Pernah kesal dengan nama pemberian orangtua karena dianggap pasaran? Yang kalau pas diabsen waktu jaman sekolah dulu banyak yang sama dengan teman lainnya. Kalau mengingat hal itu yah bete juga sih, apalagi saat ada yang memanggil. Kirain sih Kamu, eh tahunya orang lain yang dimaksud. Hehe.

Orangtua sebenarnya punya alasan kenapa nama tersebut yang dipilih. Selain karena artinya bagus dan unik, biasanya mereka juga nggak mau ribet mencari nama saat kamu lahir. Nah, kira-kira nama apa saja sih yang cukup pasaran di Indonesia? Langsung saja yuk cek versi Hipwee berikut ini. ;D

Wanita adalah mahkluk yang sangat indah, dan nama Annisa selalu pas untuk mengiringinya

anisa, annisa, nisa, icha via www.bintang.com

Coba ingat-ingat lagi deh dari Kamu kecil hingga dewasa seperti sekarang, ada berapa cewek bernama Annisa yang kamu temui? Nama satu ini sudah paten dan identik dengan perempuan. Pasalnya, Annisa dalam bahasa Arab memang berarti “gadis” atau “wanita yang suci”. Sebuah panjatan doa untuk Kamu yang bernama Annisa (kadang diadaptasi menjadi Nisa) agar senantiasa merasa beruntung dilahirkan sebagai seorang wanita.

Nama Muhammad diambil dari salah satu sosok paling besar dan dihormati di dunia. Praktis, Indonesia sebagai negara dengan mayoritas masyarakatnya beragama Islam juga dipadati oleh individu dengan nama itu

Advertisement

berat euy via www.gadis.co.id

Kalau cewek diberi nama Annisa, nah cowok biasanya Muhammad nih. Bukan cuma Indonesia sih, nama Muhammad juga menjadi salah satu nama paling banyak dipakai di dunia. Walau kadang tidak dijadikan nama panggilan, tapi tetap saja diharapkan Kamu akan tumbuh sebagai seseorang berakhlak mulia seperti Nabi Muhammad SAW. Jalani saja dengan bertanggung jawab, semoga Kamu tidak terbebani yah.

Salah satu alasan kenapa kamu bernama Putra karena orangtua nggak mau ribet mencari nama. Saat tahu Kamu cowok, langsung saja nama Putra dipilih mereka

karena kamu cowok via showbiz.liputan6.com

Memberikan nama Putra sebagai nama depan maupun belakang merupakan ciri kalau orangtua kamu ogah ribet-ribet memikirkan nama. Saat tahu anaknya berjenis kelamin cowok, tanpa pikir panjang langsung saja nama Putra dipilih mereka. Lagipula pemberian nama Putra memang pilihan tepat, toh dalam bahasa Indonesia Putra berarti “anak lelaki”.

Sekilas nama Desi terdengar lawas, tapi artinya yang keren ini bikin hidupmu jadi tenteram

kayak teh desy <3 via m.harianindo.com

Nama satu ini memang agak terdengar lawas, namun artinya bikin kamu berdecak deh. Yup! Desi dalam bahasa Indonesia berarti jalan penghidupan yang tentram dan bahagia, tentu orangtua menginginkan hal itu terjadi pada dirimu. Apalagi cewek yang bernama Desi ini dipandang memiliki jiwa kepemimpinan tinggi, menarik, dan menyukai perubahan. Nah, cakep!

Kecantikan alami seorang wanita tentu diharapkan orangtua buat anak gadisnya. Nggak salah Dewi dipilih mereka sebagai namamu

kecantikan alami ~ via www.dewilestari.com

Orangtua mana yang nggak ingin anak perempuannya cantik alami? Karena pemberian nama adalah doa, nggak ada salahnya mereka memilih Dewi Lestari sebagai nama kamu. Kecantikan alami yang selalu terjaga selamanya pun menjadi harapan mereka. Orangtua akan makin senang dengan kecantikanmu yang nggak cuma cantik fisik aja, tapi juga perilaku. Jadi, jaga baik-baik ya fisik dan sikapmu!

Kamu yang bernama Dimas diinginkan dapat tumbuh dengan penuh kasih sayang. Bukan cuma dari keluarga saja, tapi juga kerabat lainnya

yang terkasih katanya via www.bintang.com

Dalam bahasa Jawa, Dimas berarti yang terkasih. Pemberian nama tersebut nggak lain karena orangtua ingin kamu tumbuh dengan penuh kasih sayang dari lingkungan sekitar. Soalnya sikap orang-orang sekitar sangat berpengaruh terhadap pembentukan kepribadian seorang anak. Kasih sayang dianggap pembawa pengaruh positif pada pertumbuhan.

Apalagi nama-nama yang saking umumnya sampai sering bikin ketukar orang di nomor kontak? Cek di Halaman Selanjutnya!