Popularitas media sosial Instagram di kalangan pengguna internet membuat beberapa selebriti menjadikan akunnya sebagai ladang uang. Dengan jumlah pengikut jutaan orang, mereka dapat mengantongi pendapatan yang bahkan bisa mengalahkan gaji presiden sekalipun melalui endorsement. Endorsement sendiri adalah promosi yang dilakukan pemilik akun atas barang atau jasa yang diperjualbelikan. Penjual barang atau jasa akan membayar pemilik akun, dalam hal ini figur publik, untuk mempromosikan produk yang mereka jual melalui unggahannya di Instagram.

Tak hanya selebriti Indonesia saja yang gemar menjadi sasaran empuk untuk beriklan, selebriti dunia pun juga kerap terlihat mempromosikan produk tertentu melalui akun mereka. Tentu saja beda orang akan beda tarif. Biasanya semakin banyak pengikut, tarifnya akan semakin mahal. Nah, Hipwee sudah merangkum sederet artis Hollywood dengan tarif termahal di Instagram. Siap-siap melongo ya, Guys!

1. Miranda Kerr

Miranda Kerr via www.beauticate.com

Model asal Australia sekaligus tunangan CEO Snapchat, Evan Spiegel ini memasang tarif antara $25,000 – $50,000 atau sekitar Rp350.000.000 – Rp650.000.000 untuk satu kali post di Instagram-nya. Nama Miranda Kerr semakin melambung sejak dirinya dinobatkan sebagai salah satu Victoria’s Secret Angel. Tak heran kalau pengikut di Instagram-nya mencapai 11 juta!

2. Behati Prinsloo

Behati Prinsloo via www.usmagazine.com

Advertisement

Sama seperti temannya sesama model Victoria’s Secret, Miranda Kerr. Behati yang juga istri dari vokalis Maroon 5, Adam Levine ini memasang tarif sekitar $25,000 – $50,000 untuk setiap unggahan Instagram-nya. Jumlah pengikut Behati saat ini sebanyak 5 juta orang.

3. Karlie Kloss

Karlie Kloss via kristenarnett.com

Seperti dua wanita di atas, Karlie Kloss juga termasuk salah satu Victoria’s Angel yang cukup banyak dilirik banyak orang. Selain menjadi model Victoria’s Secret, Karlie juga banyak melakukan pemotretan untuk desainer terkenal dan brand pakaian ternama. Untuk melakukan kerjasama endorsement melalui akun Instagram-nya, kamu perlu mengeluarkan kocek sama seperti Miranda dan Behati. Saat ini followers-nya mencapai 6,8 juta akun.

4. LeBron James

LeBron James via fortune.com

Pebasket internasional LeBron James termasuk salah satu olahragawan yang memasang tarif tertentu untuk promosi lewat akun Instagram-nya. Untuk satu kali unggahan, akun dengan nama Kingjames ini dibanderol $120,000 atau setara Rp1,6 miliar! Pengikutnya sendiri sekarang sudah mencapai 31,7 juta.

5. Cara Delevingne

Cara Delevingne via stylecaster.com

Dengan 40,4 juta followers, aktris cantik yang juga dikenal sebagai aktivis sosial ini mematok harga mencapai $150,000 atau 2 miliar rupiah untuk pengiklan yang ingin melakukan endorsement melalui akun instagramnya! Luar biasa kan..

6. Kourtney Kardashian

Kourtney Kardashian via www.thecut.com

Salah satu anggota The Kardashian’s Family ini memasang tarif $250,000 atau 3,3 miliar rupiah untuk satu kali promosi di Instagramnya dengan nama akun @Kourtneykardash. Harga setinggi ini setara dengan jumlah pengikutnya yang mencapai 58,2 juta! Wajar ya?

7. Khloe Kardashian

Khloe Kardashian via www.etonline.com

Setali tiga uang dengan saudarinya, Kourtney, Khloe Kardashian juga mematok tarif 3,3 miliar rupiah untuk satu kali post di instagramnya. Akun Khloe saat ini memiliki jumlah followers mencapai 68,4 juta.

8. Kylie Jenner

Kylie Jenner via www.usmagazine.com

Pemilik brand kosmetik dengan nama yang sama ini juga menerima jasa paid promote di akun Instagram-nya yang memiliki pengikut sebanyak 95,8 juta. Tarifnya berkisar antara $100,000 – $300,000 atau sekitar 1,3 – 4 miliar rupiah!

9. Gigi Hadid

Gigi Hadid via intothegloss.com

Saudari kandung dari Bella Hadid ini cukup populer di Instagram dengan pengikut sebanyak 35 juta. Tak heran jika ia memasang tarif paid promote mencapai 4 miliar rupiah. Model internasional ini juga dikenal sebagai kekasih dari Zayn Malik, mantan personil One Direction.

10. Kendall Jenner

Kendall Jenner via notable.ca

Model seksi Kendall Jenner seolah tak mau kalah dengan beberapa saudarinya di The Kardashian’s Family untuk memasang tarif super mahal di Instagram-nya. Dengan jumlah pengikut 82,2 juta, kamu harus merogoh kocek hampir 5 miliar rupiah untuk satu kali paid promote!

11. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo via www.ilovecristianoronaldo.com

Tak hanya LeBron James saja, olahragawan asal Portugal, Cristiano Ronaldo juga menjadi artis Instagram yang banyak dilirik banyak brand, terutama brand produk olahraga karena jumlah pengikutnya yang mencapai 106 juta. Ia mematok harga mencapai $400,000 atau sekitar 5,3 miliar rupiah untuk satu kali unggahan di akun Instagram-nya!

12. Kim Kardashian

Kim Kardashian via www.usmagazine.com

Kim, yang juga istri dari Kanye West ini termasuk deretan artis mahal di Instagram. Dengan followers mencapai 101 juta, Kim mematok harga $500,000 atau sekitar 6,6 miliar rupiah untuk satu kali paid promote!

13. Selena Gomez

Selena Gomez via www.billboard.com

Mantan kekasih penyanyi fenomenal Justin Bieber ini juga tak kalah mahalnya dengan beberapa artis di atas. Kamu harus mengeluarkan dana sebesar $550,000 atau sama dengan 7,3 miliar rupiah hanya untuk promosi di akun Instagram Selena. Sepertinya ya wajar saja karena jumlah pengikutnya saja mencapai 123 juta pengguna 🙁

14. Beyonce Knowless

Beyonce Knowless via www.hollywoodreporter.com

Kalau tarif seleb-seleb di atas belum cukup mahal buat kamu, tunggu dulu sampai kamu tahu tarif yang ditetapkan penyanyi bersuara emas, Beyonce ini. Dengan jumlah followers mencapai 104 juta, pengiklan diharuskan membayar sebesar $1,000,000 atau sekitar 13,3 miliar rupiah untuk satu kali paid promote di Instagramnya! Kacau ‘kan, bisa buat beli rumah lebih dari satu!

Semahal itu ya tarif endorse di akun seleb-seleb tersebut. Nggak heran kalau pendapatan mereka jauh melebihi pejabat-pejabat negara. Saat ini sih banyak pihak yang mengharapkan penghasilan mereka juga dikenakan pajak negara, supaya adil. Menurut kalian gimana?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya