Bagi pecinta komik, kehadiran @tahilalats di Instagram mungkin bisa memberikan kebahagiaan tersendiri. Akun yang mewadahi komik dengan cerita ringan dalam keseharian ini memang seperti bisa memberikan hiburan tersendiri. Muncul sejak tahun 2014, komikstrip satu ini pun sudah memiliki banyak pengikut. Dan, bahkan nggak jarang berbagai karya mereka menjadi viral dan diedit kembali oleh para netizen sehingga menjelma sebuah karya yang baru.

Seperti karya dalam tagar #remaketahilalats ini misalnya, menceritakan seorang mahasiswa yang mengajukan judul skripsi yang nyeleneh pada dosen pembimbingnya untuk kemudian menjadi lulusan terbaik. Yuk, intip bareng Hipwee di bawah ini!

1. Antara mahasiswanya yang memang baik atau dosennya yang fakir followers…

Yha gitu #remaketahilalats

A post shared by (@mawarchtrn) on

2. Kalau judul skripsinya begini, bohong jika nggak langsung diterima 😀

Pak? #meme #remaketahilalats #justkidding #skripsi

A post shared by Wahyu Prasetiyo (@wd_prasetiyo) on

3. Duh, sogokan nih? Eh, minta apa sih? Hmmm~

#remaketahilalats

A post shared by Felicia Yuliana (@feliceyurie) on

4. Perkara posisi menentukan prestasi memang benar adanya, ya! Nggak bisa bohong~

Advertisement

Pendahuluan. . . . . Dinner (ing: makan malam) adalah salah satu kegiatan yang kerap dilakukan oleh muda-mudi Indonesia ketika dalam masa penjajakan hubungan atau yang lebih dikenal dengan PDKT (Pendekatan). Dinner tidak hanya sekedar menyantap hidangan di atas meja berdua, tapi juga memiliki makna lain. Prosesi dinner ini sangatlah penting dalam rangka melihat sejauh mana perkembangan kedekatan seseorang terhadap gebetannya. Patut dicermati dengan saksama, bahwasanya ada banyak posisi duduk ketika dinner yang dilakukan oleh sepasang muda-mudi, antara lain: duduk berhadap-hadapan, duduk samping-sampingan, duduk di antara dua sujud, duduk di muka pak kusir yang sedang bekerja dan lain sebagainya. Studi kasus yang peneliti coba angkat ini mengambil sampel dua jenis posisi duduk yakni berhadap-hadapan dan samping-sampingan. Ini dikarenakan dua posisi duduk inilah yang sering dilakukan oleh kebanyakan calon pasangan di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk memberi sarana edukasi dan referensi bagi tiap muda-mudi yang tengah melakukan PDKT terhadap gebetannya agar dapat memperkirakan perasaan gebetannya. Dengan begini, muda-mudi yang melaksanakan PDKT akan bisa mempertimbangkan untuk kelanjutan penjajakannya terhadap gebetan atau tidak. Bab I #remaketahilalats #tahilalats #kaliajadapathadiahnya #hidupmahasiswa #akhir

A post shared by Re Ode (@redyantino) on

5. Nah! Siapa yang pernah punya kisah dari judul skripsi ini? Lalu bagaimana hasilnya?

Perdjoeangan Melawan Kompeni #remaketahilalats

A post shared by Nugraha Pradana IB (@madllionaire) on

6. Judulnya penuh informasi banget, ya. Pak dosen bisa-bisa jadi luluh dan nggak lagi mempersulit~

Kalo ae mau menang #remaketahilalats

A post shared by M U R I (@muriie_) on

7. TERUS KENAPA???

Curhat pa #remaketahilalats

A post shared by Evanaudri Mahdyvianra (@evanaudri) on

8. Nggak salah juga… Kalau bukan orang, terus apa dong? Tapiiiii…

#remaketahilalats (3)

A post shared by Saiful Yuyun Ichwan, S.T (@saifulyyn07) on

9. Buat kamu pecinta Goblin mana suaranya? Bagaimana nih kalau begini pengaruhnya? Rela kebanjiran nggak?

Ada yang mau nyoba?? . . . Remake : @tahilalats #remaketahilalats #kdramakita

A post shared by Kamu+Aku+Kdrama = Kdramakita (@kdramakita) on

10. Perih, Gan. Rasanya cenat-cenut di hati…

Nyesek gan :') #remaketahilalats

A post shared by Ngurah BudiAryawan (@ngurahbudiaryawan) on

11. Judul satu ini jadi bukti terbaik kalau memang sebuah hubungan butuh kepastian. Jadi, jangan ragu minta di-approve, ya… Demi kebaikan hati!

Asikin aja :V #remaketahilalats #bukancurcol-_- #dagelan @dagelan

A post shared by Dewi Fatmawati (@dewiftw) on

12. Buat para cowok, mungkin bisa bantu untuk menganalisa kata “terserah” yang keluar dari mulut wanita…

Puja #remaketahilalats

A post shared by iNDRA Muhammad (@indranear) on

13. Nah! Kira-kira kalau ini benar adanya, apa yang bakal terjadi, ya?

Iseng… #remaketahilalats

A post shared by Padma (@rp_45) on

14. Mungkin skripsi satu ini lagi meneliti ikan, ya… Secara mereka nafasnya pakai insang, bukan hidung… GEMAS!

Hmm… #remaketahilalats

A post shared by Soni Aditya Yuda (@_soniadityayuda_) on

15. UNTUNG NGGAK KEBACA YANG INI! 😀

#remaketahilalats @loveable.redaksi and @tahilalats

A post shared by rizky_2005 (@rizky_2005_oktober) on

Itu dia komik strip dalam tagar #remaketahilalats yang dibuat oleh para netizen. Nggak bisa dipungkiri jika keberadaan @tahilalats bisa memberikan wadah inspirasi kreatif untuk para pecinta komik. Dan, dengan itu, terlihat jelas juga bagaimana netizen berusaha meluapkan perasaan mereka yang selama ini mungkin terpendam, entah dengan dosen atau orang lain. Hihi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya