Namanya juga zaman udah maju. Makin banyak yang berlomba-lomba nyiptain inovasi yang nggak cuma berguna, tapi juga unik dan nggak ada tandingannya. Pernah nggak sih ngalamin kejadian di mana kamu ngeliat barang yang sebenarnya nggak kamu butuhkan banget, tapi tetep dibeli karena ‘lucuk’? Yang begini kadang-kadang nimbulin guilty pleasure alias perasaan seneng-seneng tapi rada bersalah gitu. Soalnya membeli barang-barang yang nggak dibutuhkan, tapi bikin hati senang.

Kalau kamu tipe orang seperti itu, tunggu sampai kamu lihat inovasi produk di bawah ini. Awalnya kamu nggak pernah kepikiran bakal butuh sih, tapi setelah tau benda-benda seperti ini ada di dunia, wah rasanya kok jadi butuh juga…

1. Soket listrik ala lego yang bisa dirakit dan diputar sesuka hati

bisa diputar 360 derajat via www.lessism0re.com

Ketika urgen mau nyolokin gadget yang batereinya sudah hampir habis, terus tinggal tersisa satu colokan yang kosong, kamu udah seneng. Ternyata plug-mu nggak bisa masuk karena temenmu udah duluan nyolokin plug yang gede banget makan tempat. Bete dah.

Kalau ada benda ini nggak bakal ada cerita rebutan colokan karena yang sempit bisa diputar-putar sesuka hati. Asoy~

2. Sendok biskuit yang bikin celup-celup susu jadi nggak belepotan

Advertisement

diputer, dijilat, dicelupin via news.discovery.com

Kombinasi biskuit cokelat sama susu emang top banget dah. Tapi kamu harus ahli dalam melakukan triknya. Kalau terlalu bersemangat atau justru kelamaan nyelupinnya, biskuit akan duluan hancur dan jadi bertebaran di susumu. Gagal deh makan versi asyik kayak di iklan-iklan itu.

Pencipta sendok ini kayaknya mengalami problematika yang sama. Terus sama dia diciptakanlah sendok yang bikin kebiasaan makan-biskuit-celup-susu jadi lebih mudah dan praktis.

3. Tabung odol ini bikin pengen sering-sering sikat gigi

jangan buru-buru buang pasta gigi via www.lessism0re.com

Odol yang sudah hampir habis sebenarnya masih bisa banget digunakan. Cuma kadang memang harus telaten untuk ngeluarin isi pasta gigi dari dalam kemasan. Nah tabung ini bisa menggulung kemasan odol agar isinya bisa keluar maksimal.

Yuk, bangun tidur ku terus mandi. 😀

4. Baju bayi yang bikin dedek belajar jadi asisten rumah tangga. Hihi

sambil merangkak bantuin ibu ngepel ya, nak! via lunaticoutpost.com

Repotnya jadi ibu rumah tangga yang punya anak bayi baru belajar merangkak. Harus bersih-bersih rumah sambil ngawasin anaknya. Nggak awas sedikit, si anak bisa ke area berbahaya, atau paling banter bikin area yang sudah dibersihkan jadi berantakan lagi.

Eh tapi kalau punya baju ini, bayi-bayi lucu pun bisa ikut bantuin ibunya. Sambil merangkak sambil bersihin lantai. Ibu senang, anak riang.

5. Botol minum yang diincar para agen rahasia

bisa buat nyimpen macem-macem via www.lifebuzz.com

Ini bakal berguna banget kalau lagi olahraga lari. Nggak perlu repot bawa dompet atau tas buat nyimpen barang-barang kecil penting seperti kunci, uang, dan kartu.

Asal nggak ketinggalan aja pas pulang ya.

6. Penahan buku yang bikin kegiatan membaca jadi serasa di surga

bye-bye, tangan pegel! via www.lifebuzz.com

Baca buku sambil santai emang bikin waktu rasanya cepat berlalu. Tapi kalau lama-lama megangin buku juga tangan jadi pegel. Susah banget cari pewe alias posisi wuenak buat bisa duduk nyaman dan baca buku berjam-jam. Makanya kalau ada yang punya penahan buku yang kayak gini, wah, asyik sekali…

7. Pegangan biar tangan cowokmu nggak sakit lagi kalau bawain belanjaan

bawain belanjaan via www.lifebuzz.com

Kadang kita kalau belanja suka kalap. Pengen beli satu barang, eh ternyata yang kebeli jadi banyak banget. Jadinya jinjing-jinjing tas belanjaan ke mana-mana. Parahnya lagi, kalau isi tasnya berat, tangan bisa jadi sakit dan merah-merah. Derita banget tuh.

Tapi deritamu sebagai shoppaholic akan berakhir kalau punya benda ini..

8. Earphone anti kusut. Nggak ada lagi cerita lama menguntai lilitan kabel demi denger lagu

mudah nyimpennya via www.higherperspectives.com

Kabel earphone yang kelilit sama kabel-kabel lainnya adalah PR paling nggak mengasyikkan kalau kamu butuh menggunakannya dengan cepat. Selain itu, kabel yang sering kusut akan mudah rusak dan bikin kamu keluar budget lebih untuk beli yang baru.

Inovasi kabel dengan sentuhan risleting ini akan membuat kabel earphone-mu rapih jali. Sudah siap nih untuk menemani hari.

9. Mug yang bisa dikunci. Teman kantormu dijamin nggak bisa pake

ada kuncinya via www.lessism0re.com

Cari mug yang oke emang gak mudah. Demi mencegah mug kesayanganmu dipakai rame-rame, kamu kadang rela menyembunyikannya di tempat penyimpanan barang pribadimu. Coba kalau mug ada kuncinya kayak begini. Cuma kamu yang pegang kuncinya yang bisa minum dari tempat ini. Eksklusif deh.

10. Pembatas buku yang membantumu mengingat tulisan terakhir yang kamu baca

sudah sampai sini bacanya via id.pinterest.com

Ini bukan sembarang pembatas buku. Dengan benda ini, kamu nggak cuma bisa langsung buka halaman terakhir buku yang kamu baca, tapi juga paragraf terakhir yang ditunjuk sama si pembatas buku. Nggak perlu repot lagi mencari di antara tulisan-tulisan yang sebanyak ini cuma untuk nerusin kegiatan membacamu.

11. Cincin penahan ponsel ini bikin handphone nempel terus di tangan

nempel terus di tangan via list.qoo10.sg

Kalau yang ini kayaknya bakal jadi benda wajib bagi orang-0rang yang nggak bisa lepas dari ponselnya. Dengan cincin penahan ponsel ini, habis ngetik pesan kamu bisa langsung membalik ponselmu ke punggung tanganmu, dan menggenggam barang lainnya tanpa harus meletakkan ponsel di tempat lain. Praktis!

12. Topi ini solusi mata perih pada adek bayi yang dimandiin

nggak perih lagi via www.kaskus.co.id

Bayi-bayi ini suka pasrah kalau dimandiin, soalnya kalau keramas biasanya sabun masuk mata dan bikin perih. Nah yang begini kan bikin ibu-ibu nggak tega. Namun kalau topi unik ini udah dijual di mana-mana, kayaknya waktu keramas bayi jadi lebih menyenangkan deh. Kalau pakai topi ini dedek bayi pun tidak takut mandi lagi~

13. Dipakai berkali-kali juga lilin ini nggak bakal habis-habis

tempat lilin daur ulang via www.cleverpedia.com

Biar lelehan lilin nggak terbuang sia-sia dan malah mengotori lantai, tempat lilin ini akan mengubahnya menjadi lilin baru yang bisa dipakai di kemudian hari. Makan malam romantis jadi nggak perlu habis budget berkali-kali cuma untuk beli lilin baru.

14. Jomblo pasti suka, bantal yang bisa bikin kamu seakan-akan ada yang meluk!

hangat. mblo? via www.bitrebels.com

Nah kalau yang ini cocok banget buat kamu-kamu yang kalau tidur belum ada yang meluk. Sengaja dibentuk dengan postur tubuh dan lengan manusia, bantal ini empuk sekaligus bikin anget. Lumayan deh, buat latihan sebelum ada yang nemenin bobo~

Produk-produk di atas adalah hasil inovasi yang unik dan sederhana. Kamu pasti dalem hati mikir, kok nggak pernah terpikirkan ya sebelumnya? Selain itu, kamu juga pasti jadi bertanya-tanya, ini dijualnya di mana?

Hayo kalau barang-barang ini tersedia di sekitarmu, apakah mau langsung beli?