Siapa yang kalian benci di layar kaca? Mereka yang bekerja di dunia hiburan apalagi sebagai aktor sudah seharusnya mampu bertahan dari caci maki sampai cubitan-cubitan menggemaskan dari para penggemar. Kalian juga pasti pernah benci kepada mereka para aktor dan aktris karena akting antagonis di film atau sinetron. Nggak salah juga jika para penonton benci ke mereka, di lain sisi fenomena ini menunjukkan para aktor dan aktris antagonis berhasil dalam berperan.

Kadang ibu-ibu rumah tangga kepalang benci dengan aktor A yang memerankan tokoh A di sinetron A. Nggak sampai di situ gara-gara peran aktor A maka semua sinetron dan film yang dibintanginya pasti sukses menumbuhkan rasa kebencian serupa. Tambah parah lagi kala aktor dan aktris antagonis tersebut berhadapan langsung dengan pembencinya di dunia nyata, kadang ada saja yang memaki dan mencemooh. Si aktor dan si aktris sih santai saja, toh hal ini baik buat karier mereka.

1. Siapa nggak kenal Ray Sahetapy? Beneran deh semua pada lari kalau dia marah

Kira-kira di film terbarunya om Ray Sahetapy berakting antagonis lagi nggak ya… via solopos.com

2. Silahkan benci Torro Margens karena akting antagonisnya, aktor ini memang kelewat antagonis sejak dari tampang sangarnya

Ini orang yang rese di iklan cokelat… via youtube.com

3. Tio Pakusadewo, kewibawaannya itu mafia banget…

Bagaimana jika calon mertuamu melirik kepadamu seperi ini? Berlarilah… via fandango.com

4. Rudy Wowor sering peranin karakter kompeni, musuhnya para inlander

Advertisement

Dikabarkan sakit, semoga om Rudy cepat sembuh ya… via liputan6.com

5. Akting antagonis Eeng Saptahadi di sinetron manapun ibaratnya “dari jauh aja udah ngeselin”

Tapi memang aktingnya keren… via sekilasprofile.blogspot.com

6. Saat mata Helsi Herlinda melotot, ketahuilah ada kebencian di hati pemirsa

Helsi Herlinda memang aktris senior, nggak salah deh dia dipercaya jadi ketua umum SANI ( Selebriti Anti Narkoba Indonesia). Kabar terbaru, dia lagi sibuk urus arisan untuk program SANI yang dia jalani bersama selebriti lainnya.

7. Aktingnya seolah mencerminkan Leily Sagita adalah ibu-ibu tetangga sebelah yang marah besar mangganya diambil orang

Lama nggak terdengar kabarnya, sekarang tante Leily Sagita jualan keripik singkong. via liputan6.com

8. Biasanya jadi istri yang jahat, Della Puspita memang punya paras jutek yang pas

😶🙏

A post shared by della puspita (@dellapuspita00) on

Kabarnya Della Puspita keluar dari sinetron Dunia Terbalik yang baru-baru ini dibintanginya. Gosip yang beredar dikarenakan masalah gaji yang terlalu kecil. Tapi boleh jadi kita berpikir positif memang kontraknya sudah habis.

9. Ibu tiri Lala di sinetron jadul Bidadari Moudy Wilhelmina, siapa tak kenal kecantikan yang penuh tipu muslihat saat dia berakting

🙄🙏 #senyumituibadah #indahnyabersama

A post shared by Maudy WhiLheLmina (@maudymohe) on

10. Perannya sebagai saudara tiri di Bidadari 2 bikin Gisela Cindy melambung namanya

Dulu sebagai aktris cilik “si judes” ini sukses banget bikin kesal keluarga kalian di rumah… via tribunnews.com

11. Mak Lampir a.k.a Farida Pasha, kamu paham banget deh bagaimana seram suara tawanya

Walau aktingnya menyeramkan, konon Farida Pasha pernah jadi Uztazah… via kapanlagi.com

12. Bawang merah Nia Ramadhani yang memuakkan itu kini jadi wanita cantik dengan kebahagiaan melimpah

Lihat Nia Ramadhani sekarang… via tribunnews.com

13. Dibalik penampilannya saat akting, Vicky Burki terkenal jadi instruktur senam aerobik padahal usianya sudah nggak muda lagi

Lagi getol banget olahraga lewat pole dance, padahal sudah menginjak kepala lima… salut deh… via jpnn.com

Sudah saatnya kita berterima kasih kepada mereka para aktor dan aktris yang memerankan tokoh-tokoh antagonis, tanpa mereka film dan sinetron nampak kurang segar dan hambar. Menyimak saking seringnya pemeran antagonis dicap jahat dan kurang ajar, kita harusnya dapat memahami bahwa mereka sebenarnya memerankan tokoh yang tidak sejalan dengan tujuan tokoh protagonis. Jadi kemungkinan tokoh antagonis tercipta ditugaskan untuk menghambat kemulusan cerita dari sudut pandang tokoh protagonis. Jadi nggak selamanya tentang tokoh yang jahat dan punya sikap tercela. Maka jika ada film dengan judul “Perjuangan Lala dan Po ke Sawah” maka Dipsy dan Tinky Winky yang maunya ke pasar bisa dibilang mereka itu antagonis.

Yang jelas, kalau kamu sampai benci dengan mereka ini, berarti mereka melakukan pekerjaannya dengan baik. Dan, itu membuat para aktor dan aktris di atas ini layak untuk dianggap sebagai pekerja seni kelas atas.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya