukan tentang Indonesia. Negeri yang indah nan permai ini tetap wajib dicintai karena keragaman budaya serta keunikannya.

dengan keanekaragamannya, kita patut berbangga via kiramdani.blogspot.com

“Tak banyak tahu tentang Indonesia dan permasalahannya. Yang aku tahu hanya keunikan orang-orang serta budaya yang telah berhasil aku abadikan di kameraku. Jarang aku menemui negara dengan jumlah penduduk yang banyak namun sunggingan senyum masih bisa jelas aku rasakan serta aku dapatkan. Thank you Indonesia,”

Fray, 35th, Wisatawan Asing

Yuk mulai berbangga diri menjadi orang Indonesia yang punya sejuta keunikan serta permasalahan pelik yang justru akan lebih mempersatukan kita. Hidup Indonesia!

Dan lihatlah meme seru lainnya di @memecomicindo